Sakitnya Hati Nolak Cowok

Bukan cuman ditolak cowo yang bikin sakit hati. Ternyata nolak cowo juga bikin sakit hati. Setidaknya ini yang dialami teman saya, sebut saja namanya Rieka. Rieka bukanlah tipe cewe kembang kampus yang setiap dia lewat, semua kepala bakal noleh ngeliatin dia. Rieka cuman gadis biasa tidak terlalu cantik tapi punya kepribadian ramah dan suka berorganisasi. Hal ini yang membuatnya cukup dikenal dikalangan aktifis kampus.

Suatu hari seorang mahasiswa jurusan lain yang sudah cukup dikenalnya menyatakan cinta padanya. Cowo yang dikenalnya sebagai mantan Ketua HIMA yang cukup vokal, tiba tiba jadi ga bisa berbicara, terbata2 mengungkapkan perasaan hatinya dengan suara bergetar dan tampak tidak percaya diri. Rieka merasa kasihan dan bersimpati pada Riza, nama cowo itu, tapi mau bagaimana lagi, dia tidak ingin memberi harapan kosong pada Riza. Rieka sedang menjalin hubungan yang serius dengan Tristan, pacarnya dari SMA.

Kejadian seperti itu tidak hanya sekali dialami Rieka. Bahkan setelah bekerja pun masih ada cowo yang walaupun sudah tau kalo Rieka sudah punya pacar, teteup kekeuh menyatakan cinta padanya. Sebenerna Rieka ga suka nolak cowo karena dia tau tidak ada kata2, sehalus apapun, yang tidak menyakitkan kalo berkaitan dengan penolakan. Tapi karena Rieka sudah berkomitmen dengan Tristan, jadi dia harus mengucapkan kalimat penolakan.

Dan yang lebih mengherankan lagi adalah setelah menikah *dengan Tristan tentunya*, Rieka masih saja punya pengagum rahasia. Seringkali di mejanya tergeletak sekotak coklat, sebuah CD album terbaru grup musik kesayangannya atau sekedar sebungkus es campur tanpa tahu siapa yang mengirimnya. Selidik punya selidik ternyata semua itu dikirim oleh Zaldi, salah satu arsitek yang menangani proyek perbaikan kantornya. Hampir separuh karyawan kantornya tahu kalo Zaldi ini naksir sama Rieka. Uh… cape deh! Padahal kan orang2 udah pada tau kalo Rieka sudah merit dan kemungkinan perasaan Zaldi bakal dibalas itu kecil banget. Tapi kenapa masih saja melakukan pedekate? Tidakkah cowo2 itu tau kalo menolak perasaan cinta itu sama menyakitkannya dengan ditolak??

17 thoughts on “Sakitnya Hati Nolak Cowok

  1. iya……cowo2 yang berjuang sampai titik darah penghabisan tuch… ^^, masalahnya klu udah ngeyel gitu, Riekanya nggak usah pake sakit juga……… lha wong nggak ada perasaan tokh. Kecuali….kecuali neh…ada secuil….nah ini dia bikin statement penolakan yang juga nyakiti perasaan sendiri.

  2. rellymarpaung said: kecuali neh…ada secuil….nah ini dia bikin statement penolakan yang juga nyakiti perasaan sendiri.

    mungkin dia ada sedikit perasaan menyesal kenapa gw udah pacaran duluan ama Tristan he..he..he…

  3. ha..ha..ha…ha……….. ya gitu deh…. setelah terikat dengan yang satu ternyata diluar kok byk yang lebih kinclong ya… halah…!!!!!!!!!! –> ini menurut cerita temenku lho………..

  4. Yoi sti.Kadang2 gw juga mikir gitu. Tapi sekarang tidak lagi…… ga ada cowo yang paling sabar dan baik buat gw selain Aa, laki gw ini *weee, bisa GR dia kalo baca replyan ini*

  5. yah, emang kita cewek2 bisa bener2 ngertiin jalan pikiran cowok2???well, sama aja sih, cowok2 itu gak akan bisa ngertiin jalan pikiran kita cewek2huehehehehehehehalah, jadi OOTgw pikir sih kondisi si Rieka masi mendingada temen cewek gw yg masi single, malah ditaksir sama bapak2 yg udah nikah mululebih cape kan??? gimana nolaknya, coba??

  6. cowok yang pantang menyerah dan terlalu jujur dengan perasaannya kali yamungkin bagi dia lebih menyakitkan lagi jika memendam rasa (sama seperti membohongi diri sendiri)jadi lebih baik ditunjukkan walaupun tau takkan berbalasasik juga sih dikasih surprise2 kecil gitu, asal dianya juga ngerti batas dan gak ‘nagih’ pamrihnya di kemudian hari

  7. sakurablue13 said: ada temen cewek gw yg masi single, malah ditaksir sama bapak2 yg udah nikah mululebih cape kan??? gimana nolaknya, coba??

    Para pria itu emang suka iseng!coba2. Kalo dapet syukur. enggak juga ga papa. ini menurut pengamatan gw lo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s