apa seh yang belum bisa dicapai sampai saat ini?

Setiap orang pasti mempunyai sesuatu yang ingin dicapai dalam kehidupannya. Baik dalam pekerjaan (usaha..karier..jabatan..pendapatan..dll) maupun pribadinya (pacar..suami..menikah..punya anak..rumah idaman..kendaraan..dll)

Suatu pencapaian bisa dibilang erat banget sama obsesi seseorang dan sifat yang optimis karena didasari oleh kebutuhan orang tersebut.
Memang semua itu berhubungan atau mungkin bergantung dengan faktor–faktor seperti; skill, waktu, kesempatan, dan bisa juga berhubungan dengan faktor “luck” kali ya…
Nah, temans dan sohabats tercinta…boleh dong berbagi…di bawah ini gw coba bikin beberapa pertanyaan ringan (mohon dimaklum masih amatir neh..) yang berhubungan dengan tingkat pencapaian/target yang belum bisa di raih…atau mungkin masih terus mengejar kearah itu.
Pleaze…tolong bantuannya yak, terima kasih sebelumnya.
Tanpa lupa bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki…Milikilah yang kau cintai dan cintailah yang kau miliki. Tetap semangat. Luv U All
Dapet imel model gini dari temen lama gw, Novi, yang udah lebih 5 tahun ga ketemu membuat gw tercenung beberapa saat *cieee*
Secara akhir2 ini situasi kerja yang gw alami lagi mengalami ketidakpastian dan konflik berkepanjangan yang membuat akal sehat dan hati nurani bentrok terus….
*Kalo istilahnya laki gw ‘Setan ama Malaikat pribadi’ gw lagi perang melulu di kepala gw* Gw ngerasa imel ini kok jadinya pas banget ama hidup gw saat ini.
So gw coba jawab pertanyaan2 Novi.

PEKERJAAN:
  1. Penting ga seh jenjang karier buat temans?seberapa penting (dalam %) dan kenapa? mmm….. gemana ya? penting ga penting sih. Tapi jujurnya sih buat aku jenjang karier ga begitu penting (70%). Yang penting kita bisa kerja mengisi waktu dengan cara yang baik dan bermanfaat buat diri kita pribadi dan keluarga
  2. Atau..sudah merasa cukup dengan apa yang saat ini temans jalanin?pasti punya impian dan target pencapaian duong…apa tuuh? Gw sih orangnya jarang punya ambisi. Biasanya gw cuman ngejalanin yang ada dihadapan gw aja sih. Kalo soal kerjaan, yaitu tadi… asal bisa ngisi waktu gw, biarin gaji gede juga hehehe……
  3. Trus mana yang lebih penting neh, jabatankah?atau pendapatankah?contoh kasus; ada receptionist terima 6 jeti per bulannya, sementara ada juga manager Cuma terima 4 jeti doang…gimana tuh? Sebenerna duit itu no 6 paling penting. No 1 sampe 5 mah Pancasila dong… hehehe….. Maksutna tetep milih gaji gede dengan tanggung jawab paling sedikit. Tapi apa ada pekerjaan yang begitu, biasanya sih gedenya gaji berbanding lurus dengan besarnya tanggung jawab yang diemban.
  4. Dengan keahlian dan kemampuan yang temans miliki, untuk bisa mendapatkan target/tingkat pencapaian yang temans idam-idamkan selama ini,bisa dijalanin di tempat kerja sekarang?sudah seberapa dekat untuk sampe ke tujuan itu? Yah itu tadi Nov susahnya gw jarang punya ambisi. Dulu gw pernah dikasih kerjaan administratif yang sebenerna bukan my best area of expertise, gw berusaha enjoy aja. Alhamdulillahnya, kerjaan gw sekarang cukup sesuai dengan bidang pendidikan gw.
  5. Kendala atau hambatannya juga pasti ada d..apa aza yang sudah temans hadapi?mungkin datengnya ga jauh-jauh yak??dari si bos lah…persaingan sama teman lah..atau bisa juga sistemnya, bukan begitu temans? Gw selalu bermasalah sama Boss cewek. Bukan bermaksud mengecilkan arti perempuan, secara gw juga cewek, tapi menurut gw boss cewek suka terlalu melibatkan emosi dalam mengambil keputusan.
  6. Pasti bete abis kalo ketemu situasi dan kondisi seperti di atas, seberapa stres (dalam %)? mmmm… kayak sekarang??? 60% stress deh!!! ampe kebawa ke personal life gw. hiks!
  7. Kalo udah bete or stress gitu maunya ngapain?berliburkah kalo ada waktu?atau melakukan kegiatan apa? sebenerna sih pengen ke Dufan hehehe… biar bisa teriak ngelepasin kejengkelan ini. Tapi belon ketemu waktu yang pas nih. Secara di weekend banyak acara keluarga.
  8. Seandainya ada sebuah acara khusus untuk gender kita neh…acara seperti apa yang temans ingin datengin yang dapat melepas penat dan berhubungan dengan kebutuhan? Kalo buat gw sih anything deh!!! asal tidak berbau kerjaan.


PRIBADI:
Single

…huehehe yang ini mah da hubungannya ma gw juga yak…
“apa yang belum bisa dicapai sampai saat ini?”
Pasangan?
investasi mungkin? Seberapa besar keinginan untuk memulainya? Dan seberapa besar kendala atau hambatannya (selain dana tentunya yak) atau ada yang lain?
Hayoo apa? Pasti temans single yang lain punya target pencapaian masing-masing kan
Karena Gw dah merit, pertanyaan ini bukan buat gw….


Marriage

Meskipun telah menikah, dalam pernikahan juga pasti ada yang ingin kita capai, apa yaaa?
Eum…poliandri mungkin?? huahahaha
Pengen ke JEPANG ketemu iJun hahaha… (dalam rangka poliandri huehehehe)

Secara Novi temen gw ini ga punya MP so die pasti bingung iJun tuh sapa….
Tapi bodo amad, emang itu obsesi gw saat ini kok hehehehe…

12 thoughts on “apa seh yang belum bisa dicapai sampai saat ini?

  1. Terserah Rel, mo ikutan juga boleh….gw cuman mo sharing. sambil ngelepasin beban gw sendiri.Kalo lu juga mo sharing ama kita, gw seneng banget biar bisa berbagi pengalaman gitchu…

  2. ow… getho…di tempat kerjaku sih nggak ada jenjang karier… adanya direksi plus staff… nggak ada kepala divisi… tapi nggak tau ke depannya klu persh. udah berkembang lebih besar…. yang persh. broker gede sih biasanya ada direksi, manajer baru staff…tapi yang penting bagiku jenjang gaji aja akh…. tapi syukurnya tiap tahun naik, jadi penting tidaknya jenjang karir masih dibawah 10% dech…:pklo berasa cukup, namanya manusia yach…pasti ada aja yang kurang… pengen sih pindah ke broker asing…… dengar2 gajinya gede bo… walau tingkat stress kerjanya juga lumayan…. tapi pengen aja…:ppenting mana jabatan ape pendapatan… jelas pendapatan lah… hi..hi..hi..soal target……. nah ini die… ndak pernah pake target2an sieh…. not to much ambition… ihik.. payah dech gue…tingkat stress di kerjaan… hmm….. biasanya aku yang bikin stress temen2ku…. XP…. jadi masih dibawah 30% dech…klu stress pengen ngapain……….. ehm….pengen main ke pantai atau ke gunung…….. ini dua tempat yang kusuka bangetzzz…^^acara buat melepas penat yang dilakukan cewe2….. ehm… santai ke tempat2 tadi…. masih ngga punya waktu juga… yach paling2 window shopping…. ngumpul… buat gosip2….^_^sbg… single yang ingin dicapai….yach punya pasangan lah..syukur2 sampai jenjang perkawinan……:p dan lbh beruntung lagi klu jadian ama Yamapi…………ha….ha..ha… *untuk yang satu ini pasti gue dibilang mimpi kale yeeeeeee………* XDDyach secara mimpi blom kena pajak………atau copyright….ha..ha..ha..

  3. ikutan mbak……No 1 : Jenjang karir gak penting…yang penting gaji berbanding lurus ama Gaji dan tanggungjawabNo 2 :Impian gue bikin usaha sendiri dari hobby yang gue sukaNo 3 :Yang penting gue suka and enjoy ngejalanin pekerjaan itu…jadi gue akan berusaha untuk mengembangkan diri untuk lebih baik.No 4 : Gue masih jauh dari apa yang gue idamkan ato apa yg harusnya sudah lakukan, cuman gue sudah pada titik….gue mau kerja dengan sepenuh hati jadi sekarang do my best aja dechNo 5 : Kendalanya kalo ada temen sekantor yg menyebalkan sikapnya…ato gi kumat malesnya mo nya browsing poto cowok-cowok cakep hehheNo 6 : Kalo bete ya bicara dengan temen aja…abis itu cari solusi utk menyingkapinya…atur strategi…No 7 : Acara spa gratis, meni pedi gratis…trus karokean gratis….yang fun and gratis…hehehe

  4. estyfeby said: No 7 : Acara spa gratis, meni pedi gratis…trus karokean gratis….yang fun and gratis…hehehe

    Ini jawaban no 7 & 8 sekalian ya? huehehe cewe banget maunya gratisan!!!yang berkaitan ama keinginan pribadi apa Es??

  5. rellymarpaung said: sbg… single yang ingin dicapai….yach punya pasangan lah..syukur2 sampai jenjang perkawinan……:p dan lbh beruntung lagi klu jadian ama Yamapi…………ha….ha..ha… *untuk yang satu ini pasti gue dibilang mimpi kale yeeeeeee………* XDDyach secara mimpi blom kena pajak………atau copyright….ha..ha..ha..

    Jadi Yamapi semacam bonus gitu ya???Mimpi apa obsesi???

  6. keinginan pribadiehmm pengen punya uang banyak yg kalo dibelanjain gak abis-abis, ato paling enggak nyari ama ngabisin duitnya ama nagase….slurppppp mau banget…abis ijun gak pengalaman hehehepengen dapet suami…jangka pendek pengen kenal ama mr.busway….ehehhegue sech kalo punya pasangan brarti kudu and wajib ngawinin gue…syerem amat ya….hhehee

  7. ikutan yak…No. 1. jenjang karir sih gak penting… karena aku bukan tipe yang suka bersaing sih… posisi kerjaan sekarang sudah cukup buatku, walopun kadang suka ga jelas… No. 2. cukup dalam arti puas? klo dibilang puas sih belum… biasa manusia kan ga pernah ada puasnya, yang penting udah bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri, keponakan (andre mbak… hehehe…), n memuaskan hobi yang belum tercapai. No. 3. tergantung… tapi klo dalam profesiku sih jabatan udah gak gitu penting, yang penting pendapatan terus meningkat dan sudah pasti kerjaan juga tambah seabreg-abreg…klo targetnya sih.. pengen punya rumah sendiri and suami (ini yang susyeh…), impian sih pengen bisa jalan2 keluar negeri terutama jepang nih…. btw, target ama impian itu sama gak sih? *bingung*No. 4. sama ama mbak fi, aku juga tidak berambisi banget… udah kerja seperti sekarang udah cukup lah…. yang penting bisa memberikan yang terbaik alias do the best lah…No. 5. selama bekerja sih… klo kendala ama bos jarang, baru sekarang aja yang sempet jengkel ama bos ku, lebih banyak kendalanya adalah dengan orang lain di luar proyek tapi terlibat dalam kegiatannya, biasanya super rese deh…No. 6. aku termasuk tipe orang yang klo lagi stress biasanya orang yang diributi (tempat curhat) adalah orang yang sedang deket denganku pada saat itu.. hehehe… klo kasus sekarang ama mbak fi…. *lirik mbak fi*No. 7. sama ama mbak fi, pengen pergi ke dufan juga, terus naik salah satu wahana yang bisa bikin kita teriak2 sepuasnya…No. 8. yang penting happy2 aja… seperti acara kopdar kita selama ini nih…Single: yang belum bisa dicapai sampai saat ini adalah pasangan hidup… apalagi keponakanku yang baru lulus kuliah taon depan dah mo nikah. Aku udah ngasih ijin sih, tapi tetep aja ada perasaan gimana gitu… *sebenernya ridho ga sih?? hehehe…. *keponakan ku yang satu lagi (yang tinggal di denpasar) dia mo nikah klo aku dah nikah…. waduh, gimana nih…. hmmm…. harus nyari mak comblang nih… hehehe….. adakah?

Leave a Reply

