[Live action movie] Q Detective School : Ceria & Penuh Petualangan

Karena Yamapearl ngomong2 soal Yama chan alias Yamada Ryousuke yang super kyut itu, saya jadi inget lagi sama episode tv special Kyuu Tantei Gakuen live action. Sebuah film adaptasi dari manga (again…..), yang animenya sedang tayang di Indosiar setiap minggu pagi. Sebenerna saya suka sama film animenya, tapi karena dubber pengisi suara Kyuu sama dengan Conan, jadi mengurangi kenikmatan menontonnya.

Live action movie ini bercerita tentang sekolompok anak yang mengikuti summer camp yang diadakan oleh Dan Detective School sebuah sekolah untuk remaja yang ingin jadi detektif. Tokoh utamanya adalah Kyuu (Kamiki Ryunosuke) yang memiliki daya analisa yang kuat dan pengamatan tajam. Kyuu bertemu dengan Ryuu (Yamada Ryousuke) yang misterius, Megu (Shida Mirai) cewe yang memiliki fotographic memory, Sabouru (Nakao Akiyoshi) yang ber IQ tinggi dan Kinta (Kaname Jun) yang punya tenaga kuat. Secara tidak sengaja, mereka pun bekerjasama dalam memecahkan masalah2 yang diberikan oleh pihak pengurus sekolah.

Karena target pasarnya untuk anak2 maka, film ini pun dibuat khas anak2, ceria dan penuh petualangan. Meskipun ceritanya tentang detektif2an, tapi beda banget dengan Kindaichi 2005 yang cenderung horror atau Detective Conan yang agak2 romantis. Lihat filem ini jadi inget jaman dulu, suka pura2 berpetualang di pulau seram (seperti 5 sekawan) atau menyelidiki sesuatu (seperti pasukan mau tahu) bersama teman2 disekitar komplek perumahan saya. Pokoknya seru deh!!! Ga heran, kalo film ini terhitung menarik buat anak2 (atau orang dewasa dengan jiwa anak2 seperti saya).

Meskipun movie yang saya tonton ini low quality, gambarnya burem dan ga focus, tapi tidak bisa mengalahkan ke-kyut-an wajah anak2 yang maen di film ini *Saya jadi ga sabar nungguin mereka gede* Dan walaupun yang jadi Saboru sudah sering saya lihat di dorama remaja (Waterboys dan H2) dan Kaname Jun sering main di dorama2 dewasa, tapi tidak mengganggu kesan anak2 dalam alur cerita movie ini.

Pada umumnya live action movie yang dibuat untuk mengetahui reaksi pemirsa terhadap dorama adaptasi dari komik, bila reaksi pasar positif maka akan dibuat doramanya, dan bila negatif maka akan dilakukan perubahan2 atau bahkan tidak akan dilanjutkan. Well, saya sih berharap bakal ada Q detective school dorama dengan pemeran2 yang sama (ternyata memang ada dan sedang tayang). Pasti seru dan menarik menonton petualangan2 Q dan teman2nya dalam memecahkan misteri. Wakachatta!!

7 thoughts on “[Live action movie] Q Detective School : Ceria & Penuh Petualangan

  1. komentar ku 1, kaname jun ketuaan jadi kinta, jadi kaya phedophil gitu wakakakaka…..2. mirai jadi megu kurang seksi dan HOT *devil grin*hihihihi……pas nontno seh buat gue biasa banget ^^gak spesial😛

  2. Aku ko juga ngerasanya biasa aja yaAku malah lebih ke Kindaichi yang lumayan (dikiit tapi)Tapi yang keren pas dia ngasi tau cara gimana beton dipintu itu bisa ada.Ga kepikiran awalnya, ternyata…

  3. napa mba?? kok ga sabar pengen liat mereka gede??? jangan2 suka ma yama_chan yaaaa??? yama_chan kan kayak cewe… kemaren hika liat dia pake kimono trus pake pita dirambutnya…. *cantiiik banget*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s