Kopdar jilid 3: The Bourne Ultimatum

Akhirnya nonton bareng The Bourne Ultimatum berhasil terlaksana dengan mengumpulkan 5 orang eMPers cerewet penggila dorama dan K-drama. Berhubung adanya factor teknis karena waktu janjiannya malam hari pulang kantor, sementara 5 orang ini berangkat dari lokasi yang berbeda, so waktu janjian yang harusnya jam 7 jadi sulit ditepati.

Walaupun titik awal berangkat saya dan uchie paling dekat yaitu dari menteng, namun karena faktor 3in1 akhirnya kita harus menunggu Widhi yang berangkat dari Kelapa Gading. Sementara Ichal yang titik berangkatnya dari Glodok, mau ga mau jadi orang paling pertama sampai EX dan kali ini dia harus menunggu kita *maaf ya Neng* Dan karena Astrid baru berangkat dari Depok jam 6 kurang, kita ga berani beli tiket dulu, karena takut Acid ga nyampe tepat waktu.

So, akhirnya kita berhasil ngumpul jam 8 malem, 15 menit sebelum filem dimulai. Hal ini berimplikasi pada posisi tempat duduk yang kita dapatkan. Yang tersisa adalah kursi di deretan paling depan, yang orang lain pada ga mau. So dengan sedikit pegel dan juling, akhirnya satu deret paling depan itu serasa menjadi milik kita pribadi. Posisi duduk seenaknya, komentar2 ga penting dan ekspresi2 norak keluar begitu saja, setidaknya dari saya (…………………………….dan widhi).

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Waaaaaaaahhhhh!!!! Jason Bourne keren sekali!!! Gerakan2nya efektif, tepat sasaran, dingin dan tanpa ekspresi. Penampilannya sih biasa aja, seperti common people. Tapi didukung oleh otot2 atletis yang bisa bereaksi cepat dan instinct yang tajam. Tipe2 secret agent yang sempurna, dan itu yang membuat dia menjadi sulit dibunuh.

Jason Bourne yang secara fisik merupakan perfect agent ini, ternyata punya hati nurani yang baik dan sensitive. Kehadiran anak seorang anak kecil didepan calon korbannya membuat Jason mengurungkan niat membunuh sehingga misinya dianggap gagal dan membuatnya menjadi target pembunuhan berikutnya. Ketika akhirnya Marie Kruez cewe yang dicintainya dibunuh, Jason pun meradang dan mulai melakukan pencarian jawaban mengapa harus orang lain yang jadi korban *how melancholic* Yang terakhir adalah ekspresi merana Jason waktu baru membunuh Desh benar2 mencerminkan kelembutan hati Jason dibalik keperkasaan seorang top agent bergelar “the hardest target to find”

Sejak filem pertama saya sudah jatuh hati dengan Jason Bourne yang diperankan oleh Matt Damon. Sampe2 dia mengalahkan jagoan saya sebelumnya Indiana Jones dan John McClaine. Matt Damon mungkin tidak secakep Tom Cruise, segahar Bruce Willis atau seflamboyan Harrison Ford, tapi dia punya daya tarik sendiri yang membuat setiap gerak-geriknya bikin saya terpana dan pasti bilang keren………

Despite the fact bahwa dia susah sekali mati (menurut Widhi, nyawanya banyak), meskipun mobil yang dikendarai sudah terguling berapa kali, terbanting bahkan jatuh dari lantai 3, yang menurut saya agak terlalu berlebihan. Tetapi adegan2 yang bergerak cepat, action yang memukau dan misteri dibalik ceritanya membuat penonton melupakan ketidak-logisan ini dan tetep bisa menikmati film ini sampai akhir.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Well, filem berakhir setelah jam 10 malem dan I just find out kalo teman2 yang lain tidak terbiasa dengan kehidupan malam lewat jam 9. Uchie terheran2 melihat betapa orang2 masih mondar mandir di EX meskipun toko2 udah pada tutup. Astrid sudah tidak nyaman dan mulai khawatir kalo bapaknya menunggu terlalu lama. Sementara Saya, Widhi dan Ichal malah masih pengen ngobrol dan cari makan. Akhirna kita beli makanan yang bisa dimakan sambil jalan, dan langsung mengantarkan cewek2 ke drop zone nya masing2.

Setelah mengantar Uchie balik ke kantor *tempat motornya berada* dan Astrid di kantor bokapna, saya telpon supir pribadi eh suami untuk bisa menemani saya mengantar Widhi dan Ichal ke Kelapa Gading. Entah kenapa saya merasa kalo daerah rumah Widhi itu agak2 rawan dan daerah preman, sehingga saya harus berpikir 1000 kali kalo mo nyupir malem2 di daerah itu.

Dan kopdar jilid 3 pun berakhir dengan perbincangan mengenai ”cariin calon suami dong” mulai dari cawang hingga Kelapa Gading. Walau cuman 4 jam dan lupa foto2 tapi cukup asyik, jadi ga sabar nunggu kopdar ji
lid berikutnya…… Semoga yang laen bisa ikut gabung lain kali.

76 thoughts on “Kopdar jilid 3: The Bourne Ultimatum

  1. jadi juga kopdarannya …asyik banget … sayang foto-fotonya ngga ada ya …besok-besok jgn lupa yeee fotonya, keasyikan request “nyari calon suami” sih ya …sensei jadi mak comblang nih ceritanya …

  2. kan nyicil mesjid di surga tuh..klo mpe berhasil..so ditunggu kbrnya dr aa..hueheheehiya kesan pertama liat suaminya Fiya..kok beda ma foto yang ditunjukin dulu ya..ckckck sempet curiga waktu itu ma sensei..jangan2 ngasih tunjuk y lain neh..huehehehekidding lo sensei..

  3. Wid maksut lo, cakepan aslinya ato poto na?Febry : maunya pan abis nonton mau nongkrong dulu di depan pintu masukna Hard Rock.Tapi na temen2 belon biasa ama kehidupan malem….. *walaupun dah mulai gw racunin*gw jadi ga enak ngajak ngobrol lama2….

  4. Febry : gw mah dah biasa pulang lewat jam 12 cuman gara2 Karaoke ato ngobrol2 di Cafe ato sekedar makan ama temen2.Na kalo temen2 Kopdar an ini mah anak mamah semua…. paling malem jam 9 udah pada pulang kerumah.

  5. tau gak..kmrn tuh sebenere aq mo ngajak lanjut di nasi gila suwiryo..yang sekarang pindah di ujung jalan sabang..dah lama pengen makan nasi gila itu..tp kirain y lain dah pada mo pulang..huehehhe jd-nya aq telen lagi deh tuh ide..yach cuma gara2 ga komunikasi ya ternyata..hehehhe

  6. O… gitu ya Wid!tau gitu kita makan dulu yak.btw, sesudah nurunin kamu di depan rumahmu, aku melihat seorang pemuda sedang dipukulin sama sekelompok cowok deket rumahmu…. ih syerem!!!

  7. Beneran…..Aa mo turun misahin gitu, dia bilang takut tuh cowok mati.Gw bilang ga mau…udah jalan aja… enggak ah *ampe gemeteran gw*

  8. *iket sakura-chan*btw sakura, kemaren gue pan penasaran nama asli lu, trus gue intip di komik “Platinum Garden” hihihihi.. berasa mau tau ttg artis/seleb pujaan gue deh😛 (dilarang g-r :D)

  9. kalo karoke yg jepang, g gak tau tempatnya….taunya karoke korea….maklum…*maklum apa coba*tapi di tempat karoke korea juga banyak list lagu jepang-na..asal bisa bacana aja dan apal judul n penyanyi…huehuehue…secara gak ada romanjinya…*ampe juling deh, daptar lagunya tebel mampus*

  10. widwod said: eh tgl 8 jadi ke dupan ga sehh??

    Belon ada yang memastikan dan belon ada yang konfirm.mo dibikin ga……? yang laen berminat ga?

  11. akhir desember ya… karena kita ke bali awal desember na…ato kita bikin kopdar di malam taon baruan… seru juga tuh…sakura sampai kapan di Indonesianya ntar?

  12. mbak haiqa…saya mau dwoong *acung jari* ikut dcariin calon suami…tapi yg jepang, ganteng, nan seiman…hiihihihihihingayal terus daku ini XDDwoy!bangun!! *nepuk2 pipi sendiri*

  13. heheheh baru baca nihgomen ya telat…kupikir dah pada beli karcisnya….ngebut pake ojeg dari halimun dan nyampe dengan selamat (untung gue tau jalan coz abang ojegnya gak tau EX dimana)trims sensei buat tebengannya ampe bulogTernyata seru bgt ngobrol sama sensei hehehe masih kurang lama siKalo tgl 8 mungkin gak bisa ikutan. Kuliah dah mulai hiks. Kalo mau karokean jepang or korea kudu bawa teks romanjinya sendiri kali ye

  14. yamapearl said: mbak haiqa…saya mau dwoong *acung jari* ikut dcariin calon suami…tapi yg jepang, ganteng, nan seiman…hiihihihihihingayal terus daku ini XDDwoy!bangun!! *nepuk2 pipi sendiri*

    Kalo ada yang gitu mah saya juga mau nambah suami lagi…. he..he..he..

  15. Sakura Chan, tenang aja… ga perlu pusing mikirin oleh2. *gw tau rasanya kalo dititipin, jadi beban kaleeee*Pulang aja dengan selamat biar kita bisa ngobrol…OK!

  16. duh semua kerjaan selama cuti seminggu kemarin numpugsialnya semua kudu dikelarin tgl 10 berarti gue kudu kerja rodi sampe 2 minggu kedepanhuaaaaaaaaa😥 menangis meraung2ya udah kalian aja deh….titip salam buat badut2 disana ya

Leave a Reply

