[Tanpatsu] HERO episode special nya Kimura Takuya

Meskipun masuk dalam katagori movie, tapi HERO versi 2006 adalah episode lanjutan dari dorama HERO yang tayang di Fuji TV pada musim dingin 2001. Masih dengan Kimura Takuya sebagai Kuryu Kohei seorang penuntut umum (District attorney) yang idealis dan nyentrik.

Kali ini Kuryu bertugas disuatu kota nelayan kecil di tepi laut, dimana terjadi peristiwa pembunuhan seorang turis. Seorang pengusaha ternama yang terkenal baik hati menjadi tersangka utamanya. Kuryu dan tim nya berusaha keras menegakan keadilan dengan caranya yang nyelene dan cenderung tidak serius. Berhasilkah mereka mengungkapkan kebenaran?

Semenjak menonton dorama Kimura takuya ENGINE, saya mengalami kejenuhan dan jadi males nonton lagi dorama2 nya Kimura. Bukan karena Engine tidak bagus. Tapi saya merasa kalo peran yang dimaenkan oleh Kimura akhir-akhir ini cenderung mononton dan tidak berkembang.

Kimura selalu berperan jadi cowok yang cool, punya rasa setia kawan tinggi dan rela berkorban demi cewek yang dicintainya, yang berbeda hanya profesinya. Jadi hairstylist yang dingin dan misterius (Beautifull life), pilot ganteng yang jatuh cinta pada mekanik pesawat (Good Luck), atau Kapten tim Ice Hockey yang temperamental (Pride). Sepertinya Kimura ‘tidak berani’ mengambil peran yang jauh dari kesan cowok idaman setiapwanita, seperti perannya di Sora kara furu ichioku no hoshi (2002).

Eniwei, untuk yang sudah jatuh cinta sama Kimura, saya rekomendasikan untuk menonton ep. spec ini. Kimura tampak lebih fresh, sporty dan super kakkoii (menurut saya Kimura makin tua makin cakep) walaupun bagaimana pun harus tetap saya akui karisma seorang Kimura Takuya.

Tapi untuk yang suka drama tipikalnya Kimura, sebaiknya bersiap untuk kecewa karena seperti juga doramanya, spec. ep. nya pun tidak menonjolkan sisi romantisme dan persahabatan. Relationship dengan wanita hanya digambarkan sebagai hubungan kerja dengan rekan sejawat. Menurut saya, chemistry antara Kimura dengan Ayase Haruka lebih pas dibandingkan dengan Matsu Takako di versi doramanya. Dan yang paling menarik adalah penampilan Tsutsumi Shinichi (biasanya jadi “senior”nya Kimura di dorama2 lain) yang tampak culun banget disini.

Buat saya pribadi ep. spec. HERO ini membangkitkan rasa kangen saya untuk kembali nonton dorama2 nya Kimura Takuya. Kabarnya dorama terbarunya Kimura “Karei naru ichizoku” ratingnya bersaing ketat dengan Hanadan 2 dalam musim tayang ini. Still, I can’t grade this movie to the maximum just 3 stars. Hmmmm

8 thoughts on “[Tanpatsu] HERO episode special nya Kimura Takuya

  1. hi hi hi….bagus review nya..baru ntn juga nih…setelah ntn ini baru ntn tatta hitotsu, 2 mg lalu…eheeee.. jadi dalam sehari ntn haruka ayase 2 kali.. :)takuya kimura… = papah..hi hi hi…

  2. sakurablue13 said: Karei naru Ichizoku kueren abhiez!!!!!

    Lagi nunggu di doramalover. Kalo dorama Kimutaku dan MJ aq prefer dapet yang original ajah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s