[J-Movie] Azumi 2 : Death or Love

Benarkah dengan membunuh dapat menghentikan perang saudara? Atau malah akan menimbulkan peperangan lain? Konflik batin inilah yang dialami oleh Azumi, remaja yatim piatu yang dibesarkan dengan latihan pedang ala samurai dan kemampuan khusus layaknya seorang ninja. Bersama 9 orang temannya dia dilatih untuk satu tujuan yaitu menjadi pembunuh 3 orang warlords yang menentang Shogun Tokugawa.

Death or Love yang diproduksi tahun 2005 ini merupakan sequel dari Film berjudul Azumi (2003) yang diadaptasi dari Manga berjudul sama karangan Koyama Yu. Sutradara Kaneko Shusuke menerjemahkan komik ini kedalam film action yang penuh adegan perkelahian brutal dan muncratan darah. Meskipun begitu, sisi kemanusiaan masih terlihat. Kebimbangan Azumi antara menyelesaikan misi yang ditugaskan padanya dan nuraninya yang tidak ingin kehilangan orang-orang yang dicintainya digambarkan dengan dramatis, khas japanese movie.

Japanese movie ini bertaburan bintang2 muda Jepang yang sedang naik daun. Ueto Aya yang enerjik berhasil memerankan karakter komik Azumi dengan sangat briliant. Penampilannya prima dalam memerankan remaja yang membunuh lebih dari 200 samurai dan ninja, juga seorang gadis yang terluka hatinya karena terpaksa membunuh lelaki yang dicintainya (Nachi) demi untuk menyelesaikan misinya. Oguri shun sebagai pemimpin gerombolan pencuri yang mirip dengan Nachi dan menjadi penyelamat hidup Azumi. Juga ada Narimiya Hiroki, Odagiri Joe, Ishigaki Yuma dan Kuriyama Chiaki.

Meskipun saya tidak terlalu suka dengan film yang mandi darah, tapi secara umum Azumi 2 ini menarik untuk diikuti. Actionnya keren. Kecepatan gerakan Azumi lebih tampak jelas. Musuh2 dengan kemampuan yang hebat. Dan semua misteri yang tertinggal di prequelnya terjawab sudah.

Tetapi ending dari film ini agak mengganggu dan terkesan dibuat asal. Azumi yang terluka kena racun black spider, ga mati dan hidup seger lagi tanpa ada tindakan apapun untuk mengeluarkan racun itu. Agak maksa dan ga logis menurut saya, mungkin lebih logis dan dramatis kalo dibuat pertarungan terakhir itu Azumi dalam kondisi terluka parah. Eniwei, film ini teteup keyen untuk dinikmati.

8 thoughts on “[J-Movie] Azumi 2 : Death or Love

  1. aq suka banget ma film ini…adegan pedangnya kelihatan natural…antara seri 1 dan 2 nya menurutku masi bisa mempertahannkan irama permainan..salut deh..aq paling suka adegan kalo dia dan temen2nya mengayunkan pedang..kaya adegan tari aza..ehmm sebenere ni film lumayan sadis juga..tp ntah gimana adegan2 itu tidak terasa sadis..trus yang janggal itu..azumi ngga keliatan capek even dia dah bertempur lama dan bertarung dg banyak orang..udah nonton shinobi belum?bagus deh..aq suka..

  2. Shinobi dah nonton.Tadi na aq mo bikin review na, tapi kayak na minggu kemaren dah muncul di tv. Jadi males.Emang pertama nonton pilem Azumi ini, aq ampe merem. Sadis banget. Penggal kepala, potong tangan, badan terbelah cuman karena satu sabetan pedang. Sadis!

  3. Yah,…. soal ninja2 an gitu. Tapi kalo Shinobi kan dewasa dan romancenya lebih kerasa.Kalo Azumi, lebih seperti cerita remaja.

  4. arusaki wrote on Feb 7Aya Ueto, my favorite J-actress.Dia cantik sekali. Bahkan jadi pembunuh pun tetep cantikSetuju…Aishiteru Aya chan….

  5. haiqa wrote on May 3Yah,…. soal ninja2 an gitu. Tapi kalo Shinobi kan dewasa dan romancenya lebih kerasa.Kalo Azumi, lebih seperti cerita remaja.Shinobi lumayan, ga nyanka Naka Yukie tuh yg maenPantas ko pas nonton rada kenalBeda bgt ama d Gokusen sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s