[J-Dorama] H2 : It’s all about trust

Sakura chan !!!! akhirna aq nonton juga H2. Dorama yang kamu rekomendasikan. Diadaptasi dari komik terkenal berjudul sama karya Adachi misuru, yang komiknya seingat saya belum saya baca, tapi kok alur ceritanya familiar sekali. Mungkin karena ceritanya tentang baseball, smu dan cinta segi 4, tema yang banyak ditemui dalam shoujo manga.

Tachibana Hideo (Tanaka Koutaro) mempertaruhkan cintanya pada Amamiya Hikari (Ichikawa Yui) melalui sebuah pertandingan baseball. Sebabnya adalah Hideo meragukan cinta Hikari padanya, dipikirnya Hikari lebih mencintai Kunimi Hiro (Yamada Takayuki) sahabatnya masa kecil. Hiro sendiri tidak mau mengalah dalam pertandingan ini, meski menyimpan cinta masa lalu pada Hikari, tapi dia tak mau mengecewakan Koga Haruka (Ishihara Saotomi) yang sudah memberinya kepercayaan.

Mungkin masalah ”kepercayaan” itu merupakan problem penting dikalangan remaja. Hideo tidak percaya sama ceweknya, sementara Hikari ingin percaya pada Hideo, dengan tidak mau terlalu terlibat dalam kegiatan Hideo, sehingga terkesan Hikari tidak perduli. Dilain pihak, Hiro diberi kepercayaan penuh dan dorongan semangat oleh Haruka. Hal ini membuat Hiro bisa melangkah mantap menghadapi dilema antara cinta dan persahabatan. Sederhana kan? Tapi buat teenager ini jadi ribet !!!!

Meski inti ceritanya tentang konflik emosional, tapi dorama ini banyak banget menampilkan adegan pertandingan baseball. Tapi karena baseball tidak terlalu popular di Indonesia, mungkin buat orang awam agak sulit untuk memahami jalannya pertandingan. Saya sendiri jadi berpikir kalo peran pitcher begitu menentukan so buat apa 8 orang lainnya yang berjaga di base he…he.. Karena kalo pitcher nya seperti Hiro, maka tidak akan pernah terjadi hit dong!

Eniwei, balik ke doramanya. Cast untuk Haruka yang ceroboh tapi selalu bersemangat diperankan dengan sempurna oleh Ishihara Saotomi. Saya suka liat ekspresi wajahnya yang selalu tampak cantik. Bahkan cemberut pun keliatan menggemaskan. Tapi saya kurang sreg sama Yamada nih! menurut saya peran Hiro nih harusnya agak konyol, sedikit baka dan ceria. Tapi entah kenapa kok Yamada seperti menginterpretasikannya dalam bentuk Hiro yang pendiem, tertutup dan serius. Mungkin juga karena saya sudah kadung ter-image dengan Yamada di Waterboys, Taiyou no uta atau Sekachu.

Well, dengan tidak mengurangi rasa hormat pada Sakurablue13 dan para penggemar Yamada-Ishihara, saya cuman mampu memberi nilai 3,5. Gomen ne.

6 thoughts on “[J-Dorama] H2 : It’s all about trust

  1. ck ck cksalah sih urutan nontonnya. huehehehehehegw kenal Yamada justru dr H2 krn nontonnya itu duluan. dan emang Hiro versi Yamada gak seancur versi manga, tp gayanya waktu jd pitcher itu bikin gw lumer, bo…….. ^^;truuuuus…… begitu liat peran2 mellow-nya di dorama laen, entah knp gw malah gak suka……. =p

  2. Gw pertama kali nonton Yamada di WB. Perasaan gw dia kinclong banget.pas di H2 kok agak kucel dan item yak??Tapi gaya jadi pitcher na emang keren!!

  3. iwan723 said: Sebentar lagi “kumakan” nih doramaIshihara Satomi caem yaBibirnya sexy, enak banget kalo dicium nih

    eh ,,,awas liurmu NETES di DVD ku,,(becanda)(><)v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s