My First Trip Outside the Country

Waktu kecil saya selalu bercita2 suatu saat nanti saya akan keliling dunia, well setidaknya pergi ke beberapa negara di luar negeri. *Dengan prinsip ga mau pake uang ndiri, pengen na dibayarin* Sayangnya belum ada yang mau bayarin saya untuk pergi keluar negeri. So sampai setua ini saya baru berhasil keliling2 beberapa daerah di Indonesia, itupun belum semua.

Dan ketika tempat saya bekerja merencakan akan ada kegiatan pergi ke Denmark untuk study banding, ada sedikit harapan saya akan punya kesempatan untuk pergi ke luar Indonesia. Tetapi karena eksekusinya rada heboh dan kontroversial, harapan saya menipis seiring waktu.

Eniwei, dari semua negara yang pernah saya khayalkan bakal saya datangi, never across my mind to come to Denmark. Bukan saja karena negara itu tidak terlalu sering disebut2 di tv, majalah ataupun cerita komik *well, saya tahu HCAndersen dari Denmark. So what?* Tetapi juga karena negara ini jauuuuuuuuuuh sekali dari Indonesia.

Perjalanan saya sekarang ini dari Jakarta ke Copenhagen menempuh waktu lebih dari 18 jam, termasuk 2 kali transit yaitu hampir 2 jam di Singapura dan 4 jam di Frankfurt.

Well, here I am sitting at the transit area, Frankfurt International Airport at 5 in the morning. Dont know what to do. Akhirna saya putuskan untuk bikin jurnal perjalanan saya ke Denmark.

Sial!!!! Hotspot na ga Free!!!

Bersambung….

Note : Ini ditulis kemaren pagi, tapi karena ga ada akses internet baru bisa tayang hari ini.

32 thoughts on “My First Trip Outside the Country

  1. haiqa said: Waktu kecil saya selalu bercita2 suatu saat nanti saya akan keliling dunia,

    sammma mbakaround the world in 80 days hehehewuaaaa serunya bisa lihat2 sisi bumi yang lainmenegangkan dan menyenangkan melihat yang tidak biasa dilihat, orang2 baru, tempat2 yang menyejukkan mata, suasana yang lain dengan yang sehari2 dijalaniOK GOODLUCKSemoga kembali dengan selamat membawa oleh2 hehehe (^_^)

  2. MBA FIYAAAAAAAAAAAAA!!!!!!! (pinjem toa2 mesjid utk manggil si mba yg jauhhhh banget :P)OLEH-OLEHH JANGAN LUPA YAAAAAAAAAAAAAA?????we miss you here, cepat pulang😀 (norak tralala dot com :P)

  3. Rellyyyyyyyyy!!!!! : cowok yang jaga McD di central Station Copenhagen Cakeeeeeeeeeeeeep!!!Kayak iJun dalam versi bule dan tinggi. Huaaaah!!!

  4. cie, cie… udah bikin travel log book aja nih… Gimana Fi, Copenhagen? Dingin? :))Untung gw ga berangkat secara lagi menjelang winter gitu looh…Eh Bu Boss besar ketinggalan sepur eh… pesawat di Amsterdam yak? *tawa guling2, jadi gossip di kantor gw neh =))*Eh itu DSA kecil amir???Yo wis, titidj yak. Salam u/ boss-boss di sono, bilang jangan lupa oleh2 buat gw, kalo ga gw pundhung =))

  5. Ciput : Pan gw cuman sampe hari minggu. Ga ikut ke Netherlands.Soal bu boss gw mah, gw pura2 ga kenal aja. abis doski ga sopan. Gw rada malu ama orang2 denmark nih!Mana dia minta ketemu minister of foreign affairs na disini buat lobi2 ESP 2.Aduh… sok penting banget tuh orang *hus! dilarang ngegosipin bos!*

  6. Vicke : Foto na baru dikit. Ntar gw ngerampok yang di kameranya Boss gw Pak Medril.btw, berhubung perginya ama bapak2 & ibu2. Pose2nya gariiiiing banget!Gw doang yang heboh sureboh. Ga ada temennya.hiks

  7. duhh senengnya liat yang bisa jalan-jalan *ngiri dot com*btw tas merah nya kudu and wajib ikutan ya….jangan potonya bule yg mirip ijun doank donk mbak…no telp, email ato ym nya dech🙂

  8. Meskipun Qatar juga ga ada di list negara yang ingin dikunjungi, tapi doa’in aja ya Arien…..Tadi malem ke Central station lagi. Lewat depan McD, Tapi dia ga ada…. mungkin sift siang yak.Akan terus saya usahakan.

  9. mbak fi… jadi pengen ikutan foto norak nih…biasanya kan kita selalu foto-foto heboh dengan gaya norak2…. hiks…eh bos bule gimana kabarnya? yang diceritain bos lokal mulu…tour guide yang baik kah dia?

  10. ntuh yang di atas fotonya mba fi ya?!????????duh asik banget…..(ncezz duluan) ah.. mau..mau..mauke jepang’na kapan??? tar kalo ke jepang ngajak-ngajak ya!!!!!!!

  11. Uchie : mbak bule sih baik2 saja. cukup ramah dan nyeritain segala macem. masalahnya dia ga tau tempat beli ole2 di Copenhagen. secara dia sendiri jarang di Cph. Akhirna gw keluyuran ndiri ……Hikari : Iya, yang pake jilbab dan lagi ngetik itu aq. yang sebelahq ibu2 dari kementrian lingkungan hidup. Cita2 gw yang paling utama sih pergi ke Jepang. Wiwien : Yoi coy.

Leave a Reply

