Sidekick actresses

Seperti yang pernah saya bahas di MP saya ini tentang sidekicks actors dalam dorama, maka saya merasa perlu untuk membuat tulisan tentang sidekick actress biar seimbang. Meskipun cukup sulit untuk menjatuhkan pilihan, karena perhatian saya sering luput terhadap para aktris *cenderung lebih memperhatikan cowo2nya dunk!*, ada beberapa aktris yang cukup menonjol.

Kalo untuk leading actress mungkin lebih mudah membuat listnya. Ueto Aya, Nakama Yuki, Fukada Kyoko, Hirasue Ryoko, Matsushima Nanako, Sawajiri Erika dan masih banyak lagi. Tapi untuk peran2 sidekicks cukup jarang dan terbatas opsinya. So, inilah 5 diantaranya.

  1. Mizukawa Asami

Asami adalah salah satu aktris favorit saya. Biarpun jarang mendapat peran sebagai leading actress tapi penampilannya selalu menarik perhatian saya. Sebagai Kiyora yang anggun dan berkelas di Nodame, suster Satohara Miki yang terampil dan bersemangat di Team Medical Dragon atau antagonis di Detective Conan, semuanya selalu berhasil diperankannya dengan baik.

Dan ternyata Asami cukup sering tampil sebagai figuran. Pride, Anego dan Stand up.

  1. Toda Erika

Pemeran Umi di HYD 2 ini cukup banyak doramanya. Meskipun sudah cukup terkenal dan banyak fans nya, tapi karirnya lebih banyak sebagai sidekicks. Di Nobuta, dia berperan sebagai Mariko pacar Shuuji, jadi Yuuko temennya Nao di Tatta Hitotsu, sebagai salah satu anak penghuni panti asuhan di Engine, atau peran agak “penting” di Death Note.

Tapi penampilannya sebagai pemeran utama di LIAR GAME cukup membuat kita ‘ngeh’. Dan entah kenapa saya suka banget liat senyumnya.

  1. Uehara Misa

Tampang cewe ini ternyata emang sering ditemui di dorama2 yang saya tonton, meski begitu orang jarang kenal sama namanya. Cewe yang punya wajah khas ini saya lihat pertama kali di Attention Please! jadi pramugari judes yang akhirnya bisa akur sama Misaki Youko. Kemudian di Nodame penampilannya asyik, karena dia jadi mahasiswa musik calon diva opera. selain itu juga tampil sebagai figuran di Kimi wa Petto dan Yoshitsune.

Menurut saya, cewe ini punya tampang khas yang cocok banget jadi cewek judes dan iri hati. Ekspresi bencinya itu lo……….. mantap!!! .

4. Saeko

Setuju banget sama Iwan yang nyalonin Saeko jadi salah satu sidekick actress. Perannya sebagai pemain bass di Nodame bikin gemes, tampak imut2 dan lucu. Sedangkan di Dragonzakura kelihatan lebih trendy dan lincah (meskipun selera dandanannya agak dangdut, menurut saya). Karena masih muda (baru 21 tahun) dan belum banyak dorama yang dimainkannya, Saeko bisa terhitung masih meniti karir. Menurut saya dia punya potensi untuk jadi lead.

Ternyata Saeko maen juga di movie Sugar & spice *lepas dari pengamatan saya nih* dan Nana. Info doramanya terbaru, Hotelier bareng sama Ueto Aya *belum pengen nonton nih*

5. Aragaki Yui

Meskipun banyak yang protes, tapi menurut saya Aragaki masih bisa dibilang Sidekick actrees, karena dorama2 leadnya saya belum nonton……..he..he..he..

Aragaki yang manis pertama kali saya liat di dorama lucu My Boss My Hero. Penampilannya sebagai Umemura Hikari tampak lembut dan cantik. Lain sekali dengan perannya sebagai cewek trendy dan jutek di Dragonzakura. Memang dorama yang diperaninya belum banyak, so masih belum dapet kesempatan jadi peran utama ya?

Note :

Ada satu orang lagi yang pengen saya tulis disini yaitu Matsumoto Rio.

Maen di Golusen tv special jadi pacarnya Oguri, Juga di Tokyo Friends dan Glass no Kamen. Peran2 kecil di Kindaichi 2, stand up dan yang terbaru proposal Daisakusen. Tapi dia sudah cukup tua, jadi saya ragu2 mo masukin dia di list ini.

30 thoughts on “Sidekick actresses

  1. sticyo said: ini diurutin sesuai yg paling terkenal ya fiy?

    Bukan Es, ini diurutin menurut yang doramanya paling sering kuliat.Jadi dari semua dorama yang udah kutonton, Asami paling sering jadi sidekick (bukan pemeran utama tapi juga bukan figuran) dan seterusnya.Belon nonton nodame ya? Dia jadi Kiyora pemain Biola yang anggun itu.

  2. moumoon said: yang “mantan nya chiaki senpai” lupa namane

    Kato rosa belon pernah liat doramana Moon.Juri lebih sering gw liat jadi sidekick tuh!Akhir2 ini aja dia jadi lead actress.

  3. 1. Keliatannya face Asami chan memang cocok untuk peran2 pembantu. Apalagi peran cewek “gampangan”. Sesuai banget tuh2.3. Ueno udah mulai menapakan kakinya di jejeran elite artis Jepang4. Barusan Gaki jadi lead role di film apa tuh yang semodel Freaky Friday. Di GARCIRCLE dia juga pembantu, di SHIBUYA juga gitu5. Suki…Ano, mba yang jadi musuhya Aya chan di Attention Please, yang duduk di depan terus. Tuh juga cocok masuk list iniBTW Erika Sawajiri dulu juga figuran di dorama Aya chan yang HITONATSU. Tapi gara2 1LOT tuh jadi ngangkat.

  4. iwan723 said: Ano, mba yang jadi musuhya Aya chan di Attention Please, yang duduk di depan terus. Tuh juga cocok masuk list ini

    Aduh iwan, coba bilang dari kemaren……Aku sebenerna ga pengen masukin Ishihara di list ini, abis dorama nya dia yang kutonton kalo ga lead ya figuran gak penting.Uehara Misa nih lebih banyak jadi sidekick nya.di Nodame jadi pacarna Chiaki, di Attention Please jadi pramugari judes, di kimi wa petto dan di Yoshitsune jadi figuran

  5. Ini diaUEHARA MISA ya namanyaGa pernah merhatiin namanya sihIwasa Mayukojuga cocok masukDia main di GAR CIRCLE, BROTHER BEAT, DETECTIVE CONAN jadi figuran juga

  6. bukaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnitu lho mantan “CHIAKI SENPAI” yang jadi PENYANYI OPERA**halah apalah namanya**sering liyat diya di dorama and muvie….

  7. waks..ndak baca POST atas **wakakkakakakkakakkak** trus tadi foto nya lom kebukaiyea Uehara misa yea….sering banget liyat….fufufuufufufsemua LIST nya mbak haiqa, sekarang lagi naik2 nya…fuufuuff hampir semua jadi lead dorama baru…kecuali yang NO. 1fufufufuufufuufufERIKA di HOTMAN juga jadi cadangan….fufufufufuuf

  8. Ueno Juri di “Joudan Janai” emang T-O-P deh!Nodame-nya gak nempel ^^;btw, di “Hanayome to Papa”, si imut2 Ishihara Satomi jadi pemeran utama loh…..trus, di “Papa to Musume no Nanokakan”, Aragaki Yui juga jadi pemeran utamajadi, empat2nya dah lulus dr peran sidekick (kali ya….)sayangnya, Mizukawa Asami favoritmu masi aja dapetnya peran numpang lewat di “Yamada Monogatari” ^^;

  9. hwehehhehehhehehhe iyea….artis muda sekarang khan lagi nge~leadfufuufuf toda erika juga di LIAR GAME..he eh..yamda Taro eps. 6 bakal lewat Asami nya….fufufuufufuuf

  10. * Mizukawa Asami,,mang harus diakui sidekick yang ayik dengan rambut indahnya,,,* Toda Erika cocok jadi pemain bola,,sejak ngeliat di Gal Circle kepalanya bagus buat nyudul bola (><)v* Aragaki Yui kemaren emang side kick,,skarang dah mulai jadi lead (buktinya dorama yg terbaru) trus tahun ini dia sibuk dengan 3 film baru (yang dua film anehnya pemainnya Matsuda Shota — WARUBORO dan yang satu lagi ma Matsuda Ryuhei — Koizora)* Ishihara Satomi hihihih,,,no comment aja,,tapi tahun ini dia pegang dua lead (nurse Aoi ma Hanayome)

  11. virtualcyber said: Aragaki Yui kemaren emang side kick,,skarang dah mulai jadi lead (buktinya dorama yg terbaru) trus tahun ini dia sibuk dengan 3 film baru (yang dua film anehnya pemainnya Matsuda Shota — WARUBORO dan yang satu lagi ma Matsuda Ryuhei — Koizora)

    Iya, dia sekarang jadi lead roleJelasinnya ga usah nafsu gitu donk…Mentang2

  12. Mba, ada yang lebih pantas drpd Ueno Juri n SatomiSelain Uehara Misa tuh si SAEKODi Dragon Zakura, Nana, Nidame, Hotelier, Detective kindaichi, trus apa lagi ya

  13. Guys,… aku edit nih postingan ku….Setelah baca komen nya temen2 jadi berubah pkiran nih,So aku masukin Misa dan Saeko ngegantiin Juri dan Satomi.Ok thanx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s