[Live Action Movie] Death Note : Manusia Pencabut Nyawa

DEATH NOTE : diangkat dari manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata *Gw belon baca n pengen banget baca*. Manga yang terdiri dari 13 volume, dan terjual lebih dari 20 juta copy di seluruh dunia, bercerita tentang seorang mahasiswa yang memiliki buku yang bisa membunuh seseorang dengan hanya menulis nama korban di buku itu tanpa menyentuhnya.

Yagami Raito, ingin menciptakan utopia negara yang aman, dan mulai menulis nama para kriminal baik yang sudah terbukti, maupun tidak, bersalah pada buku kematian alias Death note. Kematian yang beruntun tanpa ada bukti apapun membuat kepolisian Jepang dan detektif misterius bernama L mulai menyelidiki kasus ini. Dan mulailah pertarungan antara 2 orang jenius, yang bikin gw penasaran ga sabar nunggu sequelnya.

Death note the movie dirilis di Jepang pada 17 juni 2006 dan menyusul Death Note II the last name pada 3 november 2006. Diproduksi oleh Warnerbros picture Japan dan disutradarai Shusuke Kaneko membuat Death note the movie langsung menjadi Box office selama 2 minggu. Bahkan sequelnya bertahan selama 4 minggu di peringkat pertama.

Adanya kasus di kota Shenyang China, dimana manga ini dilarang beredar karena ulah beberapa siswa yang menggoda teman2 dan gurunya dengan menulis nama temannya di buku tulis dengan cover “death note”, tidak menyurutkan kepopuleran pilem ini. Bahkan UA Langham Place cinema, mengadakan World premiere untuk Death Note the Movie di Hongkong pada 28 Oktober 2006, dan merupakan film Jepang pertama yang mendapat kehormatan ini.

Duel acting antara 2 bintang muda Tetsuya Fujiwara (Yagami Raito) dan Ken’ichi Matsuyama (L / Ryuzaki) membuat pilem ini lebih menarik dari animenya. Perubahan image Raito dari seorang mahasiswa ambisius menjadi cold blooded killer berhasil ditampilkan dengan sempurna oleh Fujiwara. Dan kemisteriusan L berhasil diadaptasikan dengan baik oleh Matsuyama persis seperti karakternya di dalam manga. Pada sequelnya, kehadiran Misa Amane sebagai pemilik death note yang lain membuat plot pilem menjadi lebih ruwet, misterius dan menegangkan.

Gw sebener na paling ga suka ama pilem horor! Tapi SUMPAH!, ni pilem keren banged!!! Bukan ttg hantu gentayangan or monster yg terkontaminasi zat kimia n jd raksasa buas, tapi lebih pd thriller menegangkan yg bikin kita penonton ikut mikir. Gemana perubahan karakter seorang hero yang elegan menjadi pembunuh berdarah dingin karena memiliki kekuasaan untuk mencabut nyawa orang lain. Gw terkesan banget dengan kata2 L bahwa Raito lebih terlihat seperti Shinigami (malaikat pencabut nyawa) daripada manusia. Whew!!!

13 thoughts on “[Live Action Movie] Death Note : Manusia Pencabut Nyawa

  1. Fi….jadwal lo nanton dorama kapan sih??? Kayaknya sempet banget deh nonton trus masih sempet pulak bikin review2 juga…sementara daku harus nunggu weekend dulu baru bisa nonton..hu..hu..hu…….

  2. Ne~ tiap weekend gw sempetin nonton dorama. minggu ini gak nonton dorama, tapi lagi nonton J-movie. Hari sabtu minggu kemaren gw nonton 4 movie in a row! gila ya??? Pernah 3 dorama dalam satu long weekend (kayak waktu banjir), dan masing2 11 episode. ckckck?Biasanya ga langsung bikin review. Kalo dirumah lagi bengong, bosen nonton tv gw suka iseng2 nulis apa aja buat MP. Begitu selesai sampe di kantor aq posting deh!Btw, death note udah gw tonton 2 minggu yang lalu. Bikin review na juga udah semingguan dicicil.

  3. aq baca komiknya..tp berhenti ditengah jalan hueehehe..gara2nya..kok makin lama makin horor..tp boljug tuh nonton live actionnya..[even harus memperkuat diri..hehehe]

  4. Emang keyeeen, gara2 nih film, gw cari n baca manganya ampe tamat ^_^”ceritanya agak beda sih cuma, pesan2nya tuh dalem banget…

  5. Death Note keren banget! ^^ dulu baca manga-nya, sampe vol 4 apa 5 gitu, trus berhenti gara2 ga bisa download lagi. kemaren barter sama ade sepupu… aku kasih dia DN movie, dia kasih aku DN manga. tapi akhirnya ga dibaca semua juga. setelah L mati, lompat ke vol terakhir aja ^^; jadi rada bosen sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s