Best Drama (Haiqa’s Choice)

Best Manga Adaptation : Nodame Cantabile

Menerjemahkan manga menjadi live action dorama memang bukan pekerjaan mudah. Sulit sekali menangkap imajinasi pembaca yang bergerak liar. Menurut saya mungkin cuman Nodame yang doramanya lebih bagus dari manganya. Meskipun saya ngefans berat sama HYD dorama tapi, kalo boleh jujur masih lebih bagus manganya.

Nominasi : Team Medical Dragon, Gokusen, Hana Yori Dango

Best Script : Kudo Kankuro (Tiger & Dragon)

Saya angkat 5 jempol untuk scenario T & D. Meskipun saya juga suka skenarionya KCE, tapi T & D bener2 lengkap. There’s laugh, tears, friendship, family and love yang disajikan dalam cerita berbingkai.

Nominasi : Kudo Kankuro (Kisarazu Cat’s Eyes), Hashimoto Hiroshi (Karei-naru Ichizoku), Kizara Izumi (Nobuta wo Produce)

Best Cast : Kisarazu Cat’s Eyes

Semua karakter di KCE diperankan dengan pas oleh semua aktor & aktris nya, mulai dari leading actor hingga figuran numpang lewat. Not just pretty faces, tapi juga akting yang prima dan interpretasi yang baik. Mungkin ini yang bikin dorama ini sangat berkesan.

Nominasi : Tiger & Dragon, My Boss My Hero, Hanazakari no Kimitachi e

Best Director : Oya Taro, Murose Ken, Asai Sentan (Bambino)

Ga tau kenapa seneng banget liat adegan2 freeze di Bambino, belum lagi penggambaran 2 ruangan berbeda (ruang makan & dapur) yang terasa beda iramanya. So selain nontonin tampang2 cakep, dorama ini memanjakan mata penonton dengan adegan2 yang segar dan mengasyikan.

Nominasi : Kaneko Fuminori, Katayama Osamu, Tsuboi Toshio (Tiger & Dragon); Fukuzawa Katsuo, Yamamuro Daisuke (Karei-naru Ichizoku); Kudo Konkuro, Kaneko Fuminori, Katayama Osamu (Kisarazu Cat’s Eyes)

Best Actor : Takuya Kimura (Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi)

Menurut saya Kimutaku masih the best lah. Saya ngerasain banget konflik batin Manpyo Teppei di Karei-naru. Tapi peran Ryo Katase dalam Sora kara furu adalah Kimutaku’s Best Play.

Nominasi : Takuya Kimura (Karei-naru Ichizoku), Yuuji Oda (Jodan Ja Nai), Hiroshi Tamaki (Nodame Cantabile)

Best Actrees : Horikita Maki (Hana Kimi)

Sebenerna ini pilihan sulit, karena persaingan kualitas akting yang hampir merata. Tapi dari 4 nama yang muncul, saya suka sama Maki chan di Hana Kimi.Gaya tomboy nya natural banget, meski ga kehilangan sisi2 feminin nya.

Nominasi : Koyuki (Kimi wa Petto), Juri Ueno (Nodame Cantabile), Yuki Nakama (Gokusen)

Best Duo : Tomoya Nagase & Okada Junichi (T & D)

Saya suka sekali interaksi dua orang ini. Bertengkar, berkelahi, saling membela dan menolong. Terasa sekali unspoken friendship antara Tora & Ryu.

Nominasi : Hiroshi Tamaki & Juri Ueno (Nodame), Kame & Yamapi (Nobuta), Mao Inoue & Jun Matsumoto (HYD)

Best Kiss : Koyuki & Jun Matsumoto (Kimi wa Petto)

Meskipun saya selalu suka Kimutaku’s kissing scene, tapi boleh dibilang ga ada yang bisa ngalahin MJ & Koyuki. feelnya dapet banget, chemistry nya kuat dan adegannya indah sekali.

Nominasi : Takuya Kimura & Yuko Takeuchi (Pride), Takuya Kimura & Takako Matsu (Love Generation), Takuya Kimura & Eri Fukatsu (Sora Kara Furu…..)

Best Fight : Tomoya Nagase (T & D)

Adegan Tora berantem membela kehormatan orang tua angkatnya yang kebeneran Yakuza, sementara hati kecilnya ingin banget tampil di Rokujo emang gubrak banget. Ada rasa haru, gemes dan sedih campur aduk liat adegan itu.

Nominasi : Takuya Kimura (Pride), Tomoya Nagase (My Boss My Hero), Yuki Nakama (Gokusen)

Best Supporting Actor : Tanaka Koki (My Boss My Hero)

Wakakakak… (no comment)

Nominasi : Koike Teppei (Team Medical Dragon), Toma Ikuta (Hana Kimi), Takashi Tsukamoto (KCE)

Best Supporting Actrees : Kou Shibasaki (Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi)

Kalo soal karakter2 dengan kompleksitas tinggi emang spesialisasinya Kou Shibasaki. Perannya di sora kara furu sebagai cewek yang rela melakukan apa saja, bahkan membunuh, demi kekasihnya, bikin saya merinding.

Nominasi : Asami (Team Medical Dragon), Ryoko Hirasue (Oyaji), Koyuki (Engine)

Best Soundtrack : Team Medical Dragon

Semua background musik di dorama ini bagus dan bisa membangkitkan ketegangan2 di setiap adegannya. Dan Ending theme nya “Believe” by Ai is the best soundtrack.

Nominasi : Nodame Cantabile, Tiger & Dragon, Nobuta wo Produce

Dan Akhirna ……

Best Drama : Tiger & Dragon

Nominasi : Karei-naru Ichizoku, Team Medical Dragon, Nobuta wo Produce

46 thoughts on “Best Drama (Haiqa’s Choice)

  1. T & D nya copy aja…. di para petani ga ada. ato pesen aja di DL.Btw, T&D awalnya rada susyah dicerna, tapi sesudah tune in kita langsung terbawa suasana lo!

  2. shokei said: wow hampir semua dorama kesukaanq he…..he….he……….dan dah q liat semua………@_@V

    Selera kita sama dong …..setuju ga ama pilihan gw??

  3. wi2en said: banyak yg belom gw tonton =PBest Duo-nya ga boleh Shuuji to Akira (Kame & Pi) ya? hehehe…

    Gw juga suka Shuji to Akira (gw masukin nominasinya). tapi lebih suka Tora to Ryuji (lebih dapet feelnya) he..he..he..

  4. Iya Sakura chan, abis gw kadang suka bandingin satu dorama ama dorama yang laen. Banyak bgt dorama yang punya plot dan skenario baik, tapi kalo gw perhatiin lagi, pasti sutradara ato penulis skenarionya itu2 aja…..Tinggal kemampuan aktor/aktris nya aja yang berbeda.

  5. dari semua dorama2nya Ijun, malah menurut gue T&D agak membosankan…mungkin karena ceritanya agak rumit dan gue gak gt ngerti soal Rakugo. Tapi klo Kizarazu…..klo ada bintang 6 gue bakal kasih ke dorama ini (dan movie spesialnya) karena ceritanya bener2 kocak, touching, menawan dan karakternya pas banget!! Busan!!!!!!!!!!!!!

  6. Gw setuju ama Matsu : ini kan award2an berdasarkan pendapat gw, bahwa suatu dorama dibuat dengan teknik yang bagus dan pembuatan yang serius. Bukan berdasarkan selera pasar yang umum atau populer….Biasalah, film2 peraih Oscar kan kadang juga ga sukses di pasaran.Nadine : Gw juga pengennya Kisarazu yang jadi best drama. Menurut gw, dorama ini dorama komedi yang dibuat secara serius. Tone nya sih mirip ama T&D (secara sama penulis skenarionya) kelemahannya adalah ada beberapa adegan yang agak ga real didunia nyatanya, dan mengabaikan logika (sayang banget).

  7. Iya… trus soal Busan yang udah dikubur bisa hidup lagi juga agak….. gemana gitu.Kalo nurutin kata hati yang paling menghibur sih jelas milih KCE.

  8. ahahahaha…iya sih..tuh manusia gak mati2…..emang belum ajalnya kaleeee….ternyata emang dia maunya mati sesudah married sama tuh cewe…tapi gue terkesan dengan peran Uchie…kocak banget…

  9. Makanya gw kasih Best Cast. Karena semua pemeran di KCE tepat banget interpretasinya dan cocok banget ama karakter yang diperankannya.Gw belon nonton yang world series, akhirna mate ga si Bussan???

  10. Versiku ya T&D 3 STAR Nyerah nontonnya (berat abis)Best Manga Adapt : SETUJU, persis abisBest Script : sbnrnya MBMH, tp karena inspirasi dr serial Korea ga jadi deh. D&T?ada yang kurang (menurutku lho)Best Soundtrack : mmm…aku pilih Taiyou No Uta n 1LOTYang lain no comment.Best Actress : Kekekekekekekek (Aya donk)(^_^)v

  11. Iwan, sebenerna T&D ga berat juga lo, Begitu kita tau apa yang dimaksud dengan Rakugo, kita bisa langsung tune in. Tapi emang ini berhubungan sama kemampuan otak *weeeeeeeeeee ;p*

  12. jadi penasaran banyak drama yang disebut yang belum gue tontonBambino sebagai salah satu pemenang saja masih teronggok tak berdaya berharap dilihat diantara DVD2 lain yang belum tersentuh hiksmaap ya mas Jun

Leave a Reply

