[K-Drama] Kerajaan Korea di Abad 21

Hah…? Kerajaan Korea?
Bukannya Kerajaan Korea sudah tidak ada sejak Penjajahan Jepang tahun 1910? Dan sekarang Negara Korea berbentuk Republik Demokratik (untuk Korea Selatan) dan Republik Sosialis (Korea Utara)?
Betul Sekali!!!

Kerajaan Korea Abad 21 ini hanya ada di drama televisi produksi MBC berjudul GOONG/Princess Hours yang diangkat dari cerita komik/Manhwa berjudul ‘GOONG/Palace Story’ karangan Park So Hee.

Ide dasar ceritanya adalah bagaimana bila Korea masih berbentuk kerajaan dan memiliki pangeran yang masih ABG, tampan dan disukai oleh cewe2 seperti Pangeran William dari Inggris? Drama ini bercerita tentang kisah cinta 2 orang remaja dari latar belakang dan kehidupan sosial yang berbeda. Antara seorang Pangeran yang masih terikat tradisi yang sudah berlaku sejak abad 19 dengan seorang gadis biasa dari abad 21. Hubungan mereka mulai dari perjodohan yang diatur oleh kedua kakek mereka, hingga akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini juga menggambarkan bagaimana Pangeran yang masih ABG ini mengatasi permasalahan2, mencari cinta sejati dan berusaha menjadi Pangeran yang dihormati.

Shin Chae Gyeong (Yun Eun Hye) adalah seorang anak SMU biasa yang ceria dan kreatif. Suatu hari dia menerima kabar, berdasarkan perjanjian yang dibuat oleh kakeknya, bahwa dia harus menikah dengan Pangeran Lee Shin (Joo Ji Hoon) yang sombong. Chae Gyeong yang berjiwa bebas, ingin menolak perjodohan ini. Tetapi karena hutang yang melilit keluarganya akhirnya memutuskan untuk menerima.
Saat dia berusaha untuk dapat beradaptasi dengan tradisi istana dan sifat suaminya yang dingin. Chae Gyeong berkenalan dengan Lee Yul (Kim Jung Hoon), sepupu Pangeran Lee Shin, yang selalu menghibur dan menemaninya.

Cerita terus bergulir antara Chae Gyeong yang ceria dan lucu, Pangeran Lee Shin yang dingin dan sombong, Pangeran Lee Yul yang cakep dan merakyat serta Min Hyo Rin (Sung Ji Hyo) seorang balerina berbakat yang tidak mau melepaskan Lee Shin, dibelit dengan ikatan-ikatan tradisi, politik dan intrik yang berlangsung di dalam istana. Secara umum drama ini menggambarkan kesedihan dan perjuangan yang dibungkus dalam bentuk komedi romantis.

Karena dibuat berdasarkan cerita komik, maka banyak adegan-adegan yang lucu dan sangat komikal yang membuat drama ini menjadi sangat menarik. Misalnya saat Chae Gyeong tidur dipunggung Shin dan ngiler. Agak berbeda dari drama korea lainnya, Princess Hours dengan berani menampilkan adegan ciuman yang termasuk dalam kategori ‘hot’. Biasanya drama korea hanya menampilkan adegan ciuman yang sopan.

Well, secara umum drama ini sangat menarik dan menghibur. Tak heran kalo selama masa penayangannya di Korea, selalu mendapat rating yang bagus (16 – 28%). Bahkan di episode-episode terakhir selalu mendapat rangking 2.

12 thoughts on “[K-Drama] Kerajaan Korea di Abad 21

  1. hiei0903lovers said: Wah, fi, kamu doyan film2 yang gini2 y….??Hohohoho

    Iya, Aku suka film ini. Hik..hik… malu …. abis kesannya ABG bangetXoxolea, minggu depan ku bawa ke kantor deh. Bisa ditonton pas libur lebaran Ok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s