………………………..curhat aja!

Dulu saya percaya dan yakin kalo perempuan yang baik itu untuk lelaki yang baik dan Lelaki yang baik untuk perempuan yang baik juga. Jadi selama kita yakin bahwa kita masih masuk dalam katagori perempuan baik2, maka pasti Allah akan memilihkan lelaki yang baik sebagai jodoh kita.

Akhir2 ini keyakinan saya agak bergeser. Bukan maksud saya untuk kufur terhadap Allah, *Nauzubillahi min dzalik jangan sampe deh* tetapi beberapa kejadian dalam kehidupan saya baru2 ini membuat saya mempertanyakan keyakinan itu.

Bagaimana mungkin seorang cewek anak baik2, taat beragama, gak mengenal dugem dan dunia malam dan masih perawan tingting! *ne~ bahasanya….* sampe dia menikah enam bulan lalu dengan seorang playboy yang menganut paham sex pranikah, yang kemudian menularkan istrinya virus HIV. Walaupun cewek itu menerima dengan sabar dan tawakal atas ujian ini, saya yang malah getun (bhs jawa) banget.

Kenapa sih dia nikah ga mikir2 dulu? Kenapa sih ga nyelidikin latar belakangnya dulu? Kenapa dan seribu kenapa saya lontarkan kepada dia. Dia cuman jawab ”yah mungkin Allah punya rencana lain buat saya”. @#$%^grrrrhhhhhhhhhh!. Saya gemes banget ama jawaban pasrah model gini.

Berhari2 pikiran ini mengganggu saya. Malahan sampai agak mengganggu kestabilan emosi saya. Waktu teman saya Tya, yang akan menikah akhir maret ini, telpon dan curhat mengenai calon suaminya yang sama sekali ga mau bantu ngurusin persiapan pernikahannya. Saya malah bilang ”Ty, dah dipikirin baek2. Kamu yakin mo nikah ama dia??? Udah ditahu latar belakangnya??” Reaksi Tya ”Aduh Fi, kawinan gw kan tinggal bulan depan. Prosesnya kan udah setaunan. Lu kan tau gemana pertimbangan gw, Kan elu dulu yang kasih nasehat”. Mmmmmmmmmmmmmmm. Ga jelas. Ga tau mesti ngomong apa.

Seorang teman yang laen lagi datang untuk curhat mengenai hubungannya dengan cowoknya yang sudah dipacarinya selama 3 tahun dan ga juga ada kejelasan untuk kejenjang pernikahan, Saya bilang ”Kenapa seh nikah itu suatu keharusan??? Belon tentu nikah membawa kebahagiaan buat kamu. Walaupun kamu sudah yakin ama calon kamu, toh kamu tidak tahu masa lalunya. Belon tentu dia jujur sama kamu, ntar kamu nyesel lo!” dengan ganas. Teman saya itu bengong ”Ternyata lu lagi ada masalah ya, Fi. Sorry kalo nambah2 pikiran lu.” __________ hening.

Suami saya juga ga lepas dari ke-nyolot-an saya. Setelah melewati perdebatan2 panjang yang menguras energi. Keluarlah kata2 dari suami saya ”Yah, mungkin si Istri sebenernya ga sebaik yang kita kira. Atau mungkin suaminya ga seburuk yang kita sangka”. Pssssssssst………….. dan saya tenggelam dalam pikiran saya.

Trus dia lanjutin ”Udah, yang penting kita dukung dia ngadepin semua cobaan ini, ya?” *sambil ngusap2 kepala saya* Terima kasih Tuhan, dikasih suami yang sabar.

5 thoughts on “………………………..curhat aja!

  1. aq percaya ama statement itu lo Fi..yang jadi maslahkan..baik-baiknya ini versi Allah kan..bukan versi qt…nah masalhnya qt ga pernah tau kriteria baik Nya itu y seperti apa???baik mnurut qt belum tentu baik menurutNya kan..tp kasian juga y temenmu..moga aza sabar ngejalaninnya..uugghh kurang ajar banget tuh cowok…jujur kek klo punya HIV..[ikutan sebel juga tuhh…liat ada co kayak gitu..)

  2. Widhi, selama ini si cowok na pun ga tau kalo dia HIV +, sampai dia kena sakit parah dan ternyata sudah AIDS. Itu terjadi 4 bulan setelah pernikahannya.Mungkin si cowok na sudah insyaf dan ingin hidup lebih baik. Tapi kenapa cewek baik2 yang jadi korban!!!Gue cuman sedih HIV kan belum ada obatnya. Cuman ada penangkalnya.

  3. munkin si cowok ini udah baik dimata allah ya..cuma di mata qt aza y masi jelek..tapi salut ma temenmu..cukup tabah dan baca komennya..subhanallah tabah bener..as long as kalian sobat deket+kluarga ga ngejauhin dia aza mnurutku udah penghiburan tersendiri buat dia Fi..

  4. Nah!tuh cewek dikasih ujian yang bueratz banget sepanjang hidupanya malah buat ngebuktiin sejauh mana cintanya tuh cewek sama Allah!makanya kadang ada cewek yang alim buanget malah emang ditakdirkan berjodoh sama cowok yang bangsat (maaf bahasanya terlalu kasar!) banget justru cewek itu dikirim buat nyadarin sang cowok biar tobat!kata aku sih gitu deh!!!!Makanya kan kalo kebanyakan cewek beriman, pasti dikasih ujian tentang calon atau suaminya itu, entah sifatnya, entah latar belakangnya, entah statusnya atau entah yang lainnya deh pokoknya!.Salut deh sama tuh cewek!!!!!Btw, tuh cowok insyaf gak belakangan ini pas ketahuan dia punya penyakit yang puarah bangetz….???

  5. wah, kayak gitu sih gak usah dipikir panjang mbak. Biasa saja, namanya masih di dunia. Kebaikan dan keburukan kita hanya Allah yang tahu. Walaupun dari lahir saja kita bisa lihat seseorang. Jawabannya mungkin ada dua: Pertama; bisa jadi cewek tersebut tidak sebaik yang mbak sangka, sehingga Allah memberikan pasangan yang kayak gitu. Kedua: Cewek tersebut memang baik, akan tetapi dia di uji oleh Allah dengan suami yang tidak baik. Ingat khan kisah Nabi Luth dan istrinya yang kafr. Begitu juga dengan nabi Nuh yang istrinya kafir???? Mereka adalah ujian yang diberikan oleh Allah kepada kedua orang sholeh tersebut. Begitu juga dengan kisah Asiah, istri raja Firaun yang jelas-jelas kafir, kafirnya gak tanggung lagi, ngaku tuhan men. Nah khan??? ada jawabannya??? Ada kisah seorang ulama yang dikisahkan dalam Tafsir Thobary.Masyarakat melihat beliau sebagai orang sholeh dan jadi panutan masyarakat, muridnya banyak sekali. Akan tetapi ternyata istrinya kurang baik, bahasa kerennya kurang sholihah.Sudah bawel, gak tahu diri, gak tahu terima kasih sama suami, suka nyakiti lagi. Para murid pun penasaran dengan kondisi gurunya,” Guru kenapa guru yang kami lihat sholeh begini kok istrinya kayak kuntil anak begitu – heheh ini bahasa saya sendiri lho- ???” Sang Guru menjawab,” Mungkin ini kasih sayang Allah agar aku di uji di dunia, semoga terlepas dari api nerakat di akhirat.” Sungguh jawaban yang bijak.Kalau masih penasaran datangi saja blogku, kali anda menemukan jawaban: http://www.masturi.blogspot.com http://www.rumahpengantin.blogspot.com email: masturi11472@yahoo.com

Leave a Reply

