Kapan punya anak?

Akhirna gw nulis juga masalah anak *topik yang rada sensitif buat gw, jadi gw berusaha menghindar untuk nulis soal ini*. Ini gara2 nyokap gw nanya sesuatu yang bikin gw rada bengong sesaat.

Nyokap : Fi, kapan kamu mau punya anak?
Beuh!! seumur2 baru kali ini nyokap nanya. secara nyokap udah punya cucu 4 dan tiap ari selalu direpotin ama 2 anak adik gw yang dititipin kalo adik gw kerja.

Gw : Besok kalo lagi ada diskon….*dikemplang*
Nyokap : Kamu tuh, serius dong!!
Duh, emangna punya anak tuh bisa kayak beli barang, bisa diatur kapan mo belinya… *mungkin buat beberapa orang begitu ya?*

Nyokap : Itu, ibu A *temen nyokap yang setau gw ga punya anak* minggu lalu suaminya meninggal, sakit kanker. udah tua sih. cuman pas lagi sakit tiba2 ngasih tau kalo dia punya anak gadis yang udah kuliah. Bu A kaget banget. orang selama ini suaminya ga pernah keliatan nyeleweng. selalu keliatan sayang sama istrinya…. dan ga pernah ngeributin soal anak.
Gw : *manggut2*
Nyokap : Ibu takutnya tau2 Titan (laki gw) gitu…… Kalo dia pengen punya anak gemana?

Gw : Bu, aku juga pengen lagee punya anak. Bukan cuman Aa aja…
Mmmm bukannya gw ga pernah kepikiran bahwa hal tersebut mungkin aja terjadi di diri gw.
Tapi kalo inget perjuangan gw untuk dapet ijin merit sama Aa dan lika liku hidup kita berdua yang ga selalu mulus, masa sih semudah itu bubar cuman karena belon ada anak.

Gw : Bu, yang kayak gitu tuh bisa aja terjadi, tapi aku ga mau pusing mikirin hal2 ga ada buktinya. Bikin cape lahir bathin aja. Ntar aku jadi cepet tua…. Aku percaya sama Aa dan komitmen kita berdua

Nyokap : *tampak masih belon puas*…. tapi Fi,…
Gw : Gapapa Bu, wong aku juga kerja kok. Kalo Aa ninggalin aku karena kawin lagi ya wis tho? emangnya cowo cuman dia aja…. Aku bisa cari uang sendiri kok.

Nyokap gw diem. terus pembicaraan berganti topik….

Tapi sepulang gw dari rumah nyokap, gw mikir banyak…..
Iya gitu, bener gitu “emangnya cowo cuman dia aja” well, emang ada iJun sih…. *dilempar sendal*
tapi ada ga yang persis kaya Aa kepribadiannya…??

Hua….. dipikirin amad!!!

41 thoughts on “Kapan punya anak?

  1. sabar ya mbak fiy…..Allah Maha Memberi kok…..mungkin memang belum saatnya tapi mungkin juga ini pertanda.bisa jadi mbak fiy memang harus merawat anak yang bukan anak mbak fiy.kan sering kejadian gt. ngadopsi anak, terus tau2 malah hamil…^__^

  2. Baru ngeh kalo si mp na pake yg premium. Enak ngga teh? (emangnya kue :p)Yang sabar ya Teh, manusia mana tau rahasia Allah. Kan yang paling penting dikau berdua tetap saling memiliki *saah..bahasa orang lagi jatuh cinta neh wakakaka…*

  3. Kalo ak topic of d deynya ‘kapan merit?’. Lha wong kalo ada jodohnya ya aku pasti merit. Inikan judulnya sama ‘belum rejeki’ jadi sabar aja ya mbak.

  4. Mmm Premium acc cuman 200rb/th. murah lah?kalo soal enak ga enak kayakna ga terlalu beda. biasa aja…Cuman jadi bisa donlot video lgs dari MP ama bisa donlot putu2 gede.Biasanya kan poto yang diaplot suka dikecilin ama MP. nah utk prem acc bisa donlot uk. gede nya hehehehe…

  5. Mila : belon ada keinginan untuk ngadopsi… *ga tau nih*qnuy : puitis booo…. ntar aku add di LJ.Dea : ini kan crosspostingErin : itu emang prinsip gw… nyantee aja lageeWidi : pacaran terus… udah pacaran 10th, merit 10th… masih disuruh pacaran lagi… hihihihiUnee : mau…mau…mau….*sambil loncat2*Tat : emang orang2 tuh senengnya usil aja…

  6. Wid, pacaran dari SMA… temenan dari SMP.hihihi… sampe Aa pernah dengan sotoy na ngomong gini”Tau (punya anak) susah gini, yang dulu2 kenapa ga dijadiin aja ya?” heheheheh….Kalo jadi anak, mungkin anak gw udah kuliah….

  7. whaa… pacarannya lama banget…..mmh.. mba fiy terlalu sibuk kali…. jadi Allah blum mempercayai, takutnya kesibukan anaknya ga dirawat… maybe…tapi.. tapi… hika ma chan juga mw kok jadi dedenya mba fiya…hehehehe..

  8. *peyuk peyuk mba fi*kalo gw di tanya na sama nyokap kapan punya pacar mba. Nah nanti kalo gw bawa pacar, emak gw bisa stroke lg wakakakadulu ada tetangga gw yg masih ada hubungan sodara jauh ama gw, ga bisa punya anak. Dan ampe sekarang mereka nganggep gw kaya cucu mereka sendiri. Mereka baek baek aja ampe sekarang. Call me sarcastic, tp bagi gw merupakan sebuah penghinaan kalo kebahagiaan pernikahan diukur dengan ada ato tidak nya anak. Cih, emang na sapi perah.Buat gw anak, baik kandung maupun angkat, sama sama titipan Tuhan. Kalo Tuhan belum mau nitipin, masa kita mau maksa hahaha.

  9. Kadang perkataan tan tan bisa didengerin juga lho mb fiy.Kalo gusti4Wl masi blum maw nitipin maw gmana lagi.Sama kek aku maybe,cuma bda kasus.Kalo mba fi blum dititipin ngurus anak sendiri.Kalo aku blum dpercaya bwat ngurusin anak orang ^^

  10. duh mbak fi..diriku terenyuh membaca MPmu..jadi inget dolo tanteku juga pernah digituin ama nenekku..ganbare mbak..pasti Tuhan punya rencana dibalik ini semua…^^

  11. Kok pada nawarin diri jadi anak gw??Kalo Hika, masih masuk akal *secara temen2 gw anaknya udah pada SMP* Na kalo Dea…. hiks…. apakah aku tampak setua itu? Deaaaaaaaaaa!!! kan dirimu dah lulus kuliah!!!

  12. wakakakakaka~ih mbak fiy jahat bgt sih, kyknya jijik bgt ya sm aku? ( * 3 * )kan aku bisa dipakein popok sm dot jg sm imutnya ama adek bayi,, hehehe,,jgn bilang2 aku dah lulus donk mbak (emang knape??)numpang promosi : ayo2 yg mau dibikinin desain rumah tinggal silakan hubungi aku,,😄

  13. HUKSSS..ternyata pertanyaan2 rese yg bikin emosi jiwa emang gak ada abisnya yah..aku skrg baru nyampe di pertanyaan “kapan lulus?”hwwwwuuuuaaaa…perjalanan msh panjang nampaknya.sabar yah mbak fi..(gak bisa ngomong apa2 lagi..)mau bilang gak usah dipikirin juga nggak mungkin.mau gak mau pasti jadi beban pikiran juga.Kalo gitu jangan putus asa aja deh mbak fi..Tetap semanggggaaaaattttt..cihuuuuyyyy..tiap malem usaha bikin dede kecil..suiit..suiiittttt..=p asikkk tuhhh..ahahahahaha..

  14. klu menghadiri pemakaman, kita nanya ke seseorang kapan giliran luh? pasti bisa digamparin massa….padahal pertanyaan itu sama annoyingnya dengan pertanyaan: kapan kamu menikah? kapan kamu punya anak? kapan kamu lulus? kapan kamu kerja? dll….dsb..dsb..ya nggak??? hi..hi..hi…

  15. mungkin aja nech anaknya kluar kalo mbak fi dah ketemuan ama ijun ato dah bisa ke japan….ato emang blom rejekinya…sabar aja bu….ntar kl bingung mo warisin komiknya ama sapa…ama gue aja ya…..*lari takut dikemplang” hehehe

  16. estyfeby said: anaknya kluar kalo mbak fi dah ketemuan ama ijun

    Mmmm berarti bapakna sapa? *ngarep beneur*Idih.. banyakan juga komik lu daripada gw… heheheEs, bukber yuk.

  17. mmh mungkin sama rasanya kalo gue ditanya” kapan mau kawin?”yeee…siapa juga yang ga maucuma masak gara2 umur segini belon nikah gue nyomot cowok di jalanan buat jadi suami?%#%&#**#&halah, sebodo. Gue percaya….semua ada waktunya

  18. deazaskia said: wakakakakaka~ih mbak fiy jahat bgt sih, kyknya jijik bgt ya sm aku? ( * 3 * )kan aku bisa dipakein popok sm dot jg sm imutnya ama adek bayi,, hehehe,,

    dea..aku geli2 merinding bayangin dea dipakein perkakas bayi kaya’ gitu~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s