[J-Movie] Boku wa Imouto ni Koi wo Suru : Matsujun suru suru

Sebenerna sudah setahun lalu, saya penasaran banget buat nonton Boku wa imouto ni Koi suru ini. Tapi akhir2 ini rasa penasaran saya udah hilang. Lebih karena kelamaan nunggu keluarna DVD versi petaninya. Disamping juga karena udah banyak review dan info yang saya baca tentang pelem ini. Pelemna ga bagus lah, ceritanya buruk lah dan sebagainya. Tapi ternyata ga seburuk itu kok.

Diangkat dari manga berjudul sama, karya Aoki Kotomi. Boku imo menceritakan tentang inces yang terjadi antara 2 anak kembar yang pernah terpisahkan. Sebuah tema yang mengundang kontroversi. Manga nya sendiri tergolong Ecchi yang mengandung gambar yang agak vulgar. Meskipun movienya tidak se-vulgar manganya, tapi adegan suru suru nya cukup bikin ngiler *slruuuup, sambil ngelap iler*

Yori (Matsumoto Jun) sejak kecil menyimpan rasa cinta yang mendalam pada adik kembarnya Iku (Eikura Nana).Sekuat apapun Yori berusaha menolaknya, tetap tak bisa melawan rasa cintanya. Iku pun merasakan hal yang sama. Mereka berdua tahu kalo perasaaan mereka ini salah dan berusaha untuk menghindarinya.

Buat saya, nonton Boku imo mengingatkan saya pada MJ, motokare saya. Meski disini tampang MJ udah mulai kecewe2an, tapi aktingna masih memikat. Saya masih bisa merasakan cinta dan penderitaan Yori hanya lewat tatapan matanya *Ini emang kelebihan MJ dibanding aktor2 laen* Mata yang bisa menggambarkan isi hatinya, tanpa perlu dialog yang mendukung.

Boku imo merupakan movie pertamanya MJ sebagai leading actor, dan ternyata cukup sukses dipasaran. Chemistry antara MJ dan Eikura Nana cukup asyik untuk dinikmati, walau kualitas akting Eikura masih dibawah MJ. Kalopun ada yang mengganjal adalah cast nya. Rasanya para pemeran nya terlalu tua untuk jadi anak SMU. MJ, Eikura Nana dan Hiraoka Yuuta lebih pantes jadi mahasiswa.

Kekurangan yang lain adalah endingna yang ga jelas. Jadi gemana kelanjutan kisah cinta mereka? Putus apa jalan terus? Apa mereka akan memilih cinta dan tidak memperdulikan norma sosial ato sebaliknya? Ketidakjelasan ini meninggalkan satu pertanyaan dalam diri saya ”Jadi pesan moralnya apa?”

Well, diluar kekurangan2 diatas, yang cukup mengganggu, saya masih bisa menikmati movie ini dengan penuh penghayatan. Saya kasih 3 bintang deh! Worth to watch kok!

16 thoughts on “[J-Movie] Boku wa Imouto ni Koi wo Suru : Matsujun suru suru

  1. aku dah ada DVDnya niy (dah 2 bln lalu) dan baru selesai adegan pagi-pagi pas nyokapnya ngerapihin kamar anak2nya…*doo pls dehh..udah SMA masa masih satu kamar, ranjang tingkat pula*..abis itu bosen…hehehe..trus blm lanjut lagi mpe sekarang…^^ *curhat*

  2. eikura jadi peran utama cewek? ah….da pasti ga prima deh aktingnya. aku kemarin baru nonton film dia yang judulnya lemon no koro. huaaaaaaaa ngantuk! aktingnya mbosenin banget!

  3. myverve said: adegan pagi-pagi pas nyokapnya ngerapihin kamar anak2nya…*doo pls dehh..udah SMA masa masih satu kamar, ranjang tingkat pula*.

    Na ntu Tatz, jadi pesan moralnya apa??Benang merah ceritanya ga ada.Cuman nyeritain percintaan mereka aja gitu….Gw cuman suka liat aktingna MJ dan Yuuta kun doang.

  4. aduh gue kayaknya kasih 2 bintang aja deh ama film ini~ XDDDbener2 buruk banget bagi gue, bosenin sih — trus klimaksnya kurang menggigit, padahal problem-nya kan cukup berat.. XDDceritanya ga jelas banget gitu lhoooo~

  5. biasanya kalo dorama/anime based on manga emang suka gitu ya, sering ga sebagus komiknya.pingin baca manganya deeeh…tapi berhubung ecchi, kemungkinan besar ga diterbitin di sini ya…

  6. black juga dah lama bgt nuntun ni film…n gak pernah di re-run..malayy…lemot bet c…huhuhu….*tetep tjinta Junji* xDDklo kissu2annya c banyakan yang di animenya….hee~

  7. kekeke…. aku buru2 download begitu nemu, ga taunya mengecewakan (menurutku). emang bener banget kalo movie ini ga ada pesan moralnya. diambil dari sisi etika vs. cinta aja ga jelas, movie ini memihak yg mana….

  8. tan>>>tan anime nya lebih parah…gw ja smpe sHock^^yah tp mank ney muvi lemot bgd,,,bHub da jUnna gw abisin dech^^Lagian s77 ma mba fiya…aktingna jUn ttp uHuuui

  9. minnaaaaaa…. ada yang tau di mana bisa dunlud OST Boku imo ??? terutama backgroud soundtracknya bikin sediiiiihhh…. sedihnya nonton ni movie terutama endingnnya ymereka harus berpisah, tidak bisa menikah karena kembar…

Leave a Reply

