[theme] Police story : Pengkhianatan

Entah kenapa akhir2 ini saya cukup sering nonton dorama/movie yang bertema polisi2an. Meskipun tidak seheboh pelem polisi versi holiwud yang penuh dengan tembakan dan adegan kejar2an, pelem2 polisi versi korea/jepang ini juga berisi adegan2 penyanderaan dan pembunuhan yang lumayan seru.

Oke, saya mulai dengan :
1.Time between dog and war
Sepertinya saya sudah buat resensinya disini. Meskipun bukan murni polisi, lebih ke spionase *sama2 aparat negara* tapi unsur penyelidikan dan penyandraannya kental banget. Dan nuansa pengkhianatan emang terasa banget disini.

2. Unfair the movie
Menceritakan soal detektip cewek Yukihira (Shinohara Ryoko) yang anaknya menjadi sasaran penculikan, pembunuhan dan pemerasan. Motifnya tentu saja tentang polisi yang korup dan skandal internal kepolisian. Yukihira yang terkenal keras kepala dan tanpa kompromi menjadi musuh para polisi korup yang diam2 membencinya. Sementara kerjasama tim sangat diperlukan dalam memecahkan kasus, sehingga mau ga mau Yukihira harus mempercayai rekan kerjanya. Tetapi pengkhianatan demi pengkhianatan yang dialami membuatnya sulit untuk mempercayai siapa pun.

Yang menarik dari pelem ini, mengajak penonton menebak2 siapa lawan dan siapa kawan, siapa pengkhianat sebenarnya, who’s playing dirty dan apa alasan sebenarnya. Plot ceritanya seru, penuh ketegangan dan dibuat dengan gaya holiwud. Bertaburan bintang2 terkenal seperti Eguchi Yosuke, Kippei Shina, Narimiya Hiroki, dan Kato Rosa, membuat pelem ini makin menarik. Saya selalu suka aktingna Ryoko Shinohara, tapi baru kali ini liad aktingna di felem action. Keren bo!. Dan movie ini berhasil membuat saya nyari2 doramanya kesana sini. Well, 5 bintang nih!!!

3. Remote
Pengkhianatan kali ini adalah pengkhianatan cinta dan hati, dibungkus dalam plot cerita tentang sepasang detektif. Sebuah kombinasi yang aneh antara seorang detektip pintar dan dingin dengan cewek menyek2 kecentilan. Himuro Kozaburo (Domoto Koichi) seorang detektip yang ga pernah meninggalkan kamarnya, dan selalu memecahkan kasus dari dalam sebuah ruangan. Himuro dibantu oleh polisi cewek yang bodoh dan tidak berpengalaman Ayaki Kurumi (Fukada Kyoko) sebagai kaki tangannya.

Ayaki yang manja, penakut dan centil, berulang kali ingin mengundurkan diri dari tugas yang diberikan. Tapi instruksi2 dari Himuro membuatnya makin berani dan kuat. Sementara kecentilan dan keceriaan Ayaki mulai menyentuh hati Himuro yang dingin dan pernah mengalami trauma. Yang bikin saya penasaran adalah kenapa detektip Himuro ini ga pernah meninggalkan kamarnya. Dan alasan sebenarna baru terungkap di episode2 akhir

Sebenerna skenarionya cukup bagus, tapi pemerannya yang bikin bete. Dari dulu emang saya ga pernah suka ama Kyoko Fukada, aktingnya dibuat2 ga natural, dan karakterna di dorama ini bikin saya tambah ga suka lagi. Meski ada 2 cowok ganteng (Koichi dan Tamaki) tetep aja kehadiran Kyoko mengurangi kenikmatan menonton dorama ini. Emang sih 2 episode terakhir bagus banget dan menarik, tapi di tengah2 cukup boring. So 3,5 bintang aja.

4. SP
Sekali lagi tentang dirty cop, skandal politik dan kebohongan publik. Belon bisa kasi komentar lebih banyak. Baru selese nonton lanjutannya, masih mabok iJun dan belon bisa nulis apa2. Cuman mo bilang kalo dorama ini masih menyisakan karakter2 misterius yang ga jelas keberpihakannya. Ceritanya cukup menarik kok, terlalu special untuk dibilang biasa. Review lengkapnya menyusul kalo mabok iJun na dah mereda *sambil nunggu SP Sp*. Ja ne.

23 thoughts on “[theme] Police story : Pengkhianatan

  1. ada >_<–Review lengkapnya menyusul kalo mabok iJun na dah mereda *sambil nunggu SP Sp*. Ja ne.–sabar ya mba ^^… sayah juga maw mulai nerusin SP kalo SP nya dah kluar aja ah *judul yang aneh*

  2. Unfair the movie….. udah sempat nonton setengah… tapi berasa kurang seru… jadi udah nggak diterusin lagi..yang SP nya Ijun…. nggak bisa diputar di rumah…. klu mo nonton di kantor masih super duper sibuk…hiks…cedih..:(

  3. kalo kata temen gue yang tinggal di japan,ijun gak oke jadi polisinya di SPgue bilang aja karna loe sama-sama cowok jadi gak bisa liat ke-seksi-annya….trus dia bilang anak janis gak ada yg seksi….tapi kalo Tiger and Dragon katanya sempet bikin rakugo jadi laris akibat dorama itu….and doramanya bagus…..

  4. estyfeby said: kalo kata temen gue yang tinggal di japan,ijun gak oke jadi polisinya di SPgue bilang aja karna loe sama-sama cowok jadi gak bisa liat ke-seksi-annya….trus dia bilang anak janis gak ada yg seksi….tapi kalo Tiger and Dragon katanya sempet bikin rakugo jadi laris akibat dorama itu….and doramanya bagus…..

    kalo ngebandingin T&D sama SP mah kayak ngebandingin Forest Gump sama Die Hard.Yang satu pelem dengan skenario bagus dan punya pesan moral yang bagus, kalo yang satu lagi murni untuk hiburan.

  5. rellymarpaung said: mauuuuuuuuuuuuuuuuu ^_^.. ntar klu kita ketemuan dibawa ya Es… ^^

    Rel, kapan ketemuan bertiga yuk… mo ngasihin Johny’s countdown nih.

  6. rakugo nya ampe laris gitu….cuman ya temen gue emang bolot jadi dia sama sekali bengong doank pas yg laennya ketawa…abis ternyata bahasanya itu beda dengan bahasa pergaulan…jadi rakugo yg di T&D itu keren,soal na nagase bawainnya dengan bahasa yang awam…btw soal sp yg dibilang gak keren pun,gue tetep mo nonton kog…secara ada ijun gitu lohand kebetulan khan mukanya gak blo-on…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s