[J-Drama] Honey and Clover : Bukan sekedar kisah cinta

Kenapa ya, disemua review/referensi yang gw baca tentang dorama ini hampir semua bercerita tentang kisah cinta segitiga yang dialami oleh 5 orang mahasiswa seni. Padahal menurut saya, benang merah dorama ini adalah pencarian jati diri seorang remaja. Sebuah tema yang cukup “dalam” dan menyentuh.

Takemoto Yuta (Ikuta Toma) berada dalam kebimbangan, ga tau mau ngapain untuk mengisi hidupnya dimasa datang. Merasa dirinya ga punya bakat apa2 dibandingkan dengan Morita Shinobu (Narimiya Hiroki), jenius patung yang belon ada tandingannya selama 7 tahun berturut2, ato dengan Yamada Ayumi (Harada Natsuki) yang berbakat dibidang keramik, bahkan sahabatnya Mayama Takumi (Mukai Osamu) sudah menetapkan hati jadi arsitek, dengan atau tanpa Harada Rika (Seto Asaka – Istrinya Inocchi V6).

Dengan bantuan moral dari Hagemoto Hagumi (Narumi Rika) cewe jago lukis yang diam2 ditaksirnya, Yuta melakukan perjalanan jauh untuk mencari tau apa yang diinginkannya. Dalam perjalanannya itu, Yuta mengalami berbagai hal mulai dari kesialan, kelelahan, pertolongan, persahabatan hingga akhirnya dia bisa menetapkan tujuan hidupnya. Dan segera menyelesaikan tugas akhirnya agar bisa lulus dan kerja sebagai tukang kayu *carpenter bahasa kerennya*

Gw pribadi suka ama proses pencarian jati diri versi Yuta ini. Lucu, agak berlebihan mungkin, tapi ini kan diangkat dari cerita manga, jadi telen aja deh. Panjangnya jalan yang dilalui untuk bisa mendewasakan diri dan menentukan mimpi kita, menjadikan hidup kita lebih bermakna.

Meskipun membawa pesan moral, tapi dorama ini ga kehilangan sentuhan animenya. Tetep komikal dan ceria khas remaja. Gw rasa Toma cukup berhasil menjiwai tokoh Yuta yang polos dan cukup kompleks *well, ini gw bandingin ama Yuta versi Sakurai Sho, yang dangkal penjiwaannya* Mungkin aura Toma masih terpengaruh sama sinar Nakatsu di Hanakimi, jadi masih cukup cemerlang dan eye catching.

Awalnya emang gw rada males nonton Hachikuro versi drama, karena efek movie nya yang boring masih terasa, dan beberapa orang bilang Toma masih Nakatsu banget. Tapi karena dorama2 lain yang gw punya ga menarik buat dilanjutin, maka gw beralih ke Hachikuro ini. Dan *jengjeng* gw ga nyangka kalo dorama ini bakal nyeret gw episode demi episode. Intinya gw ga nyangka kalo bakal se-touchy dan sebagus ini. Beneran deh!!
Recommended kok! gw kasih 3,5 Bintang.

43 thoughts on “[J-Drama] Honey and Clover : Bukan sekedar kisah cinta

  1. Yup bagus kok, gemeezzz sama ikuta tomanya hehe…udah liat movienya? gak terlalu bagus seperti dramanya sih… mungkin gak ada ikuta toma nya hahha…eh Fiya kalo ada info soal HYD final movie kasih kabar ya, kali aza ada yang bajak filmnya dan taroh di net sebelum dvdnya keluar …. hehe…Take care…

  2. junifia said: kali aza ada yang bajak filmnya dan taroh di net sebelum dvdnya keluar …. hehe…

    Waaahhh, kayakna ga mungkin deh!!!Tapi tenang aja, kalo Matsujun mah bakalan cepet keluar versi donlotannya dan udah disub lagi..Ga seperti movie2 na iJunHiks….

  3. Iya Nuy, ganteng Kassy nya….aku ampe terpana liad dia.asalnya sih biasa aja kalo liat Kassy, biarpun dia maen ama Om Nao (di Shukumei dan Platonic Sex) Tapi di Hachikuro ini, dia kinclong bo!!!

  4. banget Teh.Pas gue nonton yang kedua (dan ketiga dan keempat…) yang gue tonton cuma yang ada Kassy nya doang hihihihihi…Duh, berkacamata pulak! mana tahan aye ama cowok ganteng berkacamata😄

  5. haiqa said: Kenapa ya, disemua review/referensi yang gw baca tentang dorama ini hampir semua bercerita tentang kisah cinta segitiga yang dialami oleh 5 orang mahasiswa seni. Padahal menurut saya, benang merah dorama ini adalah pencarian jati diri seorang remaja. Sebuah tema yang cukup “dalam” dan menyentuh.

    setuju,makanya kmareen2 aku juga sempet ragu buat pesen pelem ni karena i had enough soal cinta segitigatapi ketika aku akhirnya kuputuskan buat beli and liat pelemnya, ternyata gak bener banget nih soal cinta segitiga.paling suka ketika dalam tiap episodnya bisa ngeliat banget takemoto yuta menemukan kejadian2 yang memberikan pelajaran dia soal pendewasaan diri. thats why i love japanese dorama,pesan moral yang dalem tapi gak ada kesan menggurui sama sekalibe te we toma ternyata beneran ganteng ya :Pdan betewe lagi,itu istrinya inochi kok kliatan tuwir sih disini,pantesan sepanjang nonton kuberasa mengenal wajahnya, ternyata nyonya inochi toh.kok suaminya bukan inochi ya? *ngarep..*

  6. Aku blom nnton yg versi dorama, tapi yg versi movie udah. Emang bener mbak, hachikuro ga sekedar kisah cinta. Banyak bgt hal yg diangkat di sini selain pencarian jati diri. Denger2 doramanya mirip ama animenya ya? Moga2 gt ya..karna sbg org yg ngfan ama animenya, aku sempet kecewa berat ngeliat ver. movienya…

  7. Relly : gw copiin divx nya aja…Erin : belon nonton animenya, tapi kayakna mirip deh…Widi : Seto cakepan di Death NotePiper : kalo gw tambah toma & Nari kun *ikutan mati*Wi2en : iya katana, *belon nonton seh*🙂

  8. lah rell, emang na lo belom ngopi ya pas yang gue bawa stok ini ke plangi. pan mba fi sama uchie dah ngopi banyak2 itu. apa elo sibuyk ngopi yaoi ya wakakakaka…..gue baca reviewnya dimana-mana banyak yang kuciwa sama dorama ini. kalo gue seh gak kuciwa. kuciwa na cuman akting narumi rika yang gue bilang biasa banget nget nget yak disini

  9. janganpanggilakusexy said: lah rell, emang na lo belom ngopi ya pas yang gue bawa stok ini ke plangi. pan mba fi sama uchie dah ngopi banyak2 itu. apa elo sibuyk ngopi yaoi ya wakakakaka…..

    yah…. kan lu bilang versi Taiwannya lebih yahud……………wa ka..ka..ka..

  10. widwod said: belum dapet2 dari disc..hiks..

    Wid, gw kebagian ngeshare Haken no Hinkaku ke dirimu kan?Lupa terus bawanya nih…Kapan bisa ketemuan, menyerahkan DVD na.

  11. qnuy said: hahaha..gue nonton dorama ini alesannya cuma satu, karena ada Kassy fufufufu…..*ngelap iler*

    waaa…iya ada kassy… cowok yang menyeret gue masuk dalam dunia Japanese entertainment (thanks to kassy^^)gue uda punya dorama ini tapi belom sempat nonton T___T(SP aja baru mentok di episode 4)

  12. Erin : apaan nih yang dituntaskan? btw aku belon dapet tiket. Jadi besok go show. Doain dapet ya Rin….Willya : SP episode 4 – 5 lagi boring2nya tuh. skip aja ke episode 7.Widi : Kassy = Takashi Kashiwabaraini orangnya

  13. gw biasanya gak doyan genre drama toktp Hachikuro bikin gw nancep di dpn tipi terusmanis banget critanya…………. trus sinematografinya juga manis banget……….dan bener kt Fiya, mrnt gw titik pusatnya bkn di crita cintanya, tp di petualangan bocah2 dudulz itu nyari diri mrk ndiri

Leave a Reply

