[J-Dorama] Himitsu no Hanazono : Serasa nonton anime

Setiap orang punya rahasia yang ingin disimpannya sendiri dan tidak ingin dibagi pada siapapun (bahkan pada keluarganya sendiri) meskipun hal itu membebaninya seumur hidup. Dan ketika kehidupan damai 4 cowok bersaudara terusik oleh kehadiran seorang gadis yang memberi angin segar dalam keseharian mereka, maka kekacauan pun terjadi. Tidak semua bisa menerima dengan lapang dada. Walaupun hati kecilnya merasakan kebahagiaan, tapi menerima perubahan bukanlah hal yang mudah.

Tsukiyama Kayo (Shaku Yumiko) mendapat penugasan baru untuk menjadi editor sebuah shoujo manga terkenal karya mangaka Hanazono Yuriko. Ternyata Hanazono sensei adalah 4 cowok Kataoka bersaudara yang lucu, penuh rahasia dan saling melindungi. Awalnya Kayo chan menjadi obyek kejahilan mereka. Osamu (Ikeda Tatsuhiro) yang nyentrik dan urakan serta Satoshi (Kaname Jun) yang ganteng dan playboy senang banget ngerjain Kayo. Sedangkan Hinata (Kanata Honggo) si bungsu yang pendiam memperlakukan Kayo sebagai bahan experimen. Ketika hubungan mereka berubah secara emosional dan Kayo jatuh cinta pada Wataru (Sakai Masato) yang serius dan introvert, maka konflik pun dimulai.

Awalnya saya kira dorama ini adaptasi dari manga karena bercerita tentang kehidupan mangaka (penulis komik). Selain itu adegan2 nya pun khas manga. Dialog2 lucu yang sering salah paham, reaksi2 ’gubrak’, ekspresi2 aneh dan tingkah laku yang berlebihan sengaja dibuat meniru adegan2 yg menjadi ciri khas anime. So nonton dorama ini serasa lagi nonton anime.

Terlintas dalam pikiran saya, bagaimana bentuk Kataoka bersaudara dalam versi manga. Hinata pasti tidak akan jauh dari karakter Echizen Ryoma dari Prince of Tennis. Satoshi mungkin mirip Shouma Ayame dari Furuba. Osamu lebih cocok dengan karakter nodame versi cowoknya. Sedangkan Wataru identik dengan Ishizaki dari Penguin Brother.

Eniwei, dorama ini bukan adaptasi manga, tetapi akan segera dibuat manga nya (kalo ga salah). So, I’m not the only one who thinks that they’re anime character. Dan seperti layaknya lagi nonton anime, kita pun bisa ketawa ketiwi ga jelas…. He..he..he..

24 thoughts on “[J-Dorama] Himitsu no Hanazono : Serasa nonton anime

  1. kisah khas Jepang ya… or just what I see and think it…karena beberapa misalnya seperti di manga, dorama ato anime… selalu dikisahkan ada sebuah kelompok cowok yang kemudian masuklah seorang gadis dengan macam2 cara diceritakan yang akhirnya mengubah kehidupan yang biasa dijalani para cowok tersebut, nah.. proses perubahan itulah yang menjadi cerita intinya…tapi lucu ya… mo nonton juga ah…

  2. PGE kan juga mirip spt ini..maksudna khidupan 4 orang co dirubah gitu..emang full house kiss ada anime nya??mau dunk..esti ktemuan besok jgan lupakan janjimu pd kmi ya..(aq+uchie)

  3. estyfeby said: 4 cowok tinggal serumah, jadi inget full house kiss hehhehe

    sebenarnya full house kiss dah terbit lagi belom ya?terakhir sampe no.3 bukan? luama buanget….

  4. janganpanggilakusexy said: sedang terjadi “pertarungan” antara fans Kayo-Watarudan Kayo-Satoshi neh LOL

    Aq dukung Kayoppe – Wataru nii.

  5. dorama…ada 11 episode….critana lumayan lucutrus di disc terakhir gak bisa kebaca jadi na penasaran….:((sejauh ini dorama yang paling lucu itu my boss my hero..[^_^]

  6. hwuaaaa bagus ya ternyata doramany?kemaren tu ada liat, tp g beli krn g pernah denger.takut garing *masih trauma Princess2 D*yaah tau bagus d beli da kemaren itu :(apalagi ada kanata hongo… *pedofil mode on*hihihihhi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s