[J-Dorama] Kurosagi : Dark Justice versi Para Penipu.

Akhirna setelah gw nonton Byakkotai dan Kurosagi, gw bisa ngerti juga kenapa anak2 ABG pada ngefans sama Yamapi. Bukannya saya bilang Yamapi tuh ga cakep. Bukan. Hanya menurut saya ekspresinya Yamapi tuh terlalu datar. Perannya di Nobuta wo Produce dan Stand Up ga meninggalkan kesan mendalam buat saya.Terlalu datar sehingga saya ga bisa merasakan kontak dengan karakter dalam dorama2 tersebut.

Lain banget sama perannya di Kurosagi. Kompleksitas karakter yang diperankannya lumayan muncul dipermukaan. Ekspresinya mulai “berwarna” dan spirit balas dendamnya cukup terasa. Well, mungkin tatapan matanya ga se-ekspresif MJ punya, tapi bisa menyampaikan kegelisahan jiwa Kurosagi, karakter yang diperankannya, kepada penonton.

Kurosagi (Yamashita Tomohisa) pemuda yatim piatu yang lolos dari percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh ayah kandungnya terhadap seluruh keluarganya dan kemudian sang ayah pun membunuh dirinya sendiri. Peristiwa itu meninggalkan luka mendalam di hati Kurosagi, dan menyalakan semangat balas dendam dalam jiwanya.

Kurosagi secara tidak sengaja bertemu Yoshikawa Tsurara (Horikita Maki) yang hidup dalam dunia yang berbeda. Tsurara percaya pada kebaikan dan keadilan hukum yang buat oleh negara untuk menghukum para penipu. Sementara Kurosagi memilih jalur “dark justice” untuk membalaskan dendam dan menghukum orang2 yang suka menipu. Meskipun dunia mereka berbeda, tetapi sering sekali beririsan baik dalam sebuah kasus, peristiwa atau bahkan kehidupan sehari2.

Semakin sering mereka bertemu, timbul rasa simpati yang berubah jadi cinta pada hati Tsurara. Dan sekuat tenaga Tsurara berusaha mengembalikan Kurosagi ke jalan yang benar. Bagi Kurosagi, kehadiran Tsurara bukan hanya mengganggu kemantapan tekad balas dendamnya saja, tapi juga menyadarkannya betapa sepi hidupnya.

Saya suka sekali chemistry yang ada diantara Maki dan Yamapi. Well, pada dasarnya saya memang suka sama aktingnya Maki chan, so menurut saya, penampilan Yamapi kali ini sedikit banyak terbantu oleh akting prima Horikita Maki. Salah satu adegan favorit saya adalah pernyataan cinta Tsurara pada Kurosagi di akhir episode 5 yang gubraks banget.

Eniwei, meskipun dorama ini bercerita tentang para penipu yang tertipu, tapi saya tidak tertarik dengan trik2 penipuan yang dilakukan oleh Kurosagi. Menurut saya ada beberapa trik yang kesannya dangkal dan mudah terbaca, tapi tetep aja Kurosagi sukses menipu para penipu itu *menurut saya ini aneh mengingat yang ditipu itu penipu ulung yang ga bisa ditangkep oleh polisi Jepang* Mau ga mau saya jadi membandingkan dengan Liar Game yang njelimet dan penuh intrik dan disertai penjelasan yang cukup logis.

Yah sepertinya dorama ini memang berniat “menjual” Yamapi, bukan skenario ceritanya. Dan penonton pun keburu terpesona ama 1001 penyamaran Yamapi yang selalu tampak cakep, so sedikit cacat pada jalan ceritanya bisa dikesampingkan. Well, diluar penghargaan yang diraih Horikita Maki dan ratingnya yang lumayan, buat saya cukup 3 bintang aja. Gomen.

19 thoughts on “[J-Dorama] Kurosagi : Dark Justice versi Para Penipu.

  1. nonton dormaa ini bosen gue. episode awalnya cukup menjanjikan, makin kebelakang kok gitu2 aja. triknya juga kurang greget.menurut gue seh, masih lebih bagus liar game dr pada kurosagi. mudah2an versi movie nya kurosagi lebih baik ya dr pada doramanya.

  2. Febry : emang…. gw cuman penasaran sama hubungannya Tsurara-kurosagi, yang bikin gw bertahan sampe akhir episode.Widhi : enggak sayang… disini gw nonton dorama malam XDWi2en : Mmm no comment. Mengingat Relly yang bukan ABG juga demen banget ama Pi

  3. ikutan comment ah…gw juga bukan abg..tapi suka juga kok sama yamapi…=ptapi mencoba untuk objektif nih..emang trik2nya kurosagi agak sedikit standard sih..tapi kalau mau dibandingin sama Liar game kayaknya sebelas dua belas deh..alias gak beda jauh..soalnya kalau serial ttg tipu menipu gini, gw dah keburu nonton seri-nya inggris yang judulnya hustle..nah tuh keren abis..trik2nya simple tapi logis trus taktis…harusnya sih..jepang juga bisa bikin yang kayak gitu..nggak yang sekedar menjual yamapi seperti kurosagi atau yang terlalu njelimet dan menurut gw sedikit berlebihan kayak Liar Game..

  4. Kurosagi belum nonton, dan setelah baca review ini… ga pengen dehhh ^^ mending re-run Liar Game aja.BTW soal Pi, kalo aku malah kebalik lho Mbak. sempat suka gara2 nonton 3 doramanya berturut-turut. begitu liat Byakkotai… wah… langsung ilfil ^o^ entah kenapa ga demen liat Pi di situ. dan berakhirlah masa2 jadi fangirl yg cuma semingguan aja ^^

  5. ichal : mertua gw juga bilang begitu….. tampang kayak gw pan pasaranTatz : sejak kapan ngepens ama yamapi bukannya dirimu DBSK?Selvi : Menurut gw Liar Game juga ga terlalu bagus. Tapi untuk triknya lebih bagus dari Kurosagi lah! Belon nonton Hustle sih!Relly : Byakkotai gw ada di ichal, tagih aja…Kuro : Cibuk ngapain cih? sunatan masal?Mel : 3 dorama berturut2 apaan aja?

  6. yamapi itu hot kan? he is funny there! this is very coincidence.. i just finished re-watching Kurosagi for the second time, and you wrote review about it.. well i have to agree with you,sometimes cara nya menipu… not logic. but then.. have to go with it lah..hehehe!

Leave a Reply

