[J-Dorama] Stand Up : Cinta atau Sex

Ini dorama paling dodol yang pernah aku liat. Sumpah! D O D O L!!!!! Lucu sih. Tapi ga jelas maunya apa? Ketarik kesana kemari. Mestinya dorama ini adalah dorama remaja (bisa diliat dari cast nya yang hampir semua idola remaja saat ini). Mungkin maunya kisah cinta segitiga, tema yang seharusnya sangat ’menjual’ tapi ga tau kenapa jadi hilang arti, malah seperti tempelan. Ato mungkin maunya mo ngangkat tema sex pranikah dikalangan remaja, tapi juga jadinya kering.

Sex pranikah. Suatu hal yang masih tabu untuk dibacarakan, terutama di ‘dunia timur’. Tema inilah yang diangkat oleh sutradara Tsutsumi Yukihiko, dengan pesan moral bahwa melakukan sex bukan hanya sekedar untuk menjadi keren dan bisa diterima di komunitas remaja. Yah mirip2 American pie nya Hollywood deh. Gaya bercerita dorama produksi tahun 2003 ini yang agak ga umum, jauh dari kesan pop, malahan mirip lagu country balad yang sulit untuk dicerna. Alurnya juga lambat, di episode2 awal rada boring. Tapi menjelang akhir cerita mulai menarik walaupun masih berjalan dalam tempo lambat.

Cerita mengalir di kehidupan 4 remaja yang disebut the last virgin boy in town oleh teman2 satu sekolahnya. Ke 4 remaja ini berusaha keras untuk melakukan sex yang pertama kalinya dengan orang yang dicintainya. Yang jadi masalah adalah 4 cowok itu memiliki masalah yang berlainan. Asai Shouhei (Ninomiya Kazunari) jatuh cinta sama gurunya dan bertepuk sebelah tangan. Ken ken Iwasaki (Yamashita Tomohisa) punya cewek yang serius banget belajar dan akhirna mutusin dia. Enami Kouji (Oguri Shun) adalah kapten tim sepakbola sekolah yang gagap kalo diajak bicara ama cewek. Dan Udagawa Hayato (Narimiya Hiroki) yang selalu diteror ama gerombolan cewek preman yang ternyata naksir dia.

Segala usaha dilakukan agar bisa melepas keperawanannya, tapi selalu gagal. Ada aja halangannya, mulai dari kegap gurunya, ketangkep polisi/satpam, ketahuan bawa condom, ampe faktor partner-sex yang bilang sesuatu yang bikin ga jadi. Adegan2nya rada aneh, seringkali bikin kita salah pengertian. Tapi berhasil ga sih mereka melakukan sex pra-nikah? (ehm……… nonton aja deh!).

Mungkin maunya dorama ini masuk ke genre komedi satir, ato malah plesetan. Sindiran terhadap kemunafikan masyarakat sosial terhadap sex diluar nikah. Sindiran terhadap bagaimana komunitas remaja memandang sex pranikah. Well, bagus buat bahan renungan, tapi terlalu berat kalo pengen hiburan.

6 thoughts on “[J-Dorama] Stand Up : Cinta atau Sex

  1. udah nonton saya mbak… lucu sih, bikin ngakak (pas adegan sho bawa motor boleh nyuri dr temennya sambil boncengin cewe bule g jelas, trus udah pasang aksi ngebut ternyata masih keduluan sama sapi *yg notabene lambat jalannya* wakakakakakak)tapi…banyak adegan2 yg g berani saya tonton bareng adik saya hehehekaget jg sih, ini dorama jd semi *orno gtuwalo maksudnya ngasih peran moral ^ ^tapi yamapi nya sama nino nya yummy banget u dpandang hihihihi

  2. Yoi Pearl.Seperti gw bilang, “sindiran terhadap bagaimana komunitas remaja memandang sex pranikah”Tontonan khusus ortu. cuman pemain2 nya kok “teenage idol” semua. salah sasaran kayakna.

  3. eeeeeeeeeeeeeeeehh nino shun yamapi narimiyaaaaa O_O eh… beli dimana yah ni film ?😄;; abis kayaknya udah lama sihh.. huhuhh ;^; pingin nonton deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s