[J-Drama] Yume no California : Seperti apa sih masa depan itu

“Seperti apa sih masa depan itu? Bisakah kalian menggambarkannya?” itu adalah pertanyaan yang dilontarkan seorang teman sebelum dia meloncat dari atap gedung sekolahnya. Yamazaki Shuu (Domoto Tsuyoshi), Ooba Kotomi (Shibasaki Kou) dan Asou Keiko (Kuninaka Ryoko) terpana melihat peristiwa tragis yang terjadi didepan matanya. Mereka berpikir apakah karena mereka tak bisa menjawab, maka sang teman membunuh diri? Ada sedikit rasa bersalah karena tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Tapi siapa yang tahu seperti apa masa depan itu?

Dari episode awal gw dah ngerasa kalo dorama ini nuansanya gelap dan rada berat. Banyak adegan2 yang bikin gw mikir daleemmmmmmm banget. seperti pertanyaan sederhana yang dilontarkan seseorang “Apa moto hidupmu?” bisa membuat nyaris bunuh diri. Lho, emangnya kenapa sih? segitu amad….

Trus dibagian tengah diceritakan tentang buku berjudul California dream. Buku ini bercerita tentang California, yang uniknya sang pengarang belum pernah sekali pun pergi ke California. Baru deh disitu gw ngeh, Bahwa kita sendiri yang menciptakan masa depan seperti yang kita inginkan.

Menurut gw kekuatan dorama ini ada di skenarionya, dan chemistry mereka bertiga. Tanpa kisah cinta, tanpa intrik berlebihan ala soap opera, tapi alur ceritanya bertutur manis. Emang endingna kurang greget sih. Terlalu datar menurut gw, 2 episode terakhir boring.

Ga tau kenapa akhir2 ini gw marathon nonton dorama2nya Tsuyoshi *keracunan Ria kayaknya* List dorama/movie yang diperaninnya cukup banyak. Menurut gw akting bagus, walo agak aneh, sesuai ama karakter dia yang nyentrik.

Secara gw demen ama pelem2 aneh yang tema nya ga umum ato, cara bertuturnya beda, menurut gw ini pelem bagus. Tapi gw ga rekomen buat yang nyari hiburan. Nonton dorama ini mah capek……

29 thoughts on “[J-Drama] Yume no California : Seperti apa sih masa depan itu

  1. ga cocok buat yg nyari hiburan ya mbak?aku dah lama nyari dorama ini, tertarik ama ceritanya yang “gelap”. pasti bagus deh, soalnya tsuyoshi yang maen hehehehe…beneran pengen nonton. masuk list!!

  2. gw gak mau ntn buat yang kedua klinya ,bahkan ada tmn gw yang fans cuyo gak mau ntn hehe * ada perasaan ttt yang bikin gw tambah sedih kl ntn ini *sok mellow ..tp mang gloomy abis nih dorama bawaannya betee aja kl abis ntn , gak recommend bgt !! rada boring juga yah ..pergulatan batin bgt nih dorama isinya mbak gw msh ada kindaichi home dramanya cuyo kl mau ntn hehe home drama lg dalam proses subs , critnya bgs ^^

  3. akaneko666 said: aku dah lama nyari dorama ini, tertarik ama ceritanya yang “gelap”. pasti bagus deh, soalnya tsuyoshi yang maen hehehehe…

    ntar ngopi aja kalo gathering

  4. hikki3 said: mbak gw msh ada kindaichi home dramanya cuyo kl mau ntn hehe home drama lg dalam proses subs , critnya bgs ^^

    Kindaichi SP udah disub belum? punya ga Kie?

  5. kindaichinya sapa? kl cuyo punya yang season 1 ama 2 ( season 1 msh VCD malay ) season 2 avi inggris ama sp movienya yang shanghaikindaichi matsujun punya avi ama spnya ( gw baru tau kl ada spnya ^^ )kindaichi kame ( yah ini dah pasaran kan DVDnya ada dimana 2x hehe ) gw suka kindaichi sih jd ngumpulin semua

  6. oo,ada 2x, season 2 avi kok cuman kaya hasil rip dvd jd gak bgs bgt gbnya and tulisan inggrisnya bukan fansubs tp msh bs ditonton kok , yang sp gw lagi cari avinya sih ..punyanya vcd dari DL tp inggris teksnya

  7. iya ya anak JE semua LOL tp gw paling suka cuyo hehe abis bodorrr bgt LOL mana msh cupuuuu bgt ih anak kampung bgt heheoya gw juga ada kindaichi yg critanya tuh kakeknya hajime ini, yang main tomoya trus diganti GORO , eh kok JE lagi yah LOL

  8. hahaha iya !!kindaichinya kan critanya msh muda mbak ^^ hobinya garuk2x kepala trus ketombenya pada jatuh..gw pernah baca bukunya juga nih kindaichii ..

  9. kok cuman 3 bintangnya???jadi maju mundur nich mo bli ni film…XDTp biasanya dorama yg dibinyangi tsuyoshi lumayan2,,,,baru tahu kalo filmnya gelap.. *jadi lebih semangat buat nonton XD*soalnya aq agak suka ma film2 yg rada2 gelap gitu..thnx mbak infonya…

Leave a Reply

