Semoga bayinya sehat ya Bu……

Bukan, ini bukan cerita tentang gw ataupun cerita tentang ibu hamil *walaupun gw pengen banget ngerasain hamil*
Ini cerita tentang sahabat gw dari SMU namanya Nuke, yang mengalami masalah berat badan. bukan sekedar kegemukan tapi dia sudah mengalami obesitas.

Bayangkan saja, untuk tinggi yang ‘cuman’ 150cm, berat badannya mencapai 74 kg. Nuke ini bukan dari sononya gendut, alias waktu kuliah berat badan dia cuman 42 kg. Lantaran suatu peristiwa yang menyebabkan dia patah hati berat, akhirnya dia melakukan penimbunan lemak yang agak berlebihan.

Saking banyaknya lemak yang dia timbun, sampai livernya pun diselimuti lemak yang menyebabkan dia sempat di rawat di rumah sakit. Tapi hal itu ga menyurutkan napsu makan atao menimbulkan napsu berolah raga.
Kalo diajak olah raga jawabannya “gw dah olah raga kok, 90% olahraga mental”

Dia dan suaminya ga pernah merasa terganggu ama kondisi ini. Buat dia sih yang penting happy. Penampilan??? nomer keberapa gitu…….
Sampai akhirnya dia kepentok waktu mo operasi gigi. Ternyata kadar gula darahnya tinggi sekali dan dia terancam diabetes (penyakit yang paling ditakutin).


So, hidupnya pun berubah 180 derajat. Diet ketat (ga makan gorengan yang dulu dia gilai, santen ato makanan sampah laennya) dan olah raga SETIAP hari di senayan. Jalan kaki (secara badannya berat kalo lari) keliling stadion selama 3 jam dan berenang lebih dari 2 km perhari *ga heran, karena dia dulunya atlet renang tingkat porda*

Well, perjuangannya membawa hasil. Dalam waktu 6 bulan, berat badannya menyusut menjadi 57 kg *beratan badan gw hiks….!!! ga penting*
Dengan bangga dia menghadap dokter internist nya yang jutek dan bermulut tajam. “cek dulu gula darahnya, jangan2 ini cuman kamuflase aja” gitu kata dokternya. meskipun gondok dia lakuin juga…….

Minggu depannya dia dateng lagi ke dokter itu sambil membawa hasil lab dan segala macem tes yang diminta dokter. Lolos, semua normal. berat badan pun cuman kurang 2 kilo (target dokter itu berat badan harus turun sampe 55 kg). Dan akhirnya keluar juga pujian dari dokter itu. “saya hargai usaha ibu, pantes deh ibu dapet bintang. keep up the good work ya….!!!”

Nuke seneng banget… bangga dan mulai narsis, menata rambutnya ke salon mahal. Model baju pun berubah. Yah secara keseluruhan penampilannya mirip ama tante2 metropolis yang gaya.
Tapi rupanya masa takaburnya ga bertahan lama…
Waktu dia harus ke apotik untuk menebus vitamin yang dikasih ama dokternya, kalimat yang diucapkan mbak penjaga apotik itu adalah “Terima kasih ya bu, semoga bayinya sehat…..”

Ampir aja dia teriak “Gw ga hamil tau!!!”
hehehehehe

18 thoughts on “Semoga bayinya sehat ya Bu……

  1. Hyahahahaha…lucu…lucu… Jadi ingat waktu ke Bandung n lagi hamil 7 bulan. Aku ditawarin ama SPG alat pelangsingšŸ˜„ Jelas aja aku melototšŸ˜› Masak hamil disuruh pakai alat gituan di perut. Bayiku bisa tripping dong XDWah, tapi hebat juga temanmu, Fi. Aku masih kurang 10 kilo lagi nih, maunya sih bisa cepat kayak temanmu, btw apa daya…aku suka makanšŸ˜€

  2. aku juga pengen nurunin berat badan…… secara klu jalan udah berasa lelet nech…..applause buat temennya yang berhasil nurunin berat badan……hiks pengen….tapi ngomong2 dia dikira hamil, kaley secara keseluruhan berat badan menurun, tapi lemak diperut gimana……. jangan2 masih ada… soalnya paling susah tuch… ngurangi lemak di perut….:pbtw… kebayang dech…. muka masam tuch temen hua..ha..ha..ha…

  3. Gw sih yang susyah nahan makan. Ga bisa makan makanan yang ga digoreng.Ga doyan rebus2an nih… Katanya sih Rel, kalo mo cepet nurunin berat badan, mesti milih makanan…..

  4. jadi inget abis mbak cerita tentang gaya hidup metronya, waktu beli baju yang harganya selangit bikin mbak fi melotot.. trus tanpa sadar kita beli baju murah meriah di ambas…yup, benernya sih klo mau sehat tu harus ga boleh makan goreng2an, ga boleh santan, ga boleh es, kurangi karbohidrat… *sok tau ya…* ini sih kata trainerku, tapi aku suka bandel juga hehehe….

  5. klu makanan di santan udah kebiasaan sieh… tau dech orang sumatera… nggak daging nggak sayur bersantan….. abiez yummy sieh…:ptapi emang seiring tambah umur kita harus lebih selektif sih… dengan makanan *sambil ngetik nyomot gorengan* XDD

  6. hebat tuh temenmu,, aku aja susah bgt mau diet… huhu.. masih kelebihan berat badan neh… paling sebel kalo jalan2 ke mall ketemu pelayan resto apa lah gitu.. pasti gue dipanggil ibu..masa pernah gue ama temen gue sebelahan beli makan di foodcourt. dia manggil gue dengan bu dan manggil temen gue dgn mbak…. ihhhhhh sebel bgt deh gue.. pengen treak juga kaya temen lo si nuke…. “gue belom nikahhhh” XDD

  7. waaa…hebat ya temennya senpai.. bisa turunin berat badan segitu…kalo gue sih ga perlu pake diet2an… badannya uda mungil ihihihi…. malah kudu diperbanyak makan lagi neh..xD

  8. emang susye nahan makan..klo stress malah tambah makan..makanya ikutan senam..biar makan banyak tp beratnya tetep huehehehe..btw..gimana cara ngecilin perut ya?

  9. kyaa…. hebat temennya mba fiy, bisa bertahan 6 bulan…aku cuma seminggu, setelah itu kalap ketemu nasi T__T … ampe sekarang belom bisa diet lagi (karna belom ada tekad yg kuat) hehehe…^_^

  10. Iyah, gw salut juga ama semangat nya menurunkan berat badan.Secara gw tau dia tuh dulunya “jurig gorengan” dan ga kuat nahan laper……Wid, gw ikut senam bukannya kurus malah jadi berotot tuh!!! *gemana dong*Cara ngecilin perut??? mungkin tahan napas yang dalem aja…

  11. waaaa…jadi inget ceritaku ndiri. sejak TK aku tuh nduuuuutttt banget. segala macem dilakuain ama mamaku biar aku bisa rada turun berat badannya, tapi ya..gagal total. akhirnya pas mau kuliah aku ga nyaman sendiri ama badanku. secara nyari baju susah banget3X. akhirnya aku diet, ga makan nasi, ga makan gorengan, ga ngemil, ga makan mie, roti ato apa aja yang berkabohidrat. trus tiap siang jalan cepat ato lari +/- 1/2-1 jam. akhirnya berat badanku turun juga. 1 taun lalu pas lebaran bude2 n tante2 pada kaget ngeliat aku udah susut banyak banget. ampe sekarang tetep ga makan nasi n gorengan buat jaga berat badan. tapi kadang2 tergoda juga sih….bis nasi enak :p

  12. Ceritanya lucu..:) Kl gw ga pernah diet.. biasanya kl gw stress otomatis males makan dan jadi kurus.. tapi kl ga, ya suka kalap juga ngeliat makanan apalagi coklat dan es krim.. yummy..

Leave a Reply

