[J-Movie] Heaven Can Wait : Berkorban untuk sahabat

Secara gw lagi ngefans sama anak2 V6, saya pun pengen sekali liat kemampuan akting mereka. Sejauh ini baru Nagano dan iJun yang dorama/movienya pernah saya tonton. Setelah nonton Hold up down, mau ga mau saya penasaran liat kemampuan acting Inocchi, Morita, Miyake & Sakamoto. Dan secara ga sengaja saya nemu movie ini yang dibintangi Inocchi *Yatta!!!*

Tapi beda banget sama image gilanya Inocchi baik kalo di Gakkou e Ikou atau di konser2nya V6, karakternya di film ini malah serius, dewasa dan pendiem. Yah meskipun agak kecewa, tapi plot ceritanya cukup menarik, standar cerita cinta segitiga sih, tapi ga boring lah.

Takeshi (Kiyokiba Shunsuke) mengalami kecelakaan pada hari pertunangannya dengan Kaoru (Okamoto Aya) dan mengalami koma selama 3 tahun. Kaoru dan Hiroki (Inohara Yoshihiko) sahabat mereka dari kecil, setia menunggui dan merawat Takeshi. Ketika semua orang menyarankan pada Hiroki untuk menikahi Kaoru, pertentangan bathin pun dimulai. Meskipun Hiroki mencintai Kaoru, tetapi dia merasa mengkhianati sahabatnya. Kaoru pun berada dalam persimpangan jalan antara cinta dan etika moral.

Film ini memang menonjolkan konflik bathin diantara 2 orang manusia itu, diselingi dengan adegan2 flash back sebagai informasi kepada para penonton. Cerita mengalir dengan tempo lambat, tenang dan terkesan sepi. Mungkin memang itu dibuat untuk membangun suasana muram yang dialami oleh karakter2 dalam film ini.

Sebenerna ini movie ketiga yang berkesan ”sepi” yang saya tonton. Mulai dari Sukida, River of the First Love dan sekarang Heaven can wait, saya jadi merasa kalo J-movie itu mirip2 ama film2 inggris tahun 80an, yang cenderung sepi dan boring. Well kalo ga inget sama Death Note, Shinobi dan Tada Kimi, mungkin saya bakalan nyerah nonton J-movie.

Kalo dibandingkan, kualitas Heaven can wait ada diatas Sukida dan dibawah River of the First Love. Tapi River of the first love juga ga begitu istimewa, terbantu oleh acting Tamaxay dan Ayase Haruka saja. Sementara Heaven can wait, untuk ukuran aktor2 yang tidak terkenal (setidaknya buat saya) kualitasnya cukup lumayanlah. So 3 bintang aja deh.

12 thoughts on “[J-Movie] Heaven Can Wait : Berkorban untuk sahabat

  1. jadi nggak pengen liat…Haiqa, waktu itu liat movie yang ada Okada-nya tapi kok pas liat kostumnya ala Jepang kuno yang potongan rambutnya ada ekornya gitu, jadi nggak pengen beli…. lupa aku judulnya apa… pernah liat nggak?

  2. inochi yah ?gak pernah liat dia main serius ^^sukida ? boring …hehe river of …cuma mau liat tamaki …tp rada boring juga…tada kimi lah kemana2x ^^ death note?bgs sih ..tp gara2x ntn animenya ..yang movie jd lewat *LOL* Jmovie mang rada unik ..critanya gak biasa ..kdg2x perlu mikir ^^ gw lbh prefer dorama yah !

  3. gue lupa neh dvd na udah beli apa belumhehehehehegue suka ama pelem2 bernuansa sepi justrumakana suka j-movieapalagi kalo yang ada adegan panas na hohofav saya masih desire untuk j-movie sepi dan ada suru-suru😛

  4. hehe.. iya sih emg lelet bener temponya. tapi gw suka aja sama Sukida ^__^ ada lagi J-Movie yang baru gw tonton, lumayan sih, ga sepi2 amat. dari manga, tp karakter2nya ga ada yg ‘beres’ =P judulnya: Strawberry Shortcake. udah nonton blm? btw, suru suru apaan ya? *lol*

Leave a Reply

