Akhirnya MP ku jadi juga

“Lho, Fiya belum pulang? Ngerjain apa sampe jam segini. Ada pekerjaan yang urgent?” Kalimat ini dilontarkan bos besar saya pak Direktur, hari Jum’at sore jam setengah tujuh. “ah enggak Pak, saya lagi ngebenerin blog saya, he..he…” saya ga bisa ngehindar karena beliau sudah liat layar monitor saya. “Oh, blog ya? Katanya sekarang punya blog lebih penting dari CV.” Seloroh beliau sambil berlalu. *weeh? kok aku baru denger soal begini?*

Entah maksudnya nyindir atau tidak, mau ga mau saya jadi mikirin pernyataan tadi. Secara saya sudah lama jadi independent konsultan, saya tahu peran penting CV dalam mencari pekerjaan. Untuk menarik perhatian user, biasanya CV harus dibuat menarik, jelas, dan mudah dipahami. Tapi belum pernah saya merasa ada hubungannya mencantum alamat blog/website pribadi dalam hubungannya dengan pekerjaan *Kecuali mungkin untuk konsultan IT atau Web designer*.

Buat saya, blog pribadi saya adalah tempat suci saya untuk mengalihkan pikiran dari rutinitas pekerjaan sehari2. Kadang kalo lagi ngempih, saya suka merasa ada di rumah saya yang lain tanpa harus keluar dari kantor. Karena merasa MP ini rumah saya, maka saya ingin mendesign nya sesuai mood saya saat itu. Secara saya tidak punya basic pendidikan tentang bahasa pemrograman, saya pun rela dan senang belajar bahasa CSS secara otodidak dan mempraktekannya untuk mempercantik MP saya. Karena senang dan merasa asyik kadang saya jadi lupa waktu.

Eniwei, memang sudah 3 hari ini saya pulang kantor larut malam, bukan karena banyak pekerjaan tapi saya asyik ngutak-ngatik halaman depan MP saya sesuai gambaran yang ada di otak saya. Setelah ganti design beberapa kali, akhirnya saya putuskan untuk memakai tema Harry Potter. Dalam rangka menyambut launching film Harry Potter ke 5 the Order of Phoenix pada bulan Juni 2007. Dan kalo belum bosen bisa sampai terbitnya buku ke 7 Harry Potter and The Deathly Hallows, 21 Juli yang akan datang.

Sedangkan basic theme yang rencananya akan menggunakan Avlack yang lebih sederhana dari Sandskrit (yang saya pake untuk Hanadan Theme saya yang ungu/pingk), atau Black Lily (yang pernah saya pake untuk Inuyasha Theme yang merah). Tapi akhirnya saya putuskan pake yang paling sederhana yaitu basic default theme nya MP.

Dan woala!!!! Inilah hasilnya.

Mungkin ada beberapa hal kecil yang akan mengalami perubahan lagi, seperti jenis huruf dan warna huruf dasar, tapi akan saya perbaiki sambil jalan.

Well my friend, I hope you enjoy it!

Accio!

10 thoughts on “Akhirnya MP ku jadi juga

  1. hihihi… bilang sama Pak Boss tuh, Bu Boss aq yg cuma kabid aja udah rencana mau bikin blog sendiri diasisteni ibu sekretaris :p

  2. MP-nya bagus bangetz…..!Walah…blognya nyesuain sama Launching HP5, kirain bakal majang potonya spiderman3 yang black.Blog sekarang udah meraja yah. ntar ngintip2 begitu, si Boss pengen bikin mp juga jangan2….xixixi….!

  3. Kalo sapidermen mah udah banyak yang pasang jadi theme.Mumpung Harry potter belon banyak, gw duluan ajah.Btw, Boss gw sepertinya seh pengen punya blog, cuman tau deh! Mana sempet kali!

  4. wah….wah…..seneng banget kalo liat MP-nya fiya ….selalu up date…..jgn lupa gambar2 harry Potter-nya bagi2 ya……he………..he………..

  5. Iya ni… setiap kali aku ke mejanya selalu yang terlihat MP-nya duluan….Akhirnya selesai juga perjuangan bikin theme-nya HP ya…Ntar, klo dah diputer di bioskop nonton ya…

  6. haiqa said: Boss gw sepertinya seh pengen punya blog, cuman tau deh! Mana sempet kali!

    bikinin donk fi … sekali-kali perhatian gitchu ma bosss … hiks …

Leave a Reply

