Seruni dot com : Cerita menjelang weekend

Asep sahabat saya pernah mengirim email yg berisi sebuah cerpen, entah karangan dia atau bukan, kepada milis teman2 saya yang tidak tersentuh oleh MP (termasuk Esty waktu itu). Isi emailnya begini.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Seorang teman sebut saja Seruni(36), pandai bergaul, enak diajak bicara, pekerjaanya baik (meskipun dia tidak mau disebut wanita karir tapi dia terbilang sukses yang ditandai dengan posisi yang terbilang tinggi di tempat kerjanya). Tak ada yang menduga jika selama ini dia membungkus rapi kegalauan diri, kegelisahan pribadi dan rasa kesepian yang mendalam dengan menghabiskan waktu di kafe-kafe, ngobrol di dunia maya, mengambil jenjang pendidikan lebih tinggi lagi, traveling dan lain-lain hanya untuk tidak membiarkan dirinya dibalut rasa
hampa bahkan untuk 5 menit sekalipun.


Kesepian yang menimbulkan kegalauan pikiran dan kegelisahan ini selalu muncul pada saat dia membutuhkan teman untuk bicara, ternyata sahabat2 karib dia yang dulunya selalu bersama2 tidak bisa lagi menemaninya sepanjang waktu seperti dulu karena sudah berkeluarga.


“Apa yang salah dengan diriku? Tidak adilkah Tuhan padaku?” Beruntung Seruni adalah seorang yang selalu berpikiran positif. Dienyahkannya pertanyaan yang menurutnya buruk itu dari pikirannya.


Entah mengapa di suatu siang dia sangat malas untuk makan keluar dan memilih pesan antaran. Tiba tiba dia terlihat sangat sumringah ketika HP nya bergetar dan dilihat salah satu sahabatnya Bunga menelepon dan mau mampir.


Bersambung……… (he….he…he… kerja dulu ahhhhhhhhhhhhhhhhhh)

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Tunggu punya tunggu sampe siang n sore hari belon juga ada lanjutannya. Dan kegelisahan serta email2 ga sabar mulai bertebaran menagih janji cerita sambungannya.

Tapi tetep ga ada balasan dari Asep.

Karena ga sabar, Usup sahabat gila saya membuat cerita sambungannya.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Nih sambungannya :


Bunga : run (panggilan seruni), mau aku kenalin ke seorang cowo ngga?

Seruni : mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Bunga : kalo gitu ditunggu ya di pecel lele langganan kita nanti sore

Seruni : I’ll be there for you

Bunga : itu mah lagu bon jovi atuh, ya udah dulu ya, aku tunggu nanti sore.


Setelah telepon ditutup, pikiran seruni menerawang kemana-mana, hatinya penuh harap dan tanya : siapakah cowo yg akan dikenalkan sobatnya itu? Apakah aku akan menyukainya? Apakah ini akhir dari penantian-panjangnya? Dll dll. Seruni tidak sabar menunggu sore hari tiba. Akhirnya sore hari yang ditunggu pun tiba. Seruni berpakaian lebih rapih dari biasanya. Mungkin karena seruni terlalu semangat,
dia datang lebih dulu dari gerobak lele, seruni tersenyum, dia agak merasa malu pada dirinya sendiri, dia sendiri tidak tau kenapa dia seantusias ini.


Setelah menunggu dengan berdiri di pinggir jalan selama kira2 30 menit, akhirnya gerobak lele itu pun tiba. Setelah terlebih dulu sedikit berbasa basi kpd si mas tukang pecel lele, seruni duduk di dalam tenda utk menunggu teman nya datang.


Menit demi menit seruni lalui dengan kegelisahan. Sudah 1 jam dia menunggu, bunga blm datang juga. Tidak ada telpon/sms dari bunga. Sebenarnya seruni ingin sekali menelpon temannya itu utk sekedar bertanya sedang dimana temannya itu skr. Tapi seruni merasa malu, dia tidak mau dianggap agresif. Tapi akan sampai kapan dia akan menunggu? Mungkinkah bunga hanya mempermainnkannya? Apakah terjadi sesuatu thd sahabatnya itu? Tiba2 “heiiiiiiiiiiiii……..”, seruni kaget setengah mati karena teriakan itu. Ternyata bunga sudah ada di sampingnya. Rupanya karena dia keasyikan melamun, dia tidak menyadari kedatangan bunga.

Bunga : sudah lama?
Seruni : baru 2 jam ko.
Bunga : maap ya, aku ada perlu dulu tadi, jd agak telat.

Seruni tidak meladeni omongan temannya itu, matanya sibuk mencari-cari apakah ada orang lain yg datang bersama bunga, tapi matanya tidak menemukan siapa2. Bunga dapat membaca pikiran sahabatnya itu, kemudian dia berkata “dia sebentar lagi datang, kami mmg tidak berencana datang sama2”. Akhirnya mereka duduk menunggu, tidak ada sepatah katapun
terlontar, masing2 bermain dgn pikirannya masing2.

“halo bunga”, tiba2 ada suara laki2 menyapa bunya dari arah belakang mereka.
“ya ampun, ko km lama banget sih?” bunga membalah sapaan laki2 tsb.
“maaf, tadi banyak kerjaan, jadi agak telat” sahut laki2 tsb.

Seruni tidak berani menengok, hatinya sangat berdebar. Dia memutuskan utk menunggu saja. Akhirnya saat itu pun tiba.

Bunga : “run, ini orang yang aku ingin kenalkan kpd mu”

Seruni tidak berkata2 apa, perlahan membalikan badannya. Ketika tatapan matanya bertemu dgn wajah laki2 itu, tanpa dia disadari mulutnya bergumam “kamu……….??? Kamu ngapain disini…..???”. Seruni tidak percaya dengan penglihatannya, dia tidak percaya dgn siapa yg ada
didepannya itu, mulutnya serasa terkunci.

Seruni tidak dapat menguasai lagi dirinya, tiba-tiba……………

euleuh bersambung ah…..

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Kekacauan di milis pun dimulai lagi. Banyak yang nanyain kelanjutan ceritanya, ada yang komen kalo email dan cerita ini bikin dia ketawa2 ndiri…. Sebenerna saya mau melanjutkan bikin ceritanya.

Tapi kemudian, ada email dari seorang teman yang laen (cewek)

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Garing Amat sih!!!!

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Doeng!!!!!

Saya tersentak.

Usup bengong.

Esty speechless.

Dan Asep ngirim email gini…..

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Aduh maap ya kalo bikin boring, ya udah ga jadi bikin lanjutan ceritanya deh.

+++++++++++++++++++++++++
++++++++++++++++++++++++

Dan milis pun berganti topik.

Sedih……

Tapi saya masih penasaran, Ada yang punya ide untuk bikin lanjutan ceritanya nggak?

14 thoughts on “Seruni dot com : Cerita menjelang weekend

  1. haiqa said: Garing Amat sih!!

    komen singkat tapi bikin ceritanya bener-bener berenti ya…bikin lanjutan lagi mbak…. mungkin dia komen begitu karena kelamaan nunggu lanjutannya jadinya keburu bete deh…

  2. ihh aq suka gitu lo ma temnku..hehehebikin cerita berseri ama temen2ku..hehehe lucu2 deh hasilnya…terusin aza…tuhh..nanggung lagi..

  3. tiba-tiba si cowok ini pun mendekat dan mengulurkan tangannya..”lama tak ktemu, uni..” dengan senyum yang menggoda..bunga hanya bisa memandang..seruni hanya diam mematung dan demi menjaga gengsi dia pun mengulurkan tangannya…

  4. He..he… nanggung amat Wid.Ini tulisan yang saya bikin tapi ga jadi di kirimOK, balik ke ceritanya….Gue rasa, cowok yang mau dikenalin ke Seruni ituternyata anak bokapnya. (Ibunya Seruni baru ajamenikah lagi dengan seorang duda berumur yang punya 3anak cowok yang semuanya belum meried).Kakak tirinya ini, anggap aja namanya Ujang, adalahcowok yang manja banget dan sikapnya tengil. Seruniudah beberapa kali ketemu ama Ujang dan sebel setengahmati.Seruni : “kamu……….??? Kamu ngapaindisini…..???”.Ujang : ” La elo ngapain disini? Jadi elo orangnyayang lagi cari cowok ya? Kasian amat sih Lu? Guekesini karena kasian ama Bunga. Dia usaha bangetnyariin gue cewe. Tapi kalo lu orangnya gue ogah.Amit-amit.”Ujang langsung pergi.Seruni diam, kaku, shock! *sambil nganga, he..he..*Bunga yang ngerasa gak enak langsung ngejar Ujang.Bunga : “Jang… Ujang, tunggu dulu dong. dengerindulu. Ujang!!”Ujang : ” Elo tuh apa ga ada kapok2nya ngenal2in gueama cewek. Sekarang gue udah eneg. ga ada lagi acara2beginian. Bye!”Sementara itu, Seruni sadar dari shock nya danlangsung berteriakSeruni : “Dasar kebo! Emangnya lu pikir lu siapa? guejuga kagak mau kenalan ama Lu! Cowok tengik, Ga sopan,kagak pernah makan sekolahan ya Lu! Emang ortu lu gapernah ngajarin lu sopan santun ya? Dasar…..”Caci maki seruni terputus karena tiba2 Ujang berbalikdan berjalan mendekati dia dengan muka merah…..Ujang : ” Lu…..!!” (sambil ngacungin telunjuknya kehidung Seruni). Seruni : “Apa? Lu mau apa?” (judes!)Bersambung……….NB :Kira2 Ujang mau ngapain?

  5. huaa..pikiran esty sama kayak pikiranku…yup..si ujang tiba2 maju dan mencium seruni..sambil berkata..i love you..but since you are my step sister I dunno what to do…kawin lari aza yukk..[huehehehe]

  6. ha … ha …komik jepang emang gitukan ya happy endingnya …tp kalo endingnya siujang mnt traktir pecel lele gmn …abiskan laper bo …

  7. Sebenerna sih gw mau bikin kalo Ujang tuh suka ama Bunga, tapi gw ga tau lagi gemana ngerangkai ceritanya he..he… (ga bakat bikin cerpen)Mentok tok tok…Ada yang mau bantuin ga nerusin cerita bagaimana nasib Seruni kalo tau Ujang suka ama Bunga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s