[K-Drama] Lovers : Ga konsisten

Kenapa sih jarang sekali drama korea yang punya scenario bagus dan to the point. Salah satunya adalah Goong yang di episode 1 saja kita sudah tertarik dengan nasib Shin Chae Gyeong yang harus masuk ke lingkungan istana di usia muda dan penasaran bagaimana kelanjutan hidupnya. Atau Full House, dimana Han Ji Eun harus kehilangan rumah karena ditipu dan bagaimana dia berusaha medapatkan rumahnya kembali. Tetapi berbeda dengan Lovers yang episode 1 nya menceritakan ttg 4 orang yang secara ga sengaja saling ketemu tanpa bisa dibaca inti ceritanya apa.

Secara saya udah tau kebiasaan K-drama, saya biarkan saja Lovers terus berputar episode demi episode tanpa kesan apa2. Baru sekitar episode 5 cerita jadi menarik dan benang merah mulainya keliatan. Yoon Mi Joo (Kim Jung Eun) dokter bedah plastik idealis dan ”miskin” akhirnya menyadari bahwa dia jatuh cinta pada pada Ha Kang Jae (Lee Seo Jin) ketua kelompok mafia yang akan ”membeli” rumah panti asuhan keluarganya. Sayangnya Kang Jae ini adalah pacar tetangganya yang sedang hamil. Dilain pihak Mi joo sedang berusaha menjalani hubungan dengan Kang Sae Yeon (Jung Chan) yang dijodohkan oleh pasiennya, yang ternyata adalah kakak angkat Kang Jae.

Masalah rumah panti asuhan diselesaikan di episode belasan, soal cinta segi 3 atau 4 juga selesai di 18an, tapi ada masalah baru yaitu soal status darah keturunan Kang Jae dan perebutan kekuasaan antar pemimpin mafia. Jadi dalam drama yang berjumlah 22 episode ga konsisten dalam menetapkan tema utama ceritanya. Kalo emang mo ngangkat cerita tentang cinta, kenapa klimaksnya harus disoal hubungan darah atao sebaliknya. Well, kalo di dorama ini mungkin bakal jadi 2 judul yang berbeda.

Sebenerna saya ga mau hanya menceritakan kelemahan2 dari K-drama ini, tapi saya bener2 terganggu sama time squence yang juga ga konsisten. Adik Angkat Mi Joo yang di episode awal saja sudah digambarkan hamil besar, sampe episode pertengahan masih hamil juga. Sementara Mi Joo dan Kang Jae sudah 2 kali merayakan natal bersama (Ga jelas apa itu natal di tahun yang sama atau bukan, karena diantara 2 adegan natal itu banyak kejadian lain2).

Juga soal penantian Mi Joo waktu Kang Jae dipenjara, 4 tahun menanti, tapi ga ada penampilan yang berubah. Rambut para pemerannya ga bertambah panjang atau jadi pendek misalnya (pokoknya rubah style lah). Hanya Kang Jae yang tumbuh sediiiiikiiiiit jenggot & kumis.

Soal ritme adegan juga ga konsisten. Episode awal sangat lambat dan boring, mulai episode 4 temponya berjalan cepat, tapi di episode 12 intensitasnya turun lagi, dan mulai 17 naek lagi. Akibatnya adalah di Lovers ini banyak klimaksnya (ini nilai lebih dari Lovers) sehingga emosi penonton bisa ditarik ulur.

32 thoughts on “[K-Drama] Lovers : Ga konsisten

  1. gue suka karakternya Mi Joo dan Kang Jae (yg toh akhirnya emang si Kim Jung Eun n Lee Seo Jin pacaran in real life setelah drama ini) hehehhe menurut gue, chemistrynya emang pas banget…yg gue ga suka, dramanya draggy nih…(kayanya gue dah tulis ttg ini di review gue) bikin bosen pas tengah2….tp yah…gue ntn pake jurus ffwd jg…so…entah hehehehe yg gue ga suka jg tema “ketemu lagi bbrp taon kemudian” gitu…..cape deh…

  2. Wah sama Vicke,…boring,…seru,….boring lagi,…. seru….. trus klimaks,…eh ada klimaks yang lebih kecil lagi trus endingna jadi ga berkesan gitu.

  3. kaya gue nonton When Spring Comes………demi liat Lee Han……… eh tiba-tiba ada yang review juga bilang dia mirip Agus Ringgo……………nggak terima…😦 trus soal cerita ya gitu deh B aja… hi..hi..hi..

  4. sekarang ini Coffee Prince jg sifatnya kaya gini nih >.< draggy…walau ceritanya bagus, tp kesannya ditambah2 gitu….tp ttp aja gue suka..hehehehe

  5. wah,,halte330 terkepung ma dorama mania nich..klo ak, k drama fav;All About Eve, Wonderful LifeEndless love kecewa ma akhirnya…dah lama gak liat k drama,jadi cuma tau judulnya tp gak pernah nonton (n.n)v

  6. xoxolea said: beda banget atuh ama oguri…

    ga mirip ya?…coba kalo liatnya dari idung sampe bawah ditutup…maksudnya yg bikin mirip matanya…

  7. blah blah blahgue tersinggung bukan soal posting ini, fyiterserah aja mau bilang LOVERS bagus, standard, atau apalah, itu kan masing2 orang punya pendapat, bebas2 aja kokbut do not judge anyone (in this case: me!) with your side of view like leonard or virtualcyber did, that’s itanyone could see my review and see what i think bout this drama, bukan soal gue korea mania dan comparing which one is best, for you to know.. kalau gue ga ada hati sama dorama i wouldn’t watch any of them, sementara yg udah kenal ama gue kayaknya tau deh koleksi dorama yg gue punya ga cuma sebatas matsujun doang, and again.. again.. ngomong kok ya semau gue sih? apa emang masih ABG ya? ga bisa appreciate others, just be polite or shut up, thank you

  8. halte330 said: ngomong kok ya semau gue sih? apa emang masih ABG ya? ga bisa appreciate others, just be polite or shut up, thank you

    Chal????Napsu amad?Gomen ne… gomen….

Leave a Reply

