Susah amad nyebut nama lu….

Saya sudah biasa mendengar komentar tersebut. Banyak orang yang mengerutkan kening atau minimal terdiam sejenak waktu membaca kartu nama atau kartu identitas saya. Saya sendiri baru bisa menulis nama saya dengan benar setelah kelas 4 SD. Dan percaya atau tidak, suami saya masih sering salah mengeja nama saya *kayakna perlu diragukan cintanya ;p*

Waktu mau sedang chek in di Bandara Sukarno Hatta kemaren, Pak Indra, salah satu boss saya bilang “gw pengen tau, bisa nggak orang itu nyebutin nama lu” sambil nunjuk mbak yang jaga counter Lufthansa.

Saya : “Bisa lah, Pak”

Pak Indra : “Abis susah banget nyebut nama lu”

Saya : “Enggak ah Pak, nama saya ga susah cuman jarang aja.”

Pak Indra : “Orang2 jarang tuh yang bisa baca nama lu”

Saya : “Nama saya cuman susah di suku kata pertamanya aja kok, makin belakang makin gampang”

Pak Indra : “Tapi biasanya orang sudah nyerah di suku kata pertama”

Saya : …………………………

Sebenerna saya mo protes, tapi karena teringat beberapa kejadian saat mengurus kartu identitas seperti KTP, SIM dan bahkan Pasport, akhirna saya cuman diam saja. Biasanya sih para petugas pengurus kartu identitas itu, berhenti disuku kata pertama, kemudian terdiam beberapa saat, dan saya pun langsung menjawab “ Saya Pak.”

Dan ketika mbak di counter chek in Lufthansa itu berteriak lancar

“Ibu ZUCHRUFIYATI”

Saya pun melihat ke Pak Indra “Berhasil, Pak”

Pak Indra : “ Wah sukses dia… he..he..he..”

See…..???!!!

Ga susah kan?

33 thoughts on “Susah amad nyebut nama lu….

  1. heuheuheuheuhe kocak jg…emang rada sulit yah fi…kalo gue, nama vicke, selalu dipanggil vicky/viki. padahal panggilnya VIKE. sampe pas kuliah, kalo ada guru baru, pastiiiii panggil Vicky, sampe jadi kebiasaan gue pasti jawab “It’s Vicke, not Vicky”. Sampe2…saking bosennya,gue pasrah aja dipanggil Vicky, jd pas ada tutor baru, malah temen2 sekelas yg kompak “It’s VICKE, not VICKY” hehehehehehehetp sampe skrg pun masi banyak yg panggil gue vicky (kalo baru kenal)

  2. quavi : aku delete replyannya yak, abis doble2.Pas di Copenhagen, Event organizer nya juga belibet pas manggil nama gw….. *Pak Indra ngakak seneng banget*Tapi ngabsen yang berikutnya dia langsung panggil “Fiya”. *Dan Pak Indra kehilangan hiburan*

  3. Aduh Relly, nanyanya serius amad.Nama gw bagus, sebagus orangnya ;pNama gw dari Al Qur’an. *kalo yang mo check surat 43*”Zuchruf” artinya sih perhiasan yang berkilauan *ehm*kalo “Yati” mah seperti pada umumnya orang melayu, artinya perempuan.Tat: disini (denmark) Zuchar artinya gula he..he..he..

  4. huahahahaha…. aku tau kenapa pak indra mencari hiburan, pasti lagi stres ya… n katanya ada yang ketinggalan pesawat di amsterdam yak???? hahahaha… tapi aku langsung hapal mengeja nama mbak fi, gak pernah salah kan? :))klo namaku suka diplesetin ma temen2 proyek yang dulu… nyebut namaku sambil nyanyi lagu india yang beken itu: “uchieuchie otahae…” klo bule2 nyebut nama awalku pasti salah, sisilia jadi susilia atau apalah, pokoknya gak ada yang bener deh…BTW, apa kabar mbak suru suru?… baik2 aja disana kan? gak nakal kan? :))

  5. Uchie…………..I miss you.Disini garing!!!! Masa aku kan bernarsis ria. setiap foto langsung pasang gaya nakatsu atau aiba chan.eh bapak2 itu bilang nya… ini Fiya dari kemaren begini terus! sambil digeplak palanya. hiks!

  6. Matsu : waktu SMP temen gw seneng bgt manggil gw ZUFY. Kayak nama tokoh karton jaman gw SMP. Sayangnya si Zufy ini alien dan jeleeeek bgt. he..he..he..Ciput : Emang ga susah kok nama gw.Uchie : Bpk2 dari KLH. Kalo bos2 kita mah malah seneng bgt dan udah biasa dengan tingkah kita yang norak dan banci camera.Wiwien : emang nama KTP lu sapa?

  7. hehe jadi inget waktu dikasi kartu nama mba Fi..sambil bengong nanya..namanya aneh juga ya mba..hehehetp unik kok..ga susye…kan ga pasaran mba..ihh jangan mau dipanggil surusuru..mba..lebih aneh lagi tuhh

  8. Hika & Pearl : hiks, jadi malu……kayakna gw keberatan nama deh.Soale gw kagak berkilauan, cuman memukau orang2 yang lewat *hueeek*Widi & Upiw : emang ga susah2 amad kok. Cuman orang udah keburu shock ngeliat 3 konsonan berderatan.

Leave a Reply

