[K-Drama] Time beetween Dog and Wolf : Lawan ato Kawan

Soo Ji Woo (Nam Sang Mi) tidak tau harus bagaimana memperlakukan Lee So Hyun (Lee Joon Ki). Haruskah ia dekati dan pelihara bagai anjing yang terluka atau haruskah ia waspadai bagaikan serigala yang siap menerkam dan merobek2 tubuhnya. Tapi cinta dalam hatinya selalu mendorong Ji Woo untuk mendekati Soo Hyun.

Sementara itu Lee Soo Hyun seorang agent rahasia NIS (badan intelejen Republik Korea) juga berada dalam kebimbangan menghadapi ayah kandung Ji Woo, Mao Liwarat (Chao Jae Sung) boss mafia yang selama bertahun2 merepotkan pemerintah Korea sekaligus pembunuh kedua orang tuanya. Haruskah dia membalas dendam atau berpura2 setia demi tugas yang diembannya. Sebuah cerita tentang spionage dan mafia dengan bumbu cinta segitiga *seperti biasa….*

Saya tidak tau kalo Korea Selatan sudah menjadi negara yang memiliki biro intelgent dan agent2 handal layaknya biro intelejen CIA milik Amerika. Tapi mengingat majunya perekonomian di Korea Selatan, tampaknya hal seperti itu bukanlah hal yang mustahil. Dan secara pemerintah Korea mewajibkan rakyatnya untuk ikut wajib militer, gw rasa mereka pasti punya badan pencetak agent2 handal.

Mau ga mau drama Todaw ini membuat saya membandingkannya dengan trilogi muvie The Bourne Series. Sama2 ttg mata2, sama2 ttg agent yang amnesia dan sama2 ttg biro intelegent yang canggih. Awalnya gw rada meragukan kalo Korea Selatan punya biro intelegent yang sophisticated dengan agent2 yang handal seperti CIA. Tapi visualisasinya cukup meyakinkan, so saya berpikir mungkin memang begitu kenyataannya. Well, this is fictional tv show anyway, I shouldn’t bother with reality and fact.

Saya cukup terkesan dengan kemampuan Lee Jun Ki sebagai actor laga, secara selama ini gw lebih kenal dia sebagai cowok cantik yang sering tampil di pelem2 drama. Gerakan2 Tae kwon do dan teknik bachagi nya cukup meyakinkan. Gw terkesan banget ama aura ’macho’ dan songong *pinjem istilah Febry* yang ditampilkannya, meski agak terganggu dengan bibir kecil dan merahnya yang agak kurang cocok sama image macho yang ditampilkan.

Rasanya udah lama sekali gw ga liat drama korea yang model gini. Singkat, padat dan memperhatikan detail. Padahal kalo liat tema yang diangkatnya, drama ini memungkinkan sekali untuk diulur2. Tapi rupanya sang sutradara tidak mau terjebak dalam tipikal drama Korea yang menguras airmata dan emosi penonton secara bertele2. Meskipun begitu drama ini berhasil membawa penonton ’lari2’ dengan adegan2 menegangkan, konflik bathin yang kompleks dan kejutan2 hingga akhir cerita.

Secara pribadi, gw ga suka ama ending *mmm ato lebih tepatnya adegan penutupnya* Menurut saya, sebaiknya cerita berhenti pada adegan Soo Hyun & Mao mati sambil saling berpegangan, akan menimbulkan kesan yang lebih dramatis, daripada menceritakan kehidupan para tokohnya 2-3 tahun kemudian. Adegan penutup itu membuat saya berpikir kok sakti amad sih Soo Hyun, Kagak mati2….

Eniwei, meski ratingnya di Korea sono cuman sekitar 15 – 16 % tapi gw pengen banget ngasih 4 bintang untuk drama ini. SAIKO!!

11 thoughts on “[K-Drama] Time beetween Dog and Wolf : Lawan ato Kawan

  1. Fi, fontnya keknya mesti diganti deh, silau men, bacanya…heheheeee….emang 4 bintang cocok lah buat drama ini, aku juga udah nonton, reviewmu lebih komplit Fi…..Lee Jun Ki keren bo disini….:DSoo Hyun tuh gak mati-mati karna blm waktunya…hehehhe garing abis…..!gue fikir, dia agen terhandal yang pernah dimiliki NIS, so, kemampuannya di field juga gak perlu diragukan…..

  2. fufufufufu, gue demen banget ama k-drama yang satu inibeneran bagus hohohohohoselain bibir jun ki yang terlalu mungil dan merah mba *walo bikin semangat untuk di kissu*juga betapa gendut nya jun ki saat pake baju kick boxing itu wakakakakayana body doi masih kurang terbentuk tuh huahahahaha…….sama rambutnya jun ki pas diending….ga nahan bo😛

  3. Feb, Junki emang punya kecenderungan bahenol he..he…he…Liad aja pipinya yang tembem dan bibirna yang bulet. emang tipe2 buled nih cowok.So ga heran kalo perutna bakal gampang buled.Yang pas terakhir, ramputna polem (pony lempar yak??)Ratih, gw lagi ngerubah warna hurufna….. *sabar yak!*Gw itung2 si Soo Hyun ini udah 2x tenggelam dan 3x ketembak. rasanya aneh kalo ga mati juga…. he..he..he..

  4. two thumbs up buat akting lee jun ki-nya….setuju ama mbak fi, sepertinya sih endingnya dibuat seperti itu untuk memuaskan penonton, biasanya kan tokoh utamanya gak mati, gitu kali ya….

  5. Jun Ki eamng keliatan bagus kalo pas lagi gendut, dulu pernah kan dia diet, kurus trua abis itu katanya keliatan jelek banget gak proporsional…emang duah bagusan gitu ya….

  6. belum nonton..waktu pertama liat judulnya..dah bingung dulu..ini ceritanya apaan ya..tp baca sinopsisnya kok boljug ya..kopiii dunkk..hehehehehebtw setelah nonton daddy fly daddy, aq liat lee jun ki emang ga cewe bgt..hueehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s