[T-Movie] Linger : Ghost versi Taiwan

Masih inget ga sama pelem GHOST yang pernah jadi fenomena ditahun 90-an. Pelem yang dibintangi Demi Moore dan Patrick Swayze ini, merupakan film terlaris tahun 1991 dan berhasil membuat ribuan cewe merubah gaya rambutnya seperti Demi Moore. Ceritanya tentang arwah seorang cowo yang terjebak antara 2 dunia dan tidak bisa menyebrang ke dunia lain karena masih ada urusan yang belum diselesaikan.

Tema yang sama diangkat oleh sutradara Taiwan Johnnie To untuk film berjudul Linger ini, meski dengan struktur cerita yang berbeda. Gia (Li Bing Bing) ga bisa melupakan kecelakaan yang menewaskan kekasihnya Tung (Vic Zhou). Rasa bersalah yang menghantuinya membuat hidupnya harus tergantung pada obat tidur yang sudah 3 tahun selalu dikonsumsinya. Ketika Gia berusaha untuk menghentikan ketergantungannya, Tung menampakkan dirinya lagi.

Rupanya Tung belum bisa nyebrang karena masih ada beberapa urusan yang belum dia selesaikan, so Tung pun menemui Gia untuk minta diikhlaskan. Dan ternyata bukan hanya pada Gia saja tapi juga pada ayahnya. Proses minta diikhlaskan inilah yang jadi bumbu ceritanya.

Buat saya sendiri, nonton pelem ini bagaikan nostalgia melihat acting Vic Zhou yang dulu terkenal sebagai Hua Zhe Lei dalam drama box office Meteor Garden. Bertahun2 terobsesi dan selalu nonton semua serial tv nya, saya penasaran sudah sejauh mana perkembangannya. Tapi entah kenapa kok saya merasa dikecewakan. Entah karena banyak aktor lain yang lebih baik, ato emang karakterna kurang pas, kok saya merasa ni pelem biasa banget. Kualitas akting Zaizai sepertinya tidak berkembang *bahkan menurun* seiring dengan semakin kurusnya bodinya.

Chemistryna dengan Li Bing Bing pun seperti terhalang sesuatu, so meskipun ada adegan suru2 diawal pelem, tapi nuansa romantis nya ga kerasa. Ato mungkin emang gw udah ga ada rasa lagi ama dia. Eniwei pelem ini emang ga terlalu bagus…. lewat begitu saja tanpa kesan. So 2 bintang aja.

12 thoughts on “[T-Movie] Linger : Ghost versi Taiwan

  1. wah…. klu gue yang nonton… judulnya berubah tuch jadi Lier….. :pwaduh akting Vic Chou terakhir liatnya di Silent… tapi itu cuma ngikutin episode awal… lama-lama bosan… tak balikin sebelum selese nonton…:(

  2. vicke said: suru2? hauhauauhauhaua….kan si vic zhou na kurus……=___=;; huahuahauhuahua auk ah….

    Na ntu die Vick, ada suru2 na… dan zaizai na kuyussss hehehe

  3. wah mbak, nonton pelemnya yang di “sweet relationship” lebih ilfil bangeds dah. gaks tau yaks kenapa dia jadi aneh gini.ngomong-ngomong apa kabar ya suami pertamaku, Jerry yan …. waaaaa kakakakakakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s