Autogenic

Autogenic? apaan sih maksutna?

Pertama kali denger istilah ini dari temen cowo yang sedang nyari pacar/calon istri. Temen saya ini tipe cowo urban yang biasa dengan kehidupan gemerlap Jakarta. Tentu saja sebagai yuppies (young urban profesionals) dia punya standar kriteria cw yang cukup tinggi.

Pertama, si cw harus cantik secara fisik. Yah minimal menarik deh…., punya style (alias ga kampungan), rambut, tubuh dan kuku terawat, wangi dan seabreg kriteria fisik lainnya. Yang membuat saya sampai pada kesimpulan kalo dia nyari cw model yang “Mahal” dan highly maintenance. Pasti operational cost nya gede banget tiap bulan.

Well, sah2 aja sih. Serah dia sebenerna. Saya rasa dia pasti mampu membiayai. So tipe cw kayak gini pasti tidak akan didapatkan disembarang tempat, seperti misalnya Busway ato stasiun kota. Soalnya cw model gini ga pernah naek public transport yang fasilitasnya payah banget *Bo, sayangkan parfum berharga jutaan kalo harus bercampur ama bau keringet orang lain akibat berdesak2an dalam bis*

Nah berdasarkan analisis diatas, maka kriteria lain yang kemudian muncul adalah, harus “punya mobil”. Terus saya tanya, bisa tau dari mana kalo tuh cw punya mobil apa enggak, kan bisa aja di rental ato pinjem. Ternyata temen saya ini ga perduli, mau mobil punyanya sendiri, punya ortunya ato punya temennya, yang penting kemana2 naek mobil. Trus dia bilang, kalo yang udah biasa naek mobil, biasanya “Autogenic” alias tampak cantik kalo dalam mobil.

Wakakakak….
Sebenerna dia tuh liat penampilannya apa liat mobilnya sih?? Makin mahal mobilnya, makin autogenic dong. Komentar saya, asal. Soalnya yang satu biasanya kalo orang yang fotogenic, di foto keliatan cantik, aslinya belon tentu. Jadi kalo autogenic, pas didalam mobil tuh cw tampak cantik, kalo lagi diluar mah biasa aja, gitu?

Dan sedihnya gw dia bilang gapapa. itu salah satu kemungkinan yang bisa aja terjadi. Duuuuuuuuuuuuuuh…..
Sebenerna saya buka tipe orang yang suka ngejudge orang. Sy ga pernah mencela orang/teman cw yang nyari pacar berdasarkan penghasilan, penampilan maupun “kepribadian”. Juga ga pernah meremehkan cowo yang nyari pacar berdasarkan penampilan fisik, karena sudah kodratnya cowo begitu. Tapi denger kriteria autogenic ini, kok saya jadi antara pengen ketawa dan sedih. Betapa dangkalnya teman saya ini menilai perempuan.
Hiks….

37 thoughts on “Autogenic

  1. ih…amit2 dah ketemu cowok yg kaya bgini… apalagi dijadiin suami… (secara juga… gw ga bakal ketemu,orang gw ga autogenic???)kasian ya, pinter2 tapi pandangan hidup buat nyari istri bgitu…

  2. Betul Rel, karena dia cowo matre, lu porotin aja.Minta beliin mobil baru, yg lebih bagus biar lu lebih autogenic donk!!Jangan sampe elu yang diporotin yak! *pesan dari cw matre dot com*

  3. haiqa said: Betul Rel, karena dia cowo matre, lu porotin aja.Minta beliin mobil baru, yg lebih bagus biar lu lebih autogenic donk!!Jangan sampe elu yang diporotin yak! *pesan dari cw matre dot com*

    setuju……………………….!!!!!!!! *semangat morotin*

  4. rellymarpaung said: beneran nih Est….. ya udah gw ambil dech.

    ambil dah rel… paling gw kebayang2…*hiks…*gw punya prinsip, suami itu jadi teman seumur hidup bukan cuma sebentar, so gw ga mau cari cowok yg aneh2, ga liat fisik, apalagi yg ganteng n punya tabiat yg ga jelas gini… kaga dah”tapi kalo udah ganteng, kaya, cinta mati kaya Domyoji Tsukasa…aduh gw juga mau … XD”

  5. yah, kalo dianya sanggup memenuhi kriteria tuh cewek juga mah gpp kaleee…emang udah pasangannya cowok yg autogenic sama cewek yang autogenic jg…hahahahaha…..Cowoknya mirip sapa Fi? ;)*tenang…gue ga akan nyoba ngelamar jadi ceweknya temen luh itu kok, lah wong ga satu pun memenuhi kriteria..hikz..keciannya gue….:(*

  6. rellymarpaung said: setuju……………………….!!!!!!!! *semangat morotin*

    whoahh… gw ikut mendukung…*jangan lupa jatah teman* …kekekeke

  7. rellymarpaung said: weleh………………………. yang dibicarakan barusan ya si Doumyoji tauuuuuuuuuuuuu…………….wa..ka..ka..ka…

    mau….XDXDXD…*bakaero*

  8. rellymarpaung said: weleh………………………. yang dibicarakan barusan ya si Doumyoji tauuuuuuuuuuuuu…………….wa..ka..ka..ka…

    Embeeeeeeeeeerrrrrrrrr!!!!!Doumyoji yg cinta mati ama mobil kekekekek

  9. indahlestari said: Cowoknya mirip sapa Fi?đŸ˜‰

    Kagak mirip sapa2 sih Rien, yang jelas tipe cowo metropolis yang rajin memoles diri….*bukan tipe gw banget*

  10. Tapi stelah dpqr2 meski dy realgenic-ganteng scara nyata ddunia nyata- skaligus autogenic (kec kalo qta sdg membicarakan oka-jun yg kyne ga mungkin)gak maw de sama yg ky gt.Dsogok brapapun jg moh.

  11. Selama kita2 masih masuk golongan cewe ngangkot (alias pengguna public transport) pasti masih aman dari cowo2 model gini… hehehehe…..

  12. haiqa said: Selama kita2 masih masuk golongan cewe ngangkot (alias pengguna public transport) pasti masih aman dari cowo2 model gini… hehehehe…..

    pdhal para angkoters juga banyak okeh2 lo..jd inget salah satu korban cinlok di distasiun Kalibata adalah sepupuku..huehehe..akhirna nikah dia..

  13. setuju mba..pasti dapat y baek..nah itu maksudku mba..(ngeles.com)maksudna di angkot ktemu orang y baek2 jauh lebih gede..qeqeqe

  14. kalo gituh, saya cuma bisa bilang “mari kita berdoa menurut penghasilan masing2” hehehehe….saya btw, buswaygenic, kalo dibusway terlihat cantik seperti ikan duyung yang berdesakan dengan ikan buntal, ikan pari, ikan hiu dan ikan yg keteknya basah…hihihiihi..

  15. myverve said: btw, buswaygenic, kalo dibusway terlihat cantik seperti ikan duyung yang berdesakan dengan ikan buntal, ikan pari, ikan hiu dan ikan yg keteknya basah…hihihiihi..

    wah kalo aq angkotegenic skaligus ojegenic dunk ya..hehemencium bau jaket pak ojeg y udah berbulan2 ga dicuci..hiks..

Leave a Reply

