[K-Movie] 200 pounds beauty : Semua demi cinta & harga diri

Secara suami saya ga mau diajak nonton Harry Potter, dengan alasan mo nonton pertandingan Indonesia – Arab Saudi, alhasil malam mingguan saya berakhir dengan nonton DVD saja dirumah. Bingung pilih2 film, akhirnya pilihan jatuh ke film korea yang baru saya pinjam dari Esty, 200 pounds beauty.

Awalnya saya pikir ini film komedi, karena banyak review dan sinopsis yang menyebutkan demikian. Lagipula coverna cukup menarik dan kocak. Tapi saya ga nyangka ternyata saya nyaris tidak tertawa sedikit pun, malahan hampir nangis!

Kang Hanna (Kim Ah Joong) yang terluka harga dirinya, karena cowo yang disukainya ternyata hanya memanfaatkan suaranya saja demi komersialitas, memutuskan untuk melakukan tindakan drastis dengan merubah total seluruh penampilannya. Seperti layaknya reality show “The Swan”, Hanna yang jelek dan gendut berhasil merubah dirinya jadi langsing dan cantik dengan operasi plastik, dan berhasil menjadi penyanyi terkenal. Tapi penampilan barunya ini tidak membuat hidupnya bahagia.

Uh, sebenerna saya muak sama film, novel atau apapun yang menggambarkan dikotomi “kurus – gemuk”. Apalagi kalo akhir cerita si tokoh berhasil menguruskan badannya. Kenapa ga dibuat cerita yang tokoh utama nya tetap PD dengan menjadi gemuk aja sih!!!. Apa segitu pentingnya penampilan kurus dan langsing itu bagi wanita??? *kok gw jadi sewot?*

Eniwei, menurut saya film ini menyajikan problematika itu dengan baik *tidak boring*. Meskipun alur ceritanya mudah ditebak dan special efek nya ga terlalu bagus, tapi dramatisasinya cukup bagus dan menghanyutkan penonton. 200 pounds beauty menyimpan sindiran dalam ceritanya, benarkah dunia ini tidak berpihak pada orang2 gemuk dan jelek?? Sehingga mereka harus mengorbankan diri mereka untuk merasakan cinta?

11 thoughts on “[K-Movie] 200 pounds beauty : Semua demi cinta & harga diri

  1. ehm jadi inget ama celebrity fitness…:)film ini emang sarkastis banget kog, tp lucu kog…mungkin karna sense of sensitif nya beda kali ya hehehe

  2. iya..setujuuu…*maen setuju ajah*filmnya ringan dan lucu-lucu sedih..hehehe..yang paling gw suka adalah ost-nya bagus-bagus…Dance with my Daddy sama beautiful girl, maria juga keren. btw, untuk custom effectnya masih lebih bagus cinta kolesterol (film Malaysia) dan tokohnya pun gak jadi kurus diakhir film.

  3. Es, gw ikutan celebrity fitness bukan karena pengen kurus, cuman pengen fit aja kok.Gw teteup PD dengan gendut na gw, walau lu hina2… he..he..he…Tatz, aq suka gayanya Jenny nyanyi! keren! MARIA…. AVE MARIA…..

  4. wuahh ada yang langsung ngerasa…padahal cuman bilang cf doank yee….soal kurus n gemuk itu demi kesehatan aja kali…lagu na emang keren kog….

  5. ceritanya sama kaya novel i wish i’m JJ donk fi …dari gendut kekurus tp ngga operasi … n happy ending …fairy tail banget yaaa … but everyone like that story … hiks …

  6. klo mba Fi disebut gemuk..kurusnya sgimana dunk..??aq gendut dunk..heheheeniwe..kadang alasan orang mnguruskan badan ga bukan hanya kaena tampak gendut..tp adalah penghematan..daripada harus beli clana panjang lagi hayo..kan mahal tuuhh..huehehehe

  7. tuh pas nyanyi suaranya kim ah joong asli bukan ya?Bagus bgtSaranghanda deh…Paling lucu tuh pas dia ngebuat tukang jualan mie tekapar karena “terpukau”trus supir taxi ama polisi jugaHihi…

  8. haiqa said: Uh, sebenerna saya muak sama film, novel atau apapun yang menggambarkan dikotomi “kurus – gemuk”. Apalagi kalo akhir cerita si tokoh berhasil menguruskan badannya. Kenapa ga dibuat cerita yang tokoh utama nya tetap PD dengan menjadi gemuk aja sih!!!. Apa segitu pentingnya penampilan kurus dan langsing itu bagi wanita??? *kok gw jadi sewot?*

    SETUJU….!!!!Meskipun aku suka sama film ini, tapi…. emang sich… cerita model gini, kenapa ya selalu aja berakhir bahagia karena si orang gemuk berhasil menguruskan badannya. Sedikit gak real sich memang.

Leave a Reply

