Stress Bukan Cuman Punya Kita

Abis baca postingannya Uchie dan Esti yang stress gara2 ulah boss, saya dapet curhatan dari salah satu direktur di direktorat tetangga. Seorang ibu yang baik hati dan termasuk sabar ini akhirnya sampai pada batas kesabarannya. Penyebabnya tiada lain dan tiada bukan, adalah juga “boss” nya *weh, ternyata bukan cuman kita2 aja yang kroco mumet, kacung kampret gini yang sering stress karena ulah bos*

Ceritanya begini. Ibu direktur yang baik hati ini dimintai bantuan oleh wakil mentri untuk membuat satu memo. Sebuah pekerjaan yang mudah bukan, tetapi ditangan sang wakil menteri ini bisa jadi rumit, karena ternyata wakil menteri ini merevisinya berulang2, dengan tata bahasa yang berubah2 sampai lebih dari 20 kali revisi.

Sang ibu direktur ini curhat dengan wajah frustasi, mau marah ga bisa, tapi dia kesaaaal sekali. “Saya ini Direktur” katanya dengan marah, kesal dan sebal. “Masa saya disuruh bantuin nulis memo dari jam 8 sampai jam setengah tiga ga selesai2. Emangnya saya ini ga ada kerjaan lain apa?”. Well, saya mengerti perasaan dia karena saya pernah mengalaminya juga.

Dan yang paling bikin ibu direktur ini bete lagi adalah, begitu isi memo ini disepakati, Sang wakil menteri ga mau menandatangani nya, malah nyuruh ibu direktur untuk menandatanganinya. “Lho, kok saya bu? Saya kan cuman membantu ibu. Saya ga ada urusannya sama memo ini. Ini bukan bagian saya.” Kata ibu Direktur dengan kesabaran yang sudah habis……

“kalo memo ini urusan saya, saya ga akan bolak balik ngerevisi sampai 20 kali gini….* curhat ibu direktur di Bali.

*Weleh???*

21 thoughts on “Stress Bukan Cuman Punya Kita

  1. jadi ingat boss gue di tempat lama, suruh bikin surat revisi berkali-kali, yang kalimat kepanjangan, kalimatnya terlalu to the point….etc..etc..tak puas juga dia, akhirnya tak bilang ya udah pak didikte aja… trus surat yang udah tak buat di delete, akhirnya didikte ma boss……..walhasil surat menjadi 2 halaman…pas tak baca…. udah isina bertele-tele, point pentingnya hilang……pokoknya banyak basa basi…… tapi ya itu ABS aja……………drpd cari penyakit…:p

  2. risnuai said: mencoba menebak .. moga2 salah… :Dibu direkturnya adalah bu ning or bu endah wakil menterinya (deputi) adalah bu ati

    Aduh Moris, pake ditebak2 segala…..Kayakna Bu Endah, ga cocok sama image nya yang sabar dan baik hati deh. Walaupun aku suka beliau tegas banget.ibu U saja ga berani sama dia.

  3. rellymarpaung said: jadi ingat boss gue di tempat lama, suruh bikin surat revisi berkali-kali, yang kalimat kepanjangan, kalimatnya terlalu to the point….etc..etc..tak puas juga dia, akhirnya tak bilang ya udah pak didikte aja… trus surat yang udah tak buat di delete, akhirnya didikte ma boss……..walhasil surat menjadi 2 halaman…pas tak baca…. udah isina bertele-tele, point pentingnya hilang……pokoknya banyak basa basi…… tapi ya itu ABS aja……………drpd cari penyakit…:p

    Persis seperti itu Rel.Mudah2an gw kalo jadi Boss ga akan nyusahin fruty child gw….

  4. lieechan said: pada stress gara2 bos.. hika stress gara2 barusan kagak bisa ngerjain soal matematika!

    Ternyata stress juga milik anak sekolahan

  5. milik mahasiswa juga mbak!!!beberapa hari belakangan ini aku juga lagi stress coz lagi banyak tugas riset pasar and prilaku konsumen…hyaaaaa pusing!!!mana harus ngadepin PUKET III yang bolak-balik nagih struktur organisasi BEM baru, nagih tu struktur ama ketua bem baru tapi mundur2 terus penyerahannya.SEBEEEEEL!!!!sorry mbak, jadi curhat….

  6. jadi…stress milik kita semua (apa coba???)stress itu bumbu kehidupan, setiap orang pasti ngalamin, cuma bedanya bagaimana kita menyikapinya …(halah sok tau lo!!!…>__<)

  7. akaneko666 said: stress-an mana ngadepin boss dibandingin ngatur pengeluaran rumah tangga hehehe….:p

    kayaknya stresan klo ga punya duit buat jajan deh..hehehe

Leave a Reply

