[Tokusatsu] Ultraman Tiga Final Odyssey : Penampilan terakhir Daigo

Setelah 2 kali nonton versi movie dari Ultraman Tiga : Final Odyssey ini, akhirna saya bisa mengerti jalan ceritanya. Secara saya nonton tanpa ada bantuan subtitlenya, maka saya pun meraba2 seperti apa jalan ceritanya *jadi maafkan kalo kurang akurat yak…..*

Daigo Madoka (Nagano Hiroshi) anggota pasukan pembela kedamaian bumi GUTS (Global unlimited task squad) memutuskan untuk berhenti dari keanggotaan squad ini, dan menikahi Reena Yanase (Takami Yoshimoto) salah satu teman dalam squad ini. Tapi menjelang pernikahannya timbul lagi gangguan terhadap kedamaian bumi. Hati nurani Daigo pun merasa terdorong untuk kembali menjadi ultraman dan berjuang menyelamatkan bumi.

Sementara itu Reena yang tau mau kehilangan Daigo dan mengkhawatirkan keselamatannya, mendesaknya untuk memilih antara dirinya atau bergabung kembali di squad. Meskipun berat, akhirnya Daigo memilih untuk kembali ke squad *biasalah, mental hero nya keluar…..* Dan Reena pun akhirna sadar dan tetap mau menerima Daigo *Sapa yang ga mau sih??? Ganteng gitu lo!!!*

Buat para penggemar Tokusatsu, tokoh Daigo Madoka dalam Ultraman Tiga sudah sangat familiar. Film serial super sentai yang diputer sepanjang tahun 1996-97, ini termasuk salah satu yang sukses dipasaran dan menuai rating yang cukup tinggi. Bahkan Ultraman Gaia sang penerusnya, tidak bisa menandingi kepopuleran Tiga.

Final Odyssey ini di produksi 4 tahun setelah serial Ultraman Tiga ini berakhir. Pelem ini juga merupakan ajang reuni bagi para pendukungnya * yang ternyata ada Sakamoto kun, walaupun cuman numpang lewat* Sepertinya juga ditujukan sebagai pengobat rindu para fans Tiga yang mengharapkan serialnya bisa diproduksi lagi. Tetapi mengingat umur Nagano yang sudah tidak muda lagi, sepertinya hal tersebut mustahil terwujud.

Eniwei, seperti umumnya film2 Tokusatsu, Final odyssey juga penuh dengan adegan pertarungan, ledakan dan dog fight yang seru dan menegangkan. Belum lagi kisah cinta antara Reena dan Daigo yang ga pernah hilang Chemistrynya. So, meskipun setengah mati mengartikan dialog2 nya, tapi gw cukup terkesan dengan movie ini. Jadi gw kasih 4 bintang deh!!!

22 thoughts on “[Tokusatsu] Ultraman Tiga Final Odyssey : Penampilan terakhir Daigo

  1. doyan ultraman juga mba???sampe sekarang aku suka ultraman,power ranger, masked rider ryuki, or something like that karna nemenin adekku nonton.^_^lucu kali ya kalo punya anak trus nemenin mereka nonton ginian, eh ternyata emaknya apal semua ultraman n masked rider..hehehe…tokusatsu apaan sih mba???

  2. tokusatsu itu maksud na serial/film heroes gitu. dibagi menjadi beberapa bagisan seh toku setau gue :-sentai-kamen rider-metal heroesada lagi ga ya?! masih gaptek juga neh masalah toku hehehe. btw mba kalo mau liat toku yang cakep lagi, nonton garo mba. yang maen cakep dan actionnya jauuuhhh lebih keren dari toku sekarang. higly recomended.*masih ngelap iler gara-gara ngebayangin muka na yang jadi garo*btw sticyo, gue suka nonton toku sama ponakan-ponakan gue. dan mereka suka kagum sama pengetahuan gue yang melebihi mereka wakakakaka…….

  3. tokusatsu arti sebenerna adl special efect ato live action.terbagi bbrp katagori termasuk robot dan monster [spt godzila]. katagori yg laen adl sentai alias super hero; salah satunya ultraman.saya suka ama pelem2 tokusatsu tapi ga semua. kalo hero nya cakep, baru suka hehehe

  4. Tokusatsu itu dibagi 4 :- Kamen Rider (bandai production)- Ultraman (tsuburaya production)- Super Sentai (toei production) Contoh : Dekaranger, Megaranger, dll.- Metal Heroes (toei juga) Contoh : Gavan, Sharivan, dll.- Kaiju (film ttg monster2 spt Godzilla, Mothra, dll)- Other Heroes (film tokusatsu yang dibuat oleh perusahaan lain, ataupun oleh perusahaan2 di atas tapi tidak berjenis yang sama. Contoh: Garo, Sailormoon, Megaloman, dll)- International Tokusatsu (film spesial efek di luar jepang) Misal : Superman, Batman, Panji, Saras, dll.Info aja: di movie “Ultraman Tiga & Ultraman Dyna” Reena muncul dengan Hikari, anak dari pernikahannya dengan Daigo. Btw, sayang, Daigo nggak muncul sosok manusianya sampai akhir film😦 Yang muncul cuma sosok Ultraman Tiga aja T T

  5. Tapi keren lah menurutku he he heBukan terakhir, Fi…terbaru… Eits, terbarunya udah ada ya? Jadi apa dong?Terserah lah he he he bintang 5 untuk film ini (sayang nggak ada subtitle english)

  6. Iya, Hiro itu kadang cakep, kadang nggak he he heTapi aku suka sifatnya, suka ketawanya yang lepas, suka suaranya yang menghanyutkan (^.^)

  7. paling cakep sih mang pas dia jadi daigo madoka kan…tapi aku baru tau kalo ternyata nagano-kun tuh bisa lucu juga ya?he he he’paling suka senyum manisnya yang menenangkan jiwatapi tetep masih kalah ma senyum nya kangmasampe kedua tulang pipinya naek keatas..gak tahan…

  8. oh…yg tebak peragaan itu ya he he heSebenarnya aku agak nggak suka ketawa lepasnya waktu pertama. Lebih suka kalemnya. Btw, lama2 lihat rekaman dulu sampai sekarang, itu ketawa nggak berubah juga. Jadi kagum deh, aku aja sejak dewasa kayaknya jarang ketawa lepas kayak jaman2 dulu. Susah tuh, tetap enjoy kapan pun juga (^_^)

  9. hahaha…well, ini kesukaan anakku mbak…kalo jalan yg diminta tuh cd ultraman, semua jenis ultraman dia beli,ckckck…trus dia apal gitu mana yg belom punya…itu nonton biar diulang2 jg gak pernah bosen hahaha…di ultraman dyna, daigo muncul lg loh, pas episode brapa lupa, ceritanya dia ma reena udah punya anak gitu, trus mereka abis nyelametin azuka (eh bener kan ini namanya ultraman dyna?)^___^

  10. sailor moon juga termasuk toku loohh hehe ^^aq juga dulu sukaaa banget sama power ranger, ultra, dkk. Skarang aq malah gila sama kamen rider hibiki, cuma gara2 salah satu kamen ridernya yang main shibue jyoji yang jadi tuxedo mask di sailor moon, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s