[J-Drama] Hotaru no Hikari : Bikin Gemess!!!

Sekali lagi cerita tentang cinta yang tumbuh karena hidup bersama. Idenya ga baru, udah banyak dorama/manga yang ngangkat cerita ini. Sebut saja Miss modern, Itazura no Kiss, Strawberry on the shortcake ato Kimi wa Petto. Tapi entah kenapa kemasannya tidak pernah sama, dan disajikan dengan gaya berbeda dan selalu menarik. Dan seperti juga para pendahulunya Hotaru no Hikari diangkat dari cerita manga berjudul sama karya Hiura Satoru. Yang membuatnya agak berbeda adalah karena kedua tokohnya tidak terjebak dalam kisah cinta yang klise, malah boleh dibilang masih agak remang2 dan bikin gemes…..

Takano Seichi (Fujiki Naohito) manajer yang gila kerja dan prefectionis terjebak dalam satu situasi yang memaksanya untuk hidup berdua dengan Amemiya Hotaru (Ayase Haruka) anak buahnya yang di di kantor selalu rapi dan efisien tapi di rumah selalu serampangan, pemalas dan berantakan. Perbedaan sifat ini saja sudah merupakan rintangan besar bagi 2 orang yang sharing rumah, belon lagi bahwa mereka harus merahasiakan dari teman2 di kantor. *Ribet bo…!!!* Situasi diperkeruh dengan hadirnya Teshima Makoto (Kato Kazuki) yang naksir berat sama Hotaru.

Dalam hubungannya dengan Makoto, Hotaru selalu berusaha terlihat sempura, secara ni cowo idola semua orang di kantor. Tetapi dasar Hotaru yang konyol dan mudah panik, dia sering berbuat bodoh dan memperkeruh suasana. Tentu saja, Takano sang menejer lah yang sering menjadi penyelamat. *Om Nao…. my herooo …. uh!!!* Berbagai konflik dan kejadian menegangkan akibat tingkah konyol Hotaru ini menjadi daya tarik dorama ini.

Sebenerna Takano ga suka liad rumah berantakan dan dandanan ga rapi dari Hotaru, tapi melihat usaha yang dilakukan oleh Hotaru, akhirnya dia terbiasa dengan kondisi seperti itu. Hotaru sendiri merasa nyaman tinggal dengan Bucho nya ini, meskipun dia cerewet tapi ternyata selalu bisa diandalkan pada saat sulit. Rasa nyaman diantara keduanya sepertinya mengalir kearah yang laen. Tapi seperti yang gw bilang diawal, kalo nuansa cintanya ga tergambar jelas dan bikin gemes penonton. Mungkin bakalan jadi klimaks kalo ada adegan kisu-kisu nya…. (gomen, gw mengurangi penilaian karena hal ini)

Secara umum sih, dorama ini menarik banget. Malah sebenerna gw ga nyangka kalo bakalan sebagus ini. Walopun ratingnya di Jepang ga bagus2 amad. Tapi banyak penghargaan yang didapat, termasuk ayase dan om nao.

Menurut gw sih, Skenario bagus, dialog2nya segar dan ga boring. menggiring opini penonton kalo Hotaru dan Bucho udah jatuh cinta, walo ga pernah dinyatakan dalam kata2. Acting para pemainnya pun oke. Kalo Ayase sih ga perlu diragukan, dia sudah dapet banyak penghargaan. Om Nao juga bagus. well ini acting dia paling natural menurut gw. Kato Kazuki, meski kelihatan agak kaku tapi bisa masih masuk ke karakternya. Dan betewe.. Om Naonya ganteeeeeeeeeeeeeng banget hehehehe *ga penting*
Jadi gw kasi rate 4 bintang.

9 thoughts on “[J-Drama] Hotaru no Hikari : Bikin Gemess!!!

  1. waaaa…bagus ya kayaknyague belom sempat nonton punya gue…jadi penasaran juga.padahal niat gue buat nonton dorama ini malas2an, mungkin tunggu uda ga ada stock film yg mau ditonton, baru gue nonton

  2. Yup Yup… selalu berjas rapih…tapi nasibnya malang ditinggal sang istri…mau doonk jadi Hotaru tiap hari deket sama bucho!! btw Nao keren juga tuh waktu di Slow DanceKato Kazuki kok disini kaku yaa? padahal waktu main di Jigoku no Shoujo nggak tuh, apalagi waktu di Kamen Rider..hhoohoo

  3. diriku belum sanggup menyelesaikan dorama ini… ga tau kenapa, setelah eps 6 jadi males gt ntnnya. soalnya aku ga bs ngerti kenapa Hotaru ga nyadar2 kalo ada Bucho yg cakep, baek, dewasa plus mapan di sampingnya. ngapain juga dia ngotot nguber brondong bernama Makoto *opini pribadi yg bias bgt ya kayaknya? hihihi*

  4. haru13 said: Makoto tampak depan menggiurkan hati..kebelakang2 jadi pengen nabok..yappari om nao is the best dah!!

    Pip, bukannya dirimu Kato Kazuki fans??berpindah hati kah?

  5. haiqa said: Dan betewe.. Om Naonya ganteeeeeeeeeeeeeng banget hehehehe *ga penting*

    lagi browsing tentang film-film Jepang dan review-nya karena mendadak pengen nonton film-film Jepang. Hanya karena kalimat di atas … langsung jadi pengen nyari. Pengen cuci mata! Hahahahahaha … salam kenal…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s