[Dorama Malam] 2nd House : Khayalan pria dewasa.

Warning : meskipun dorama ini nyaris ga ada adegan suru2nya, tapi banyak banget serabi setengah mateng dijual didorama ini.

Setelah lebih dari 5 kali melihat dorama ini di petani di Ambass, dan berulang kali batal membelinya, akhirnya setelah berpikir puluhan kali, saya bulatkan tekad untuk membeli dorama ini. Bukan tanpa alasan kalo saya ragu membelinya, secara pemeran utama dorama ini adalah Nagano Hiroshi, salah satu personel V6, tapi juga karena cover depan dorama ini provokatif banget. Gambar cewe jualan serabi alias dada nyaris terbuka.

Dorama ini memang dorama tengah malam yang ditayangkan pada musim dingin 2006 *emang dingin2 enakna nonton beginian*. Secara dorama ini memang ditujukan untuk konsumsi pria dewasa, maka adegan2 yang ada didalamnya pun ketara banget kalo dorama ini di produksi oleh pria dengan cara penyampian yang khas pria dewasa. Gw rasa pria2 dewasa bakalan suka nonton dorama ini.

Secara umum sih, dorama ini kental banget nuansa komedinya. Bikin gw (cewe) ketawa ngakak ngeliatin tingkah cowo2 itu mengkhayalkan cewe2 selain istrinya. Diceritakan bahwa setiap pria berkeluarga pasti punya khayalan tentang cewe lain selain istrinya. Tapi yang jadi persoalan adalah beranikah mereka mencari cewe lain dan ‘bermain api’ dengannya?

Mizawa Koichi (Nagano Hiroshi) adalah seorang family man yang merasa sesak dengan kehidupan rumah tangganya. Koichi bermimpi untuk punya rumah kedua yang bisa membuatnya merasa bebas untuk melakukan apapun yang disukainya. Ketika akhirna impian ttg rumah kedua itu menjadi kenyataan, Koichi menyadari bahwa dirinya pun jatuh cinta pada Aki (Isoyama Sayaka) yang nawarkan rumahnya untuk jadi rumah kedua bagi Koichi. Dan cerita pun mengalir diantara cerita perselingkuhan Koichi dan Aki.

Sepertinya Koichi punya kehidupan yang sempurna, punya istri dan anak yang cantik, karier oke dan pacar yang masih muda dan segar. Koichi mengalami episode lain dalam kehidupannya. Hidupnya jadi lebih indah dan terasa menyenangkan. Hingga akhirna dia dibenturkan pada kenyataan bahwa dia sudah menikah dan hubungannya dengan Aki tidak bisa dilanjutkan.

Well, cerita perselingkuhan ini pun berakhir manis. Endingna bagus dan menyentuh. Kalo boleh gw pake istilah “win win situation”. Seperti biasa akting Nagano masih menarik untuk disimak. Chemistry nya dengan Sayaka juga cukup terasa. Selain itu, akting para aktor pendukungnya juga lumayan. So meskipun dorama ini nampaknya seperti cemen dan hanya mengeksploitasi serabi, tetapi digarap dengan serius dan skenarionya lumayan bagus. Beberapa adegan bahkan cukup mengharukan. Sekali lagi Jepang menunjukkan kemampuannya menggarap dorama dengan tema dewasa tanpa terjebak pada kesan murahan dan asal2an. Gw salut! Angkat 3 jempol deh!

35 thoughts on “[Dorama Malam] 2nd House : Khayalan pria dewasa.

  1. eh… yang ini blom nonton… pinjam dunkssssss…XPyang udah nonton Jyouou, kisahnya kompetisi menjadi number one hostes….. ada echi nya ada suru-surunya juga… lumayan deh kisahnya… aku suka ost nya ^^

  2. akaneko666 said: duuuuh…ni dorama susah banget dicari di sini. tinggal satu tempat lagi yang blon aku cek, kalo di ITC ga ada juga ga tau deh nyari di mana lagi>_<

    di sono susah ya??? di sini banyak… malah di mall deket rumah hika banyak.. makana hika beli… terus baru nonton 1 cd itu pun baru setengah… ga tahan….. >.< terus banyak anak kecil lagi….

  3. iya hika susah banget…..tapi tanggal 14 nanti aku mau ke ITC buat hunting dorama ama temen2ku, katanya di ITC ada banyak. sekalian nyari dvd konser, sapa tau di ITC ada.hika nonton di mana? di ruang keluarga? ga kena marah ama mama hika? kata mbak fiy banyak adegan nudenya. aku aja pas nonton tokyo tower, di kamarku biar ga ketauan. trus pas mbakku mo nonton juga, nunggu ortu pergi dulu. duuuh…kaya’ mo nonton apaan aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s