Little Mermaid

Masih ingat sama Ariel? (bukan vokalisna peterpan) Putri duyung cantik yang jatuh cinta pada seorang Pangeran manusia, hingga dia rela mengorbankan suara indahnya demi mendapatkan sepasang kaki untuk dapat dekat dengan sang pangeran. Sayangnya Pangeran yang malah jatuh cinta pada suaranya Ariel, terus mencari pemilik suara tersebut.

Dongeng the little mermaid ini dapat ditemui dibuku kumpulan dongeng dunia karya Hans Christian Andersen dan telah diadaptasi ke layar lebar oleh Disney Classic dengan judul sama. Gw suka banget film kartun ini, selain ceritanya menarik. karakter2nya lucu2 dan musiknya LUAR BIASA bagusnya….

Dongeng klasik ini emang berasal dari negeri Denmark. Di Denmark sendiri cerita ini sudah bagaikan legenda, yang saking terkenalnya hingga mereka merasa perlu membuat monumennya *ini komentar sotoy* Dan dengan gencarnya mereka mempromosikan keseluruh dunia.

Karena patung ini terkenal banget, maka waktu gw ke Copenhagen tahun lalu, gw ngerasa wajib mengunjungi tempat wisata ini. So di sela2 jadwal kunjungan yang padat *secara panitia juga ga ngasih acara khusus buat kesitu* gw berupaya dengan segala cara untuk bisa pergi ke tempat itu. Untungnya, orang2 KBRI mau nganterin gw kesana.

Dan sesampainya disana….
Gw Takjub……

Takjub sama kepandaian mereka mempromosikan tempat ini yang bagaikan Disneyland. Padahal mah bagusan juga Ancol *hiperbola*
Cuman patung perunggu kecil, yang disekitarnya juga ga ada apa2nya.
Sepi pula…

Yaaaaaaaaahhhhh,
Kadung udah nyampe….
Gw poto aja.

26 thoughts on “Little Mermaid

  1. gak apa sapa tau ketularan kaya ariel ntra , ada pangeran ganteng yang datang *sotoy! pangeran ijun yah !! ..baru tau kl ini asalnya dari denmark ^^

  2. Haik… perasaan gw bagaikan Ariel yang merindukan Pangeran iJun. Sayangna gw ga punya suara bagus, dan Pangeran iJun ga pernah denger suara gw…hiks..hiks..

  3. aku jg sukaaa bgt kartun the little mermaid~! yg paling aku suka ya ini (selain aladdin),, lagunya baguuuss bgt sama suka merhatiin rambutnya ariel di dlm air bagus bgt,, ^0^duh mbak, justru dgn patung itu yg duduk sendirian di sana lah yg membuat patung itu terlihat fenomenal,, kesannya sedih dan romantis gt loohhh~ hohoho,,trus soal legenda yg patungnya bisa nangis bener gak yah? mbak fiy liat ada air mata gak di pipi si patung?😀

  4. Heee? bisa nangis??Serius lo?Ga ada yang ngasih tau tuh.Perasaan sih ga ada air matanya…Ga tau kalo bekas tetesan air hujan yang menempel dipipi

  5. janganpanggilakusexy said: Gw dulu ikutan lomba menggambar nya neh hahaha. Inget bgt dah pulang dr lomba gambar beli komik candy candy wakaka

    Neee…..? apa hubungannya ama Candy candy?

  6. Emang cerita aslinya Ariel berubah jadi buih…karena ga sanggup membunuh Sang Pangeran yang kawin sama cewe lain…. Tragis…!!!Tapi gw demen versi Disney Classic

  7. mbak fiy,suka yang versi disney ya? aku kok malah suka yang versinya hans christian andersen ya….biar endingnya sedih, tapi indah getho..ihkis..pengen liat patungnya juga deh~patungnya besar ga mbak?

  8. Princess-nya Disney yg paling gw suka..karena menurut gw si Ariel nggak menye2 kayak princess2 yg lainnya..Paling brave dan berjiwa petualang (halah!!)Dulu waktu jaman SD baca buku kumpulan dongengnya Andersen juga langsung tersepona sama cerita ini..Sad endingnya bikin berasa realistis gitu.Cerita kan gak harus berakhir Happy ever after.Makanya sebel bgt waktu sama Disney dirubah ceritanya..

  9. haiqa said: Haik… perasaan gw bagaikan Ariel yang merindukan Pangeran iJun. Sayangna gw ga punya suara bagus, dan Pangeran iJun ga pernah denger suara gw…hiks..hiks..

    ini perasaan semua cewek di V6Indo…

  10. hooo… ini toh patungnya…sama yang kayak di cerita… sang putri duyung selalu naik ke atas permukaan untuk liat sang pangeran….tapi kok ga kayak duyung yah?? ga ada siripnya.. udah jadi kaki…patung yang malang, sama kayak malin kundang *eh?*sendiri di dekat laut.. *bener ga??*

  11. @mbak fiya : iya kan emang krn cerita aslinya yg tragis itulah ada rumor ttg legenda patungnya bs menangis,, tp klo dipikir2 emang itu dibuat2 aja biar banyak turis yg dtg,, pdhl sih sbenernya itu bukan air mata, tp bs aja kan air hujan,, hehe~oia aku jg suka cerita aslinya, dulu punya buku bergambarnya,, waktu slesai baca sampe kepikiran krn shock jg msh kecil disuguhin cerita dongeng yg menyedihkan begitu,, T____T

  12. Emang tuh sirip lebih mirip ama kaki…..Patung na kira2 segede orang….Tempatna agak ke tengah laut gitu… Masih deket sih ama pantai.Gw ga berani ke deket patung na *as you know, gw takut ama laut*Lagian pas mendung sore2 dan air laut udah pasang…Buat perbandingan, ini foto boss gw disono…

  13. hehehe..iyah sih kai. kalo kita liat fosil mermaid yg pernah diketemukan dulu, ga secantik ariel. ga ada muka manusianya juga gegege..tapi namanya juga dongeng, wajarlah kalo dibuat indah..^^

Leave a Reply

