[Tanpatsu] Proposal Daisakusen : Romantic Ending

Setiap orang pasti punya satu-dua peristiwa yang ingin dia lupakan atau yang disesali di masa lalu. Kalo waktu bisa diulang kembali, mungkin akan banyak orang yang berusaha memperbaiki masa lalu dan berharap semuanya bisa menjadi lebih baik di masa depan.

Itu juga yang dilakukan Iwase Ken (Yamashita Tomohisa) yang dapat kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan berusaha menyampaikan pada Yoshida Rei (Nagasawa Masami), bahwa Kenzo (panggilan sayang Rei pada Ken) mencintai Rei. Tapi rupanya hal itu tidaklah mudah. 10 kali kesempatan ulang yang diberikan, lewat begitu saja. Kenzo hanya bisa memperbaiki sikapnya kepada Rei, yang membuat Rei semakin bingung. Ketika akhirnya kata cinta itu terucap, semuanya sudah terlambat.

Well, cerita diatas emang plot yang ada di Propodai versi doramanya. Gw rada sebel dan gemes ama ending doramanya yang bikin rate penilaian saya terhadap pelem ini terjun bebas ke 3 bintang dari asalnya mau 5. So waktu gw denger mau dibikin episode specialnya, gw rada2 males nonton *takut bete!!*. Biasanya sih tv sp ni cuman pengulangan dari doramanya dengan sedikit modifikasi dan tambahan beberapa adegan. Tapi rupanya enggak bo. Propodai SP ni rupanya jawaban dari kepenasaran para penonton.

Rupanya Iwase Ken ga belajar juga dari pengalaman, bahwa meng-undo masa lalu tidak akan memberi banyak perubahan. Bahwa yang terpenting adalah bagaimana kita menjalani masa depan. Sudah 1 th berlalu dari peristiwa pernikahan Rei dan Tada sensei (Fujiki Naohito) yang batal, tapi Kenzo belum juga berani membicarakan peristiwa itu secara terus terang pada Rei, Tada sensei dan orang tua mereka. Sikapnya yang ragu2 dan lemot ini memang menjadi halangan. Sampai akhirnya dia disadarkan oleh satu peristiwa, bahwa dia ga boleh menyia2kan kesempatan yang ada.

Mmm, gw suka episode spc ini, unsur merubah masa lalu yang jadi ciri khasnya masih ada, tapi kali ini bukan untuk kepentingan Rei – Kenzo secara langsung, melainkan untuk Tsurumi (Hamada Gaku) dan Eri (Eikura Nana) dua sahabat terdekatnya. Dari peristiwa yang dialami Tsurumi dan Eri ini lah Kenzo akhirnya bisa berani menghadapi masalah yang masih menggantung. Memang mengambil hikmah dari pengalaman orang lain adalah cara bijaksana dalam menyikapi sesuatu.

Meskipun doramanya bertabur penghargaan untuk para pemerannya, gw masih belon sreg ama aktingna Yamapi, buat gw kualitas aktingnya ga berkembang sejak Nobuta. Raut mukanya datar, chemistry na dengan para aktris pasangannya juga sering ga ada. Entah kenapa Yamapi selalu nampak menonjol disetiap doramanya dia, dan ga ngasih ruang buat para aktor/aktris pendukungnya untuk bisa “ikut tampil” dalam ceritanya *Kecuali sama Kame di Nobuta* Untungnya dia selalu dapat skenario yang bagus.

Well, dengan mengkesampingkan akting Yamapi *yang btw di sp lebih bagus daripada di doramanya* secara keseluruhan dorama dan sp nya bagus kok. Gw puas ama endingna yang romantis dan ga cengeng. Gw kasih 4 bintang deh.

15 thoughts on “[Tanpatsu] Proposal Daisakusen : Romantic Ending

  1. critanya sih bgs and unik ,chemistry mrk juga paling bgs buat main ama masami ^^ tp gw agak bosen ama pengulangan2xan terllau bnyk buat gw jadi!! yang haleluyaa chanceenya itu loh !! yamapi kdg2x bs lepas dari image jaimnya (aktingnya gitu) tp ntra dia balik lagi kaya gitu ………endingnya mang betein tp paling gak gw suka karena balik lagi gak ama nao hehehe,,SPnya blom ntn *** msh nganggur aja avinya tuh

  2. belom nonton juga neh gue. gak sempet. tadi nya juga males mba mo nonton SP na, soalna menurut gue ending dorama na dah pas banget *kebalikan kita mba wakakaka*tapi kata melys ending SP na lebih bagus lagi. jadi penasaran mo nonton kekeke. masuk ke dalam list tontonan minggu ini dah.

  3. wakakakaka ternyata ya kietapi bingung juga ya, kayana banyak juga ya yang enggak suka sama masami. dulu gue kira si pipers cuman cemburu buta karena ada gosip nino-masami. tapi ternyata bukan cuman pipers aja ya…..

  4. rellymarpaung said: uhuk… apa langsung lompat ke spc nya aja kaley ya… nonton doramanya aku ngantuk jadi tak pernah tamat….

    Rel, pan ntu yang maen Kangmas Yamapi mu nan tampan dan gagah bukan??kenapa males menonton nya? *istri tak setia*

  5. janganpanggilakusexy said: tapi bingung juga ya, kayana banyak juga ya yang enggak suka sama masami.

    Gw juga termasuk yang ga suka ama Masami.Tapi kayakna dia belon pernah dapet peran yang menantang, kebanyakan karakterna stereotip gadis baek2 gitu…. rada ngebosenin ajya.

  6. haiqa said: Rel, pan ntu yang maen Kangmas Yamapi mu nan tampan dan gagah bukan??kenapa males menonton nya? *istri tak setia*

    ora… akh….. disini jadi laki2 yang plin plan…. ndak tegas… emoh aku…ha..ha..ha…

Leave a Reply

