[K-pop] Five in Black Concert : Prefecto

Setelah nonton Konser “O” dan ga dapat kesan apa2, saya rada males nonton konserna Tohosinki yang laen. Tapi secara promosi gencarna Uchi supaya nonton konser yang Five in Black ini, so saya jabanin deh. Dan emang BAGUS BANGED. PERFECT.

Konsep nya sih hampir sama antara konser O dengan Five in black. Sama2 pake potongan film2 pendek ttg personel DBSK. Hanya kalo di konser O film2nya berkesan kolosal dan mengingatkan penonton pada serial “The Legend” rupanya mereka mengisi soundtrack na serial ini. Sedangkan di 5 in black mereka menampilkan pilem2 pendek ttg mereka sendiri. “Kayak film backstage nya mereka”. Kereeeen *narik napas*.

Suara na bagus2…. Ga ada yang fals, ga ada yang lupa teks.
Nyanyinya menjiwai, sepenuh hati….. sampe nangis beneran *sayang gw ga tau artinya*
Dancingna kompak banged. Semua sama persis. Ga ada yang salah.
Emang ga ada aksi jungkir balik ato backflip model konserna anak2 Jyannis.
Tapi masih asyik buat diliad kok.

Dong Bang Shin Ki (DBSK) adalah satu2nya penyanyi/grup dari luar Jepang yang sukses berat di pasar musik Jepang yang terkenal sangat sulit ditembus penyanyi/grup musik asing. Mereka pake nama Tohoshinki kalo di Jepang, lagu2nya pun dinyanyikan dengan bahasa Jepang, mungkin itu salah dua faktor yang mendukung kesuksesan mereka di Jepang. Selain itu juga mereka mengusung bendera avex yang sudah menyukseskan Hamasaki Ayumi, V6 dan penyanyi2 papan atas Jepang lainnya. Tapi menurut gw, musik mereka ga bisa digolongkan sebagai J-pop, karena kental banged nuansa K-pop nya, yang mendayu2 dan mudah diterima kuping daripada J-pop yang banyak efek techno nya.

Kesan gw untuk konser ini, penampilan mereka di lagu2 beat mengingatkan saya pada konser na Nsync dan Rain. Dan lagu2 balad nya bikin gw merinding!!! Hero itu suaranya bagus banged di lagu balad ya…… *narik napas lagi* Acapelanya bagus bangeeeeed. Mereka bener2 penyanyi yang ngandalin suara. Secara gw biasa nonton konser2 boiben jepang yang ngandalin atraksi panggung dan talent2 lain yang mereka punya. So, kalo lagi nonton konser2 Jyannis biasanya saya terpaku menatap layar tv, maka di konser DBSK ini saya masih bisa menikmati suara sambil ngetik ato ngerjain pekerjaan laen. Dan kostum panggung mereka juga biasa aja, seperti layakna anak2 cowo normal. Maka ga ada yang bisa diperhatikan untuk di cela2. Hehehehe

Sebenerna gw pengen ngasih 5 bintang buat konser Tohoshinki ini, tapi ….. gemana yah, secara ichiban gw masih V6 gitu, dan gw cuman ngasih 4 bintang buat mereka, so gw ngasih 4,5 bintang aja buat konser Five in Black na Tohoshinki. Saiko!!!

26 thoughts on “[K-pop] Five in Black Concert : Prefecto

  1. soal suara sih, kaya’nya buat penyanyi korea ga usah diraguin lagi. penyanyi sana emang suaranya bagus2. penyanyi cowoknya ga ada tuh yang suaranya cempreng khas penyanyi jepang(yang ada juga, suaranya super duper ngebas ampe kaya’ penyanyi seriosa). tapi kalo dari segi penampilan, artis jepang lebih bagus menurutku.

  2. XDDDDDD……………. sukses meracuni mbak fi….jadi ada pilihan lagu rutin karaoke kita ya mbak… selain WOL…. :DDaku kasih bintang 5 mbak… karena setia menemaniku setiap hari…. *HEEEEERRROOOOOOO!!!!!*ntar aku pinjamin yang “Story in Japan” mereka ya… tapi gak ada subsnya hehehehe….

  3. SETUBUHH…dan konser itu ditutup dengan lagu “Proud” yang didedikasikan buat para Fans setianya (casiopea?) yang selama ini mendukung mereka…makanya Mickey gak tahan untuk gak nangis dan semuanya jadi ikutan terharu…*sambil nyeka air mata tiap liat bagian ini*…hiksss…Yaa DongBang…Hwaiting!!!@ Ichal: JAdi minta ke siapa niy? Mba Fi, apa gue???

  4. KyaaaaaaaaaTotal aq ntn FIVE in BLaCK 5x lebh….wakakakakaI luv junsu….HowaaaaaaaAq jg nangis lho mbak….Dan jujur aja skrg da mule TVXQ addictWakakakaka

  5. boooo!!semuanya kena demam tohosinki ajya kekekekekekek….bagus…bagus…ternyata memang konser-konser itu sangat ampuh untuk membuat orang terpanakarena dengan melihat konser, bisa terlihat kemampuan sesungguhnya mereka seperti apa .. *cieeehhhh*tapi emang keren kok dongbang itu.kalo pas di jepang pasti nyanyinya live, cuman kalo di korea kadang-kadang nyanyinya masih lipsync..tapi teuteup ajya sih.. KEREN adanya.. SUARA ga usah diragukan… ;))

  6. memang lho jeung .. kalo mereka lagi perform di korea sana (misalkan di inkigayo, etc) biasanya sih suka lipsync untuk lagu-lagu tertentu.walopun sebenrnya tanpa lipsync pun suara mereka udah bagus kok ..tapi itupun bisa dimaklumi lah … soale kan dance-nya memang menggila kalo mereka menyanyi di korea sana… butuh stamina yang tinggi …ntar deh kalo nanti kita ketemuan lagi, dipinjemin yah perform2nya .. biar bisa melihat perf mereka ..

  7. ninokazu said: ntar deh kalo nanti kita ketemuan lagi, dipinjemin yah perform2nya .. biar bisa melihat perf mereka ..

    *menatap penuh cinta*

  8. iyeee.. tenang aja.. ntar saya pinjamkan …tapi nampak banyak yang rada lama gitu perf nya.. abisan kalo yang baru-baru ga terlalu ngapdet sekarang mah .. hihihihi….gapapa deh ..sekalian mengenal dongbang dari awal-awal yah jeung-jeung sekalian …

  9. ninokazu said: tapi nampak banyak yang rada lama gitu perf nya.. abisan kalo yang baru-baru ga terlalu ngapdet sekarang mah .. hihihihi….gapapa deh ..sekalian mengenal dongbang dari awal-awal yah jeung-jeung sekalian …

    san, justru lagi nyari yang lama-lama nih….kan sekarang rada susah nyarinya..

  10. bollsom said: mba fiya suka juga ya ma hero dkk,,,,,,,,tmn aku juga pada suka,,,

    Aduh Chan, aku senengna ama DBSK nya bukan Heronya doang….Tapi buat gw V6 masih the best lah!!!

  11. mauuuuuu dunkkkk klo arisan TVXQ….hehehehhiyeaaahhh klo di jepang ga pernah lipsynch….khukhu khhugara2 abis baca rifyu ini,semalem aq nuntun lagi,….hehhe

  12. ooo,,aku juga suka sama dbsk,,apa lagi di skul aku ada,,kakak kelas mirip micky,,hehehehe tapi masih lbh imut,,kakak kelaskunya,,,,,drpd micky,,,klo di dbsk aku cuamn suka jaejoongnya,,,tapi di hatiku cuman hanya h.s.j and anak j.e aja,hahahah

  13. sukiiii banggettt dah…benul lo..lg demam dbsk deh kayakna..paling suka waktu liat mreka acapela..mba uchie ditunggu kopiannya lagi ya…

Leave a Reply

