[J-Dorama] Tatta Hitotsu : A simple love story

Judul asli nya adalah Anata wa atashi no tatta hitotsu no koi (You are my only love) . Scenario nya ditulis oleh Kitagawa Eriko sensei (yang nulis scenario dorama Long vacation, Ordinary people, orange days dll) yang sering disebut The goddes of love stories. Dorama ini adalah dorama terbarunya Kamenashi Kazuya (yang lagi jadi idola nya para ABG). Ditayangkan musim gugur 2006 (Okt-Des) di NTV.

Sebenerna Kame kun bukanlah actor dorama favorit saya (Atashi no ichiban ga Matsumoto Jun zuuto desu), dan banyak dorama dia yang sengaja tidak saya tonton. Tetapi karena banyak yang merekomendasikan dorama ini, maka saya pun menontonnya. Well, ternyata hasilnya tidak terlalu mengecewakan.

Sebuah dorama tentang cinta dan kesetiaan. Kanzaki Hiroto (Kame) seorang pemuda miskin, tidak bisa menahan dirinya untuk tidak jatuh cinta kepada Tsukioka Nao (Ayase Haruka) seorang gadis kaya yang punya penyakit leukimia. Setelah menunggu beberapa tahun dan berkomunikasi dengan ’cara ikan paus’, mereka tetap saling setia pada hati masing2.

Setelah nonton sejumlah dorama tentang profesi (good luck, pride, attention please!), atau tentang anak SMU (dragonzakura, gokusen, GTO), atau tentang persahabatan dan kerja keras (stand up, densha otoko). Rasanya sudah lama sekali saya ga nonton dorama yang murni tentang cinta (no sex involved). Just like Cinderella story, only in reversed.

Selain Kame dan Ayase, dorama ini juga didukung oleh Tanaka Koki (my boss my hero), Toda Erika (Nobuta we produce, Engine) juga Hiraoka Yuuta yang semuanya tampil dengan akting prima. Persahabatan diantara mereka benar2 terasa. Yang mengganjal pikiran saya, kenapa Kame kun sering banget digambarkan sebagai Kakak yang sangat sayang sama adikna, padahal tampang na ga cocok sama karakter itu.

Banyak yang kurang puas dengan dorama ini (terutama endingnya) bahkan ratingnya pun tidak begitu bagus, hanya 11.61 %. Tapi menurut saya, Tatta hitotsu no Koi cukup menarik dan menghibur. Plotnya simple, adegan2 cinta bertaburan dengan manis, dialog2 nya juga ‘gubraks banget’ dan paling penting chemistry antara Kame dan Ayase juga bagus. Hmmm 4 bintang dari saya.

12 thoughts on “[J-Dorama] Tatta Hitotsu : A simple love story

  1. Dorama ini adalah dorama terbarunya Kamenashi Kazuya (yang lagi jadi idola nya para ABG) —-> ??? sahuhsuahsuhuahsuhauhsa.. idola nya para ABG?? LOL… hontou??? hi hi hi.. tapi temen2 gw yang demen kame gada yg ABG… tante girang semua!😄

  2. nishipiw said: hi hi hi.. tapi temen2 gw yang demen kame gada yg ABG… tante girang semua!😄

    Wah, kalo gitu gw salah dong! Kame idola nya tante-tante girang!!! LOLPerasaan gw juga tante (ga pake girang) tapi gw ga napsu ama Kame tuh!

  3. suka adegan yg cewe nya ngambek minta mainan karet oranye yg nyala itu u dpancing lagi..dan kame pun dgn sgt keren kembali u mengambilnya. tanpa bicara apa2, tanpa ungkapan rasa heran, tanpa komplain. simply ‘yes’ dan lgsg pergi….dia mengerti… keren…

  4. ya iyalah, secara akting kamenya murni banget juga. aku fans beratnya kame. tapi sayang orang-orang liat dia dengan cara yang gak objektif. liat deh kame dari cara kerja kerasnya, attitudenya, juga setia kawannya. pokoke Kame the best lah!

  5. annisaleksono said: ya iyalah, secara akting kamenya murni banget juga. aku fans beratnya kame. tapi sayang orang-orang liat dia dengan cara yang gak objektif. liat deh kame dari cara kerja kerasnya, attitudenya, juga setia kawannya. pokoke Kame the best lah!

    huaaaa….. akhirnya ada lagi pendukung kame….setuju ama anni nih… kame the best lah…

  6. xoxolea said: huaaaa….. akhirnya ada lagi pendukung kame….setuju ama anni nih… kame the best lah…

    sekarang dorama yang ini dah ditonton blum… katanya cinta Kame……..hi..hi..hi….aku juga suka dorama ini….^_^

  7. rellymarpaung said: sekarang dorama yang ini dah ditonton blum… katanya cinta Kame……..hi..hi..hi….aku juga suka dorama ini….^_^

    udah dong…. *^o^*

Leave a Reply

