[J-Drama] Change : Angin segar politik ala Kimutaku

Gara2 Wieny bikin review Change dengan penuh semangat dan berapi2, gw jadi pengen ikutan bikin reviewna. Padahal udah pernah bikin jurnal terinspirasi dari pelem ini. Lihat disini.

Awalnya gw kira, ni pelem serius. walopun Hikkie dah bolak balik posting screencaps na, gw masih belon ngeh. Secara dorama na Kimutaku yang terakhir pan serius dan nuasanya gelap bener, apalagi sinopsisnya cerita kalo Change temanya Politik. Makin dong gw mikir kalo ni pelem serius dan berat. Tapi berhubung yang maen Kimutaku, gw berasa wajib nonton.

Awal2 na mah emang serius ni pelem, masuk bagian akhir ep 1 baru kerasa tone nya kemana. Episode2 selanjutnya gw malahan senyum2 ndiri. Gw ga nyangka kalo tema yang berat ini bisa dikemas dalam bentuk ringan dan lucu, fresh banget.

Asakura Keita (Kimura Takuya) dijerumuskan ke dunia politik oleh Miyama Rika (Fukatsu Eri) yang disuruh oleh politikus senior bernama Kanbayashi. Tadinya sih cuman mau dijadiin pion untuk mengambil suara rakyat, tapi ternyata Kanbayashi salah. Asakura cepet belajar dan segera bisa menempatkan posisi di panggung politik Jepang.

Asli, gw suka banget liat polos2nya Asakura. Kadang keliatan bego dan naive, tapi bisa teges juga dengan caranya dia sendiri. Belon lagi para asisten2nya yang dodol. Kocak banget!! *angkat jempol buat Katro Rosa dan Abe Hiroshi* Sementara chemistry nya ama Miyama juga dapet banget. Gw emang demen banget ama kisah cinta terselubung model gini. Sekali lagi pasangan Kimutaku – Fukatsu Eri emang hebad lah.

Ada beberapa adegan yang mengingatkan saya sama pelemna Hugh Grant Love Actually *tau kenapa* Seperti juga pelem2 Kimutaku yang laen, gw ga bisa ngasih komentar untuk aspek teknisnya, semuanya kesedot ke penampilan Kimutaku. Pada intinya gw suka pelem ini. 5 bintang sudah pasti

24 thoughts on “[J-Drama] Change : Angin segar politik ala Kimutaku

  1. Waduh… nama gue jadi link review Change. Thanks yaph… ^ ^Berapi2 & bersemangat? Hahaha… Bisa aja.Emang dorama ini bagus banget! Pesan yang mau disampaikan juga banyak banget dan mudah dicerna. Salah satu dorama yang memang wajib ditonton siapapun!

  2. haiqa said: Booo, lu pan nulisna pake hurup gede2… gitu…. dan panjang bangetJadi gw ikut merasakan semangatnya dirimu hehehe

    Huehehehe…Iya juga sich… Emang lagi semangat banget tuch pas nulis, habis nonton marathon 10 jam lebih sich soalnya. Jadinya tumpah semua yang keinginan gue untuk Indonesia yang biasa cuma kesimpen di hati. Hehehe…Ayo semuanya, sukseskan Pemilu 2009. Pilih pemimpin Indonesia yang selalu mentingin kepentingan rakyat kayak yang dilakukan Kimutaku. SEMANGAT!! Hehehehe…*Masih terpengaruh sama CHANGE*

  3. oh jadi ceritanya dodol dan lucu toh?gue kira bakal serius banget, makanya ampe sekarang belom gue tonton, padahal uda dikirim lama ama ria.jadi pengen nonton deh setelah baca review senpai.

  4. sama, bintang 5… Ini pertama kalinya liat akting kimutaku, hehehe.. telat ya… setelah nonton change lalu liat pride… duuuuhhhh… kimutaku bagus aja maennya…

  5. saeyuuki said: oh jadi ceritanya dodol dan lucu toh?gue kira bakal serius banget, makanya ampe sekarang belom gue tonton,

    Willya… Lucu tau…. nonton ajya deh..

  6. janganpanggilakusexy said: btw, tag line kampanye barack obama juga change tuh. Ngikutin neh dorama kayana obama.

    Sepertinya Obama beken banget di Jepang ya? Role model/idola baru kaleee….

  7. tiba2x buka nih thread *telat sih hehe Pidatonya amit2x panjangnya kl bukan takuya gw gak ntn hehe tyt papi ngelakuinnya tanpa NG ^-^tuh katro rosa miyama abe ,SPnya dokternya semua yang disekitar keita dogol semua LOLiya obama bgt yah hehe and abis keita ngundurin diri tyt skrg PM jepang ngundurin juga ^^ mm jgn2x takuya bs jadi PM jepang masa depan nih ..^^

  8. gue uda selesai nonton neh dorama semalam.Maraton banget neh nontonnya^^Duuh…. beneran keren ya dorama ini!Flow-nya juga cepet dan ga bosenin…..Pokoke kimutaku rocks dah!!Dia ga pernah ngecewain gue kalo soal dorama dan akting deh.

  9. haiqa san… hwkakakakkaa domo..oia, mo bilang gini …mav mampir,tdi kliling liyat kimutaku trus nyantol d sni en baca.. ehhehehee iya iya keren banget !! arigato na ^______^

Leave a Reply

