[J-Movie] Hold up down : What could go wrong??

One of the most popular boy bands in Japan working with Sabu, one of the hottest directors: what could go wrong? Kalimat pembuka reviewna Heroic cinema ini yang bikin aku pengen nonton Hold up down starring V6 member. Cari2 di ambass eh nemu juga movie ini. Alhasil pengen cepet pulang dan nonton.

Ceritanya tentang 2 orang perampok bank amatiran yang melakukan kekonyolan2 waktu melakukan aksi. Mulai dari masalah mobil, kunci loker, pengamen jalanan, introgasi polisi, kejar2an ama polisi sampe perkelahian merebutkan pengamen yang membeku, semuanya dikemas dengan tidak masuk akal tapi tidak membosankan dan sangat konyol.

Ken chan & Inocchi berperan sebagai perampok bank amatiran yang kemudian merampok pengamen jalan (ijun) cuman buat dapet duit receh untuk nyewa locker di stasiun. Ijun, sang pengamen bohemian yang tampangnya mirip Yesus ini pun lari ngejar mereka, terus secara ga sengaja ketabrak ama 2 polisi (Masa kun & Hiroshi). Karena takut dianggap membunuh, polisi2 ini membuang tubuh Ijun dan ditemukan sama Morita (pendeta yang baru ngebakar gereja secara ga sengaja). Sang Pendeta ini menyangka Ijun tuh Yesus yang mo nguhukum dia *ah,… pokoke aneh deh!*

Meskipun konyol dan ga masuk akal, tapi adegan2 nya cukup seru. Kejar2an mobil, upaya meloloskan diri dan menangkap penjahat sampe adegan perkelahian 5 orang anggota V6 (yang bikin gw jadi inget sama adegan di ultraman) kecuali Ijun yang ampir ½ durasi film ini cuman membeku dengan posisi seperti Yesus di kayu salib * wakakak (maaf buat teman2 yang nasrani, no offense)*

Well, Sabu sang sutradara bener2 berhasil mengeksplorasi kemampuan akting anak2 V6, sehingga kita ga cuman disuguhi tampang cakep dan adegan laga keren saja. Saya emang belon liat akting mereka di film yang laen (kecuali Ijun & Nagano Hiroshi), tapi di hold up down ini akting mereka cukup baik dan seru.

All in all, filem ini merupakan filem petualang yang seru yang bikin penonton tertarik dan ikutan tegang, lengkap dengan adegan car chases yang seru, visual comedy, dan ciri khas film2 Sabu yang selalu keren dan stylist. Abis liat movie ini jadi pengen liat Hard luck Hero yang merupakan kerja bareng Sabu dan V6 juga.

27 thoughts on “[J-Movie] Hold up down : What could go wrong??

  1. waaahh aq suka nih film konyol kek giniwekekekekdulu ernah liyat..tapi rada ilpil ma cover nya **bukan yang itu**hohohohhoada Okajun yang pake santa clause kumisen..Nyahhahaha….masuk LIST dah

  2. film yang benar-benar anehdan kayanya eksperimen bangetawalnya mengingatkan gue akan tema Space Traveller(pencuri yang dodol :P)adegan kejar-kejaran nya mengingatkan gue sama Rat RaceTapi mulai pertengahan film gue jadi bingungkok jadi film horor campur film actionhahahahahahahahaha……..

  3. Moon : Ijun yang tampangna mirip Yesus bawa gitarYang pake baju santa tuh di Miyake ama InocchiFebry : Tadinya gw juga mo ngasih 3 bintang tapi 3 kan artinya standar yak?Karena ga standar dan rada nyeleneh gw kasih 4 aja (karena gw cukup betah ngikutin sampe akhir)

  4. Boleh..boleh…Minna san, yang tertarik ama review gw ini, tolong perhatikan komentarnya Janganpanggilakusexykarena review gw sangat subjektif gitu.

  5. kok jadi aku mbak ^^hehehehe……..kalo menurtku seh 3 bintang udah bagus mbak emang filmnya bagus kok, tapi yang bikin bingung ya pertengahannyakok jadi horor gitu ya…terus jadi action pula :Poooo ijun yang jadi Yesus ituwakakakaka….sumpah gue ngakak banget pas dia disangka Yesus

  6. Hi..hi..hi… gw malah ngakak yang pas si Ijun frozen trus digotong2 ama pendeta yang supir truk itu.Gotongnya kayak adegan yesus manggul salib (aduh maap ya sakura & uchie…. ga maksut sara dan rasis ya..)

  7. Ahahahahahahasumpah…nih film KONYOL abisssss!!!! Bisa2nya gt Ijun tiba2 jadi Jesus ChristCuma adegan pas di Hotel lumayan bikin gue merinding…..setannya serem euy….

  8. Menurut gw pribadi yang muslim, gambar2 Yesus yang sering gw temuin emang ganteng.Tapi seganteng2 nya iJun, masa sih pengamen bohemian kayak gitu dikirain Yesus sama Morita gegegegegeg…..

  9. tunggu deh! ijun bukannya kelempar dari kaca mobilnya sakamoto ma hiroshi, gara-gara kaget tiba-tiba ijun bangun trus bilang “aku mau pipis”.. abis itu mobil mereka nabrak mobil pemain kasti yang gila itu.. trus SWIIIIINGGGG… ijun mental deh! ketemu ma morita..

  10. iya gitu deh… kata teks na gitu!! tapi pas di hotel jadi kurang ngerti sama ni film… lucu sich, pas mereka berlima berantem… tapi berantemnya gara2 paan ci????? coz’na cd yang pertama kali beli ngadet2, jadi beli lagi.. tapi ga da teksnya…T.T

  11. Kalo ga salah sih, gara2 Sakamoto & Nagano lagi ngejar2 Inocchi ama Ken yang buron….. trus, Morita berantem ama Ken & Inocchi gara2 rebutan iJun yang frozen…mmm Ntar nonton lagi. Punya gw kualitas dvd na cukup bagus kok.malah suara iJun pas ngamen kedengeran bening banget!

  12. ohh.. di kira mereka kesurupan setan… abis polwannya ke’tawa2 kaya kuntilanak. truz… kalo ga salah hiroshi ma sakamotonya juga saling berantem..

  13. oh, kalo sakamoto ama nagano gara2 kelempar patung ato apa gitu….?iya yang polwan nya gw juga ga tau napa.Btw, kenapa yang masuk penjaranya jadi morita ya?Inocchi ama Ken malah bebas….*ga ngerti*

  14. itu kali masalah di jalan… kan morita nyetir’na rada2… trus kalo ga salah dy nyoba nerobos polisi pas di jalan! pas inochi kawin ma polwannya… OMG… ken kawaii… (sambil senyum2 sendiri.. kata bunda ” niey anak kaya orang gila lama2″)

Leave a Reply

