[J-Dorama] My Boss My Hero : Baka Yakuza XD!!!

Dorama ini cacat abis!!!. Setiap adegannya membuat kita tertawa terbahak2 hingga susah untuk berhenti. Kehidupan sekolah digambarkan dengan gaya yang kocak dan agak berlebihan, tetapi tetap menarik untuk dinikmati. Sebenarnya, sudah cukup banyak dorama yang bersetting kehidupan sekolah SMU yang saya tonton, dengan beragam genre dan alur cerita yang berbeda. Ada yang bergenre romantis seperti Strawberry on the Shortcake dan Hana yori dango . Ada juga yang bertema olah raga seperti Attack no.1 dan Water boys . Atau yang menceritakan suka duka guru SMU seperti GTO dan Gokusen . Dan sepertinya orang-orang Jepang tak pernah kehabisan ide untuk membuat cerita berdasarkan kehidupan SMU dan tetap tersaji secara menarik.

My boss my hero bercerita tentang Sasaki Makio (Nagase Tomoya) seorang wakagashira (young master) Kanto Sharp Fang, kelompok besar mafia Jepang (Yakuza) yang daerah kekuasaannya tersebar hingga ke Hokkaido. Makio jago beladiri, suka berkelahi, memiliki karisma seorang pemimpin dan disegani anak buahnya. Hanya satu kekurangannya, yaitu tidak bisa berpikir secara serius lebih dari 90 detik. Karena kelemahannya itu, dia menggagalkan transaksi besar dengan mafia Hongkong dan terancam dicopot dari posisi wakagashira. Untuk itu, ayahnya mengirimnya kembali ke sekolah untuk menamatkan SMU dan mendapatkan ijazah.

Cerita kemudian bergulir pada usaha yang dilakukan Makkio untuk dapat lulus SMU, belajar menerapkan matematika dalam kehidupan, menghadapi tantangan olah raga dengan team work, mengorganisir kelas untuk tampil dalam festival kebudayaan sekolah, atau belajar bertanggung jawab atas semua tindakan yang sudah dilakukan. Disamping itu dia juga harus bersaing memperebutkan posisi ketua group dengan adiknya yang pintar dan berpendidikan, serta harus menghadapi calon pemimpin group lain yang berniat merebut daerah kekuasaannya.

Ditayangkan di NTV Jepang pada bulan Juli – September 2006 dan mendapat rating yang cukup tinggi 18,91 %. Walaupun dorama ini diadaptasi dari film korea berjudul sama, tetapi disajikan dengan ciri khas J-dorama yang kocak, romantis, mengharukan dan sarat akan pesan moral. Menonton dorama ini kita jadi aware akan pentingnya sekolah sebagai bekal bagi kehidupan di masa yang akan datang meskipun semua itu harus dijalani pada usia 27 tahun.

Nagase tomoya berhasil menampilkan 2 wajah Makio yaitu sebagai wakagashira yang berwibawa dan ditakuti, juga sebagai anak SMU yang culun dan cenderung bodoh (gue sampe heran, padahal aslinya Tomoya cakep lho!). Ekspresi wajahnya waktu merasakan jatuh cinta pada Umemura Hikari (Aragaki Yui), teman sekelasnya juga lucu banget!!!. Terus ada Minami Yuriko (Kashii Yuu) Sensei yang sepertinya secara tidak sadar jatuh cinta pada Makio. Juga Sakurakouji (Tegoshi Yuya) yang banyak menolong Makio diawal masa sekolahnya. Karena Sakurakoji ini lah, Makio merasa betah untuk terus sekolah.

Selain itu, didunia Yakuza ada juga Tanaka Koki (sebagai Kazuya, anak buah Makio yang sangat mengaguminya) yang tampil menawan dan berhasil meraih penghargaan Best Supporting Actor pada 50th Tv drama academy award (semacam piala vidia nya Jepang gitu…). Juga Sasaki Mikio, sang adik yang cakep (tipe2 bishounen) dan lulusan KEIO university. Sang adik ini juga mengincar jabatan ketua grup Yakuza. Adegan2 saat kampanye pemilihan ketua membuat kita tertawa terbahak- bahak.

Well, untuk yang suka drama2 lucu yang mengocok perut, jangan sampe kelewat nonton My boss my hero. Bener2 menghibur. Lima bintang deh!!

16 thoughts on “[J-Dorama] My Boss My Hero : Baka Yakuza XD!!!

  1. Emang lucu banget Shinta. Padahal waktu aku nonton aku lagi sedih, eh ternyata aku bisa ngilangin rasa sedihku dan tetep terbahak2. Udah nya, ga sedih lagi…..

  2. Trus dia nangis tersedu2. nangisnya lucu…banyak banget adegan lucu, pas pidato (kampanye) pemilihan ketua grup, bacain resep puding dengan gaya yakuza….. Aduh, sakit perut banget!!!

  3. huahhaha me too..i really luv this drama..kocak abis fiya..thanx for the info..beneran deh..isinya cuma ktawa2 aza..hehehe..pas dia nangis di ultahnya..jelek bgt deh..eh iya..mimik mukanya kalo lg konsentrasi biar ga ditunjuk guru..ketika berpikir positif hehehehe..aneh bgt..bener fi..adegan baca resep puding..huehhehehe..ga kuku dech..btw benr juga kata kirathrun, dr mana seh dapet theme background nya..mau dunk…

  4. dari awal mulai dorama ini aja udah gilaa banget ada orang nggak bisa ngitung tapi tampangnya sangar!!kocaak abis apalagi ngeliat cara belajarnya yang minta ampun deeh cara belajar ala Yakuzawaktu Makio rebutan puding juga giilaaaa banget!!pokoknya yang mau ngilangin stress nonton ni dorama!! wajib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s