[J-Drama] Last Friend : Terpenjara Cinta

Ga bisa ga ngasih 5 bintang buat dorama ini. Meski gw sebel ama sad ending, tapi ga ada ending yang lebih cocok untuk dorama ini. Gw ngerasa kalo ni dorama bukan hanya skenarionya yang bagus, tapi juga akting nya bagus2 (sedikit pengecualian buat Masami). Sesuatu yang jarang gw temui untuk dorama2 dengan para pemeran yang muda2 semua (ga ada om2 penjaga mutu di dorama ini).

Ceritanya pun dalem banget. Meski agak miris nontonnya, dorama ini sarat konflik, baik konflik fisik maupun bathin, tapi juga banyak pesan yang tersimpan didalamnya. Setiap karakter penokohannya memiliki konflik kejiwaan yang kompleks.

Aida Michiru (Masami Nagasawa) dibesarkan dalam keluarga yang berantakan, dan dididik dengan sedikit kekerasan. Ketika beranjak dewasa dia ga bisa lepas dari DV karena jatuh cinta pada Oikawa Sousuke (Nishikido Ryou) yang juga mengalami krisis kepercayaan pada keluarga. Dan meskipun Michiru berusaha lari dari Sousuke tapi sebagian jiwa nya merasa kasihan dan ingin melindungi Sousuke.

Sedangkan Kishimoto Ruka (Ueno Juri) mengalami Gender Identity Disorder. Dia merasa terperangkap dalam tubuh yang salah. Secara lahir emang dia perempuan, tapi secara kejiwaan dia lelaki tulen. Ruka yang diam2 mencintai Michiru, tak tahan melihat kelakuan Sousuke dan berusaha membebaskan Michiru. So konflik fisik antara Ruka dan Sousuke pun tak terhindarkan.

Yang agak2 ga jelas adalah permasalahan yang dialami Mizushima Takeru (Eita) sepertinya sih dia mengalami child abused *ga jelas digambarkannya nih* yang membuatnya sulit menerima cewe, dan ketakutan kalo didekati cewe. Well, setiap orang berusaha mengatasi “kelainan jiwa” nya masing2. Bagaimana kelanjutannya?

Dorama ini menyabet banyak penghargaan *yang menurut gw emang pantes banget* karena emang bagus dari sisi teknis maupun penyajiannya *Gw salut ama sutradaranya nih…. * Dan satu lagi, Soundtracknya juga bagus banget *Kapan sih lagunya Utada Hikaru yang ga bagus*…. Pas banget ama temanya.

There are troubles that people keep to themselves: Domestic Violence, pregnancy, and forbidden love. Entah karena malu atau karena ga tau cari jalan keluarnya. Tapi yang jelas semua itu gara2 cinta. Cinta yang memenjarakan jiwa *halah*

30 thoughts on “[J-Drama] Last Friend : Terpenjara Cinta

  1. aku suka bgt mbak sm dorama ini,, krn beda sama dorama2 lain, dan spt yg mbak blg walaupun pemainnya muda2 tp aktingnya bagus2,, terutama ueno juri,, aku baru sadar di episode 3 klo ternyata dia tuh yg si nodame,, hehehe~tp klo aku sih terima2 aja klo terlibat DV sm ryo,,apalg klo sm ijun ya mbak, diriku siap ‘disiksa’ dehh, pasrahhh,, XDDDDsuka jg sm OSTnya,, yeay~! ( ^ 3 ^ )/

  2. deazaskia said: tp klo aku sih terima2 aja klo terlibat DV sm ryo,,apalg klo sm ijun ya mbak, diriku siap ‘disiksa’ dehh, pasrahhh,, XDDDD

    dari kmaren gw liat banyak orang yang berubah jadi M gara gara nih dorama

  3. Setuju…!! Dorama ini emang bagus banget.Semua karakternya kuat dan mereka semua memang sibuk mengatasi problem cintanya yang gak biasa itu. Bahkan Eri-pun juga termasuk ikutan kena problem cinta yang aneh.Sousuke… Oh Sousuke… Makin dia marah, aku makin cinta…!! Hahaha… Gimana bisa benci sama manusia yang kayak gitu. Walaupun marah2 mulu, tapi tetep aja ganteng. Hehehe…

  4. Emang TOP BGT nih dorama (kecuali Masami ehehe). Gue sampe ga bisa brenti nontonnya. Gue justru demen banget ama endingnya Teh. The scene where they were at the beach is really simple yet I cried buckets watching it.

  5. Gw ga nyangka aja kalo ending nya begitu….Sampe deg2an gw nontonnya.Tapi emang harus gitu kali, jadi klimaksnya ada dan berasa.gw heran, gw ga bisa sebel sama Sousuke.hati kecil gw kayak berusaha ngerti kenapa dia begitu…jatuh2nya gw kasian ama dia.

  6. abisnya liat sousuke jadi sebel2 kasian gitudia kan korban juga mbaga ada yang ngajarin dia cara mencintai dengan benermakanya jadi kaya gitu.apapun yang dia lakukan ke michiru tuh cuman karena dia cinta ke michiru.aku paling sedih pas michiru baca surat dari sousuke

  7. haiqa said: ga ada om2 penjaga mutu di dorama ini

    wakakakakaksarap luh……hmm, gara2 baca review lu, gw jd penasaran nehbtw, gw puasa ntn dorama sjk pulang dr jepang lohtakut kangen dan pengen balik kali yee…. *alasan gak jelas yg lebai*

  8. baru nonton eps.1nya udah keren banget!!si juri bener2 lepas dari karakter nodamenya…paling senenk sich emang adegan abang ryo nginjek2 mpok masami!!wakakakakaka

  9. sakurablue13 said: btw, gw puasa ntn dorama sjk pulang dr jepang lohtakut kangen dan pengen balik kali yee…. *alasan gak jelas yg lebai*

    Booo…. Balik ajya ke Jepang … ntar gw nebeng!mana tahan gw puasa nonton dorama?

  10. haru13 said: paling senenk sich emang adegan abang ryo nginjek2 mpok masami!!wakakakakaka

    emang mpok Masami pantes diinjek!*ngomporin Piper yang jelous ama tuh mpok*

  11. Akhirnya keluar juga nih review disini…hehehe…nyang punya cd nya mo dunks dikupiin…..:D ga ada yang benci sama perannya Ryo karena yang meranin ganteng, coba kalo yg meranin jelek, udah tukang nyiksa, jelek pula kan mana ada yg simpati…hahahaaa…..Yup..yup…yup..penjiwaan masing-masing karakter emang total banget. Eh, masami ini artis baru yah?kok sepertinya perannya datar n B ajah gituh loh!SI Eita kan jadi korban sama kakak tiri yg cewek kan ya?kasian juga dia.Teuteup, salut sama Ryo n Juri yang udah memerankan karakternya dengan sempurna…hehehe….*touching banged dah ah nih drama eh movie yak?*

  12. haiqa said: gw heran, gw ga bisa sebel sama Sousuke.hati kecil gw kayak berusaha ngerti kenapa dia begitu…jatuh2nya gw kasian ama dia.

    sama aku juga ga bisa benci ma sousuke, waktu tau akhir idupnya kaya’ gitu rasanya masih ga percayaaaa aja…*sempet bengong gitu*rada kuciwa juga sih..kok endingnya gitu T_____T kacian ryo..eh sousuke~bintang lima juga untuk dorama ini!

  13. indahlestari said: Eh, masami ini artis baru yah?kok sepertinya perannya datar n B ajah gituh loh!

    Duh, ni artis udah lama banget. sering jadi pemeran utama. tapi gw sebel sama aktingnya. B banget.Dia maen di Propodai, Dragonzakura, Touch ama Nada Sou souagak sering bareng maen ama Yamapi.

  14. iyah si mpok masami emang ektingnya flat banget..padahal di last friend semua pemaen ektingnye keren2 cuma die doank tuch…hahahaha*ditabok pens masami*

  15. ihhhh ueno jurinya keren bgt! feelnya dapet bgt deh pas liat aktingnya beda ma nodame oon bego yang suka kegatelan! hehehe…. jomplang bgt ma aktingnya masamisousuke suka bt liat dia pas ngancem2 bunuh diri, mpe mikir ‘yaaahhhh paling ngancem doang’gataunya endingnya mati beneran, bikin gw bengong di tengah malem! tp rada kecewa ah liat sp’nya, kirain bakal ada ending cerita macem prodai gituh, gataunya review doang…. msh penasaran masa lalu takeru trus rencana operasinya ruka

Leave a Reply

