[J-Dorama] Neverland : Child abused

Neverland adalah negeri asal Peter Pan berada, tempat dimana anak2 tidak akan menjadi dewasa dan menghadapi realitas hidup. Bagi Hishikawa Yoshikuni (Imai Tsubasa) dan 4 temannya Seiran Gakuen adalah neverland. Tempat dimana mereka bisa melarikan diri dari rumah mereka yang mereka benci.

Yoshikuni membenci ayahnya yang pernah punya affair dengan cewek posesif yang pernah mencoba menculik dan hampir membunuhnya. Sementara itu Yoda Matsuhiro (Miyake Ken) terjebak antara cinta dan benci pada ibu tiri yang membesarkannya setelah ayah & ibunya meninggal bunuh diri. Mereka berdua memutuskan untuk tinggal di asrama Seiran selama musim panas.

Di asrama ini mereka bertemu dengan Iwatsuki Shigehisa (Tanaka Koki) yang ditekan oleh orangtuanya untuk selalu menjadi murid teladan, Shinohara Kanji (Murakami Shingo) yang orang tuanya dalam proses perceraian serta Seto Osamu (Ikuta Toma) yang ga betah tinggal dirumah karena sering melihat hantu ibunya yang mati di kamar mandi. Mereka berlima akirna saling membantu melewati masa2 berat penuh konflik dalam hidup mereka, untuk melupakan kenangan buruk masa kecil.

Menurut gw tema dorama ini cukup bagus dan penuh dengan pesan moral tanpa harus menggurui. Emang temanya cukup berat dan harus ditonton dengan serius, tapi kita bisa mengambil banyak hikmah. Bagaimana konflik rumah tangga bisa berakibat buruk bagi perkembangan mental anak2. Ternyata kekerasan terhadap anak (Child abuse) bisa hadir dalam berbagai bentuk, terkadang para orang tua tidak menyadarinya.

Meskipun ga bisa langsung jatuh hati pada dorama ini, secara adegan2 di episode awalnya berjalan lambat, tapi tragedi yang bermunculan dan ketegangan2 yang ditampilkan cukup rapi dan bisa membangun suasana. Dorama ini tipe yang makin lama makin menyeret penonton dalam kegelapan *agak2 hiperbola gw* Dan, biarpun kualitas akting para pemainnya masih cetek banget, tapi sutradaranya cukup berhasil membangun suasana tegang.

Dorama yang diproduksi tahun 2001 ini memang menampilkan para jyanis yang imut2 dan lucu. Sepertinya ini dorama pertama bagi Koki, Shingo dan Toma yang masih magang di Johnny Jr. Lucu juga ngeliat tampang mereka yang masih culun.

18 thoughts on “[J-Dorama] Neverland : Child abused

  1. akaneko666 said: banyak penggemar v6 bilang di dorama ini ken betul2 oke mainnya.bener ga sih?

    Menurut gw sih semua pemainnya akting na kurang oke!Paling mendingan emang Ken.Tapi gw lebih suka liat akting Ken di Oyayubi Sagashi

  2. akaneko666 said: hahaha…berarti ken keliatan bagus karna yang lainnya mainnya jelek XDDDD*kalo ada hikari da ditendang aku :P*

    hah nani??? ummm…. T.Tya..udahlah… ga jadi nendangnya…. erin’na kejauhan…tapi emang sih … kayaknya lebih bagus aktingnya di oyayubi sagashi… tapi tetep aja penasaran…. oh ya.. kemaren di V6_unlimited yang ada di live journal ada V no honoo… hika donlot.. go-nya imuuuuuuut banget… inochi juga… apalagi ijun suaranya imuut dhe!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s