[K-drama] Oh Dal Ja’s Spring : Campuran beberapa Chicklit

Oh Dal Ja’s Spring bercerita tentang typical cewek metropolitan dengan permasalahannya. Masalah cinta, karir, harga diri dan norma keluarga bergantian mengisi kehidupannya sehari2 dan menguras seluruh energi dan emosinya. Oh Dal Ja (Chae Rim) mencoba menyewa seorang cowok untuk menjadi pacar palsunya, dengan harapan bisa menyelesaikan salah satu permasalahan hidupnya. Ketika akhirnya DJ jatuh cinta pada Kang Tae Bong (Lee Min Ki), pacar palsunya itu, permasalahan jadi tambah rumit.

Sebenernya saat nonton drama ini, episode2 awal mengingatkan saya pada dorama Anego nya Akainishi Jin, sedikit campuran dari The Wedding Date nya Debra Messing dan beberapa adegan di Bridget Jones’s Diary nya Renee Zelweger. Di episode pertengahan, ceritanya mengingatkan saya pada novel chicklitnya Meg Cabot She went all the way dan For matrimonial purpose karya Kavita Deswani. Tapi episode2 akhirnya, walaupun kesannya “Korea banget”, cukup original *setidaknya buat saya* endingnya disajikan dengan dramatis, seru dan romantis.

Walaupun begitu, drama ini punya daya tarik sendiri yang membuat kita rela nonton setiap episodenya nyaris tanpa berhenti. Adegan2 lucu karena tingkah DJ dan keisengan Tae Bong bikin kita senyum2 geli bahkan ketawa ngakak. Dan seperti umumnya drama Korea, adegan2 imajinatif *plesetan dari beberapa film terkenal* juga disajikan dengan cukup lucu.

Kalo selama ini review saya lebih banyak mengenai drama Jepang, bukan berarti saya ga suka sama drama Korea, banyak juga K-drama yang bagus dan menarik untuk ditonton. Walaupun topiknya nyaris homogen, tapi disajikan dengan cara yang bervariasi dan nuansa yang berbeda.

Yang bikin males adalah jumlah episodenya yang biasanya panjang *biasanya drama korea disiarkan stripping setiap hari*. Menurut pendapat saya, sebuah cerita kalo dibuat terlalu panjang, pada akhirnya akan jadi tidak menarik dan membuat penonton capek ngikutinya. Hal yang sama nyaris dialami oleh Oh Dal Ja’s spring. Alur cerita yang menarik di episode2 awal berubah menjadi agak terkesan bertele2 di episode2 akhir. 3,5 bintang aja deh.

7 thoughts on “[K-drama] Oh Dal Ja’s Spring : Campuran beberapa Chicklit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s