[J-Dorama] Liar Game : Psychological terror

Ampyuuuuun deh ni dorama, bikin saya mikir sepanjang malam!!! Meskipun temanya ga terlalu berat tapi dorama ini cukup sulit untuk dicerna. Kita ga bisa nonton selewatan sambil nyantai atau menjelang tidur. Makin lama kita makin serius dan ikutan mikir. Bahkan saya merasa perlu merewind beberapa kali, hanya untuk bisa lebih memahami jalannya permainan tipu menipu ini. *Tapi mungkin juga karena keterbatasan otak gw*

Di game 1 jalan ceritanya masih sederhana, peraturannya simple hanya 1 lawan 1 dan yang penonton pun digiring kedalam teror psikologis yang dijalankan oleh para gamers. Tapi di game 2 kondisinya lebih kompleks, tokoh utama harus melawan 21 orang dalam permainan yang penuh strategi dan konspirasi. Setiap gamer dituntut untuk melakukan koalisi untuk bisa menang secara individual. Sedangkan game 3 sebaliknya. Para gamers ini harus bekerja dalam tim tetapi merekapun harus punya strategi untuk menjatuhkan teman2 satu timnya *hmmmmm buat nyimpulin begini aja gw mesti meres otak gw sampe nyaris kering*

Biar ga bingung, ceritanya begini : Akiyama Shinichi (Matsuda Shouta) tergerak hatinya untuk menolong Kanzaki Nao (Toda Erika) yang secara tidak sengaja terperosok kedalam Liar Game. Sebenerna permainan ini sendiri lebih merupakan dendam (atau rasa iri) seorang yakuza pada Nao yang polos dan begitu percaya pada kebaikan hati manusia. Sang Yakuza selalu berpikir bahwa manusia itu pada dasarnya jahat dan serakah, mereka mampu melakukan apapun (menghalalkan segala cara) untuk bisa mencapai tujuan. Tak perduli orang lain jadi menderita karenanya.

Akiyama yang mantan narapidana karena kasus penipuan, tidak tega melihat Nao jadi bulan2an peserta lainnya. Meski awalnya agak terpaksa untuk membantu, toh akhirnya dia terlibat 100%. Ternyata game ini pun merupakan jebakan seseorang yang dulu menjadi korban penipuan Akiyama, sehingga kesempatan ini digunakan untuk membalas dendam. Tentu saja Akiyama tidak mau menyerah begitu saja, dengan bekal ilmu psikologi yang dipelajarinya di bangku kuliah, Akiyama selalu berhasil membalikkan keadaan. Menarik sekali memperhatikan trik2 dan strategi yang digunakan oleh Akiyama dan menciptakan teror psikologis pada pihak lawan.

Sebelum nonton dorama ini, saya banyak banget dapet info tentang dorama barunya Matsuda Shouta, si Nishikado Soujiro di HYD. Hampir semua bilang kalo Shouta makin cakep, makin cool dan bikin meleleh. Mungkin itu juga yang bikin saya pengen banget nonton dorama ini, dan rela nungguin doramanya beredar di Indo. So begitu tau udah ada di Glodok, ga peduli masih banyak antrian dorama di rumah yang belum ditonton, saya langsung minta dibeliin Ichal dan langsung pula ditonton.

Well, diluar penampilan Shouta yang, menurut saya, tidak sekeren seperti yang digambarkan teman2 saya, ide ceritanya sendiri cukup bagus dan original. Rasanya belum ada dorama lain yang mengangkat tema semacam ini. Saya angkat topi untuk producernya yang berani mengangkat tema yang ga umum dan tidak komersil ini. Kalo melihat hasil ratingnya yang hanya 11% bisa dibilang dorama ini gagal. Tapi menurut saya pribadi, dorama ini cukup menarik bagi penonton yang sudah mulai bosen dengan cerita2 cinta, atau cerita anak smu, atau cerita tentang sport.

14 thoughts on “[J-Dorama] Liar Game : Psychological terror

  1. kemaren gw liat nih dorama ditukang dvd langganan gw, yang si matsuda shoutanya rambutnya aga2 keriting kan? secara keseluruhan bagus ga nih fiy?

  2. Sakura… ganbatte! gw yang pake sub aja bolak balik di rewind biar ngerti…. gemana elu hiks!Matsu…. Dah ada bajakannya. di jakarta banyak tuh!

  3. nomadeheart said: rating 11% termasuk hebat tuh, tayangnya kan tengah malem banget ^^

    hahhhhh tayang tengah malam….????pantas ratenya rendah,,tp emang agak kecewaa sih ma ni dorama

Leave a Reply

