Ga Berubah???


Entah kenapa sepertinya akhir2 ini kehidupan gw seperti flash back ke masa lalu. Awalnya seorang temen sekelas waktu di SMUN 3 Bandung, menelpon dan ngajak ketemuan dengan 2 teman lainnya di RS Borromeus. Bukan karena mo nengok yang sakit, cuman karena lobi rumah sakit ini sudah mirip ama mall, sehingga nyaman untuk nunggu *terutama karena temen2 saya ini pada bawa anak2 mereka yang masih bayi* So berkumpullah 2 ibu muda dengan membawa bayi, seorang wanita lajang dan seorang seleb kucel yang paling bersinar *halah*

Seperti layakna acara reuni non formal kayak gini selalu diawali meng-update kondisi terakhir teman2. Kerja dimana, tinggal dimana, anak berapa, dan suka ketemu siapa aja. Dan biasanya juga dilanjutkan dengan mengingat2 masa lalu yang bahagia dan innocent *gubraks* Kisah cinta di SMU, Kebandelan2 ngerjain guru sampe nanyain kabar guru2 kita sekarang ini. Dan seperti biasa kalo diacara2 nostalgia kayak gini, pasti gw yang paling banyak ngomong dan cerewet. Sampe seorang temen bilang, “Aduh Fiya kamu kok ga berubah sih, masih kayak dulu aja”. Well, secara gw ga tau itu hinaan ato pujian, gw cuman bisa bilang “emang perkembangan mental gw berenti di umur 19” *biar kesannya selalu imut gitu.

Sorenya, secara ga sengaja gw ketemu sama temen SMP saya di pameran buku. Temen cowo saya ini sedang mengawasi salah satu stand peserta pameran (rupanya dia kerja di penerbit buku), Dan akhirna kita pun nongkrong di Cafe sambil ngobrol ngalor ngidul bernostalgia (lagi….). Jujurly, saya cukup lelah dengan segala omongan mengenai masa lalu ini. Bukan apa2 tapi karena teman saya ini juga bilang kalo saya ga berubah masih kayak dulu. *when 2 people saying the same thing about you, I don’t thik it’s funny anymore*

Besoknya di kantor dilantik pejabat baru yang akan jadi bos saya dan uchi. Dan ternyata dia temen kuliah saya waktu di TL – ITB *We used to be closed back then* Secara dia emang lebih pinter dari gw, gw ga heran kalo dia menduduki jabatan ini. Awalna gw dengan gembira menyambut dia dan berharap kalo kita bisa have fun seperti layakna jaman kuliah dulu. Sepertinya gw berharap terlalu banyak, karena sudah berubah jadi lebih berwibawa, bossy dan keliatan banget dia berusaha menjaga jarak dengan gw.

I’m kinda missed the old her. Temen gw disaat2 sulit ngerjain tugas akhir (skripsi), bermalam2 di lab, ngulangin pengambilan sampel, ngadepin dosen pembimbing yang killer, hingga ngadepin segala tetek bengek urusan administrasi yang nyaris menggagalkan kita untuk maju sidang. Well, maybe she’s not remember. She’s changed. What can I say?

Laki gw bilang kalo emang sudah sewajarna seseorang itu berubah seiring pertambahan usia. Cobaan, ujian dan kepahitan hidup yang dialami bisa membentuk kepribadian seseorang. Disadari maupun tidak, kita ga bisa terpaku pada masa lalu terus menerus. So apakah gw terperangkap pada masa lalu dan ga bisa berubah? Ato mungkin dari lubuk hati gw yang paling dalam, emang gw nya aja yang ga pengen berubah??

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Reuni tidak resmi seperti ini mau ga mau membuat gw membandingkan kondisi gw sekarang dengan kondisi teman2. Dan seperti layakna manusia pada umumnya, gw juga ngeliad kalo rumput tetangga selalu tampak lebih hijau. Ugghhh, I hate this feeling. Bikin gw ngerasa kecil dan ga mensykuri nikmat yang udah gw dapet selama ini. I know this is not right. I have to go back to my track and gratefull with what I had today.

14 thoughts on “Ga Berubah???

  1. yang penting selalu bersyukur yaa…keknya kita aja yang gak sadar banget, kalo ada sebagian dari diri kita yang berubah dan ada yang tidak. So, have fun aja dengan apa adanya kita. *adanya apa Ya???:P*

  2. huahahaha..tos ah sama haiqa..beberapa waktu yg lalu gw juga sempet ngerasa kayak begini tuh..tapi setelah gw pikir2 lagi, melalui perenungan yg sgt panjang..akhirnya gw jadi masa bodo deh..selama gw gak merugikan orang lain..dan gw sendiri merasa enjoy dengan gw yg sekarang..yah jalani saja lah..yg penting kan i live each day to the fullest..pendapat orang lain mah gak gw dengerin semuanya..soalnya biasanya orang2 kan suka asal ngomong tanpa tau impact-nya buat orang lain..gw gak mau down cuma karena omongan orang lain yg pointless..lagian mungkin belum saatnya aja untuk gw berubah..mungkin sekarang saatnya buat gw untuk jadi ‘bukan siapa2 dan belum apa2’..tapi kan kita nggak pernah tau apa yg akan terjadi berikutnya..semua kan ada saatnya sendiri2..segala sesuatu indah pada waktunya..(nyahahaha..kok gw jadi berasa khotbah gini..sotoy bgt dah kata2 gw..!!! =p)

  3. mbak fi, jangan berubah lah…. tetep seperti sekarang ya….klo berubah ga seru lagi ntar, apalagi klo pake jaim2 an segalatakut liat mbak fi klo lagi jaim….

  4. babsbabsbabs said: soalnya biasanya orang2 kan suka asal ngomong tanpa tau impact-nya buat orang lain..gw gak mau down cuma karena omongan orang lain yg pointless..

    Iya bener Babs. cape hate yeuh!!!

  5. xoxolea said: apalagi klo pake jaim2 an segalatakut liat mbak fi klo lagi jaim….

    Kagak usah jaim aja, gw udah mengerikan kalo lagi marah2in elu kan Chi??

  6. kalo dibilang mbak fi gak berubah dari dulu itu artinya mbak fi tetep semangat kayak waktu skul ato kul….jadi masih tetep imoet…cocoklah jadi gebetan kang ijun….hehehhedah donlot cogan laen aja….kayak hero ato sapa kek…..pake baju ato gak pake baju….ditatto ato enggak alisnya……biar semangat lagi….:)

  7. tante haiqa upssssss salah kak haiqa awetttttttttttttt muda tuhhhhhhhhhhhhhhhkaka sifatnya sama ya kayak akutp mental aku berhnti pas umur 8 thn jadi kyk anak2 ters dehhh

Leave a Reply

