[J-Dorama] Lunch Queen : Eye Catching

Secara Unee333 ngasih nilai 4 bintang buat dorama ini, saya pun tertarik untuk menonton. Dan bener aja, baru 2 menit nonton dorama ini, saya sudah bisa bilang kalo dorama ini bagus. Dimenit2 awal sudah bisa terlihat kelebihan dorama ini, penokohannya jelas, karakterna kuat dan dialog na menarik perhatian. Bener2 eye catching.

Lunch Queen ini bercerita tentang Mugita Natsumi (Takeuchi Youko) yang dipaksa jadi calon menantu di keluarga Nabeshima yang memiliki bisnis restoran. Kenichiro (Shinichi Tsutsumi) memaksa Natsumi berpura2 jadi tunangannya agar bisa diterima kembali oleh keluarganya, Tapi ternyata Kenichiro hanya memanfaatkan Natsumi untuk mencuri uang omset restoran tersebut. Natsumi yang merasa harus bertanggung jawab, akhirna bekerja di restoran keluarga itu sebagai pelayan.

Situasi menjadi canggung buat Natsumi ketika adik2 Kenichiro ini jatuh cinta padanya. Yuichiro (Egushi Yosuke) yang sinis dan jutek, selalu berusaha mengusirnya, Junzaburo (Tsumaboki Satoshi) yang selalu membelanya untuk tetap tinggal dan Koushiro (Yamashita Tomohisa) yang tanpa ragu2 menyatakan cinta dan menciumnya. Natsumi sendiri merasa betah tinggal di keluarga ini, dan mulai menyayangi seluruh anggota keluarganya. Dan situasinya semakin sulit ketika Shuuji (Morita Go) mantan pacar Natsumi yang preman, datang dan menimbulkan masalah di restoran itu. So, siapa kira2 yang bakal dipilih oleh Natsumi???

Saya selalu suka sama cerita tentang 1 cewek di keliling banyak lelaki, misalnya dorama Himitsu no Hanazono, manga Prefect Girl Evolution ato anime Ouran Kokkou Host Club, karena biasanya banyak adegan2 lucu dan dialog2 gubraks bertebaran disepanjang cerita. Demikian juga dengan Lunch Queen ini, hampir disetiap episode saya bisa ketawa ngakak ato minimal senyum2 ga jelas ngeliat tingkah 3 bersodara itu cari perhatian. Meskipun begitu, ada juga adegan2 romantis yang mengharukan ato dialog sedih yang menyentuh.

Menurut saya, semua aktor pendukung dorama ini tampil dengan kualitas akting prima. Shinichi Tsutsumi, Satoshi Tsumaboki, Yamada Takayuki, Itoh Misaki, Youko Takeuchi dan Egushi Yosuke berhasil menghanyutkan emosi penonton dalam nuansa romantic comedy. Mungkin cuman Yamapi yang (seperti biasa) ga bisa menjalin emosi dengan penonton. Bener2 jomplang penampilan Yamapi dengan aktor pendukung lainnya.

Awalnya saya ga nyangka kalo Morita (salah satu personel V6) maen di dorama ini, so saya agak surprise waktu liat dia di episode 9. Penampilannya yang sangar dan dingin sesuai dengan karakter Shuuji yang berandalan, cukup membuat aya terkesan. Yah, lumayanlah…… sudah lebih baik dari penampilannya di dorama2 sebelumnya.

Well, dorama produksi tahun 2002 ini emang meraih sederet penghargaan, dan ratingnya pun diatas 17 %. Overall, saya sangat suka ama dorama ini. Saya ga liat kekurangan ato celah dari skenarionya, dan untuk ukuran drama bergenre romantic comedy, Lunch Queen ini bagus sekali. So saya setuju ama Unee, 4 bintang!!!

20 thoughts on “[J-Dorama] Lunch Queen : Eye Catching

  1. Yamapi ada di setiap episode Rel…… imut gitu!!!Nee, asli biki gw lapeeeeeeeeeeer bgt. Jadi pengen ngerasain Nasi dibungkus telor dadar itu….

  2. ngebetein knapa?beberapa episod terakhir rada2 kedodoran si, cuman overall bagus ko.. *mnurutku yang senantiasa terpesona sama omurice itu*.. duh, laper…yamapi disini masi cungkring rell, bakpaonya blon kaya di poto an-an mu itu, kehkeehh

  3. jadi…disini Yamapi sering muncul… sayang bakpao nya masih cungkring…mang… ada sesi pertunjukkan bakpao….walah…kacao…:pntar dech kapan2 beli juga…. abis di Stand Up! dia juga masih imut bangetz.. tapi suka aja liatnya ketimbang yg di Kurosagi..:p

  4. rellymarpaung said: disini Yamapi sering muncul… sayang bakpao nya masih cungkring…mang… ada sesi pertunjukkan bakpao….walah…kacao…:p

    Dasar!!!! keracunan bakpao ya???

  5. bagus dunks….dari gue di malay belinya ampe sekarang masi sering gue tontonin…ada orang2 top semua, ada yuko, ada takayuki yamada, ada satoshi, ada yamapi, trus ada cowo yg maen under the same roof & 101 proposal itu…fufufufufufufufufufu…apalagi ada Go Morita pas lagi ngetop2nya….hehehehe

  6. haiqa said: Gw juga lagi nyari doramanya morita yang laen nih…..Kuitan bagus ga ya???

    kalo liat komentar yang di DL, banyak yang bilang bagus, ga bosenin. aku juga pengen nonton sih….

  7. gara2 nonton film ini gw jadi penasaran makan omu rice..berbulan2 nyari omu rice keliling bandung tapi nggak nemu..trus kemarin akhirnya ada yg jualan omurice di food court BIP..dah beli dengan semngat taunya beda bgt sama Omurice yg ada di dorama ini..hiikkssss…aku sedih..kalau soal dorama ini gw gak komentar deh..abis nontonnya dah lama..sampai dah lupa lagi..hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s