Ga Pantes

Seperti umumnya pembantu rumah tangga yang laen, sembokat gw juga ikutan cuti lebaran untuk pulang ke kampungnya di daerah Pangalengan. Sebenerna ga jauh sih dari Bandung, cuman 1 jam perjalanan kalo lancar. Tapi karena lebaran dan dia udah 6 bulan ga pernah pulang, jadi gw kasih cuti 1 minggu. Dari H – 4 sampe H + 4

Nah selama sembokat gw ga ada, tentu saja sudah menjadi tugas gw untuk masak, ngepel dan membereskan rumah. Gw sih ga keberatan, toh gw juga ga ada pekerjaan laen. Cuman laki gw yang suka protes “udah ga usah masak, beli aja.” ato “ga usah dipel Neng, biarin aja.” Awalna sih gw cuekin, tapi kok sering banget… so gw tanya “emang napa A? ga enak ya masakan Neng?”. Jawaban Aa diluar dugaan “Bukan, cuman Neng ga pantes masak”

Ih, aneh sekali. Ga ada hubungannya masak ama pantes ga pantes. Ada juga ama enak ga enak. Jadi gw pikir ini pasti jawaban ngeles aja karena dia ga mau bilang masakan gw ga enak. Jadi gw berusaha melakukan improvement cara memasak gw.

2 hari menjelang lebaran nyokap dateng ke rumah pas gw lagi nyambel. Nyokap ama adek gw ngetawain gw sambil ngomong “Fi,…fi…. kamu kok masak”. sekali lagi gw bengong. “Lho emang napa Bu? aku waktu di Kalimantan masak kok.” Kata gw membela diri. “Ga kebayang kalo mbak Fi masak” komentar adek gw sambil senyum2.

Kalo dipikir2 lagi emang dari kecil gw ga pernah bantu2in ibu gw masak ato urusan rumah tangga lainnya. Secara nyokap ga punya anak cowo, jadi gw selalu kebagian bantuin bokap nyuci mobil, ganti genteng, nguras bak mandi dan saringan air, benerin setrikaan, pompa air dan alat2 listrik laennya. Jadi segala sesuatu yang berbau2 mekanis dan listrik pasti bagian gw. Mungkin ntu sebabna gw agak2 kaku alo disuruh masak.

Selama lebaran, gw sama Aa sibuk mengunjungi rumah2 saudara, so selama 2 hari gw ga perlu masak. Pagi sarapan dirumah mertua, makan siang di rumah Uwa, makan malam dirumah kakak ipar ato sodara yang laen. Lumayanlah ga perlu repot2 masak.

H + 3 gw coba masak dirumah mertua, cuman bikin capcay ama tumis2an yang gampang aja. Komentar mertua gw agak laen ama komen2 diatas. Katanya ” si Eneng kalo mau masak mah, masakannya lumayan enak. Cuman kok cucian piringnya heboh amad, kayak yang abis masak buat se RT”. Halah gubrak….

36 thoughts on “Ga Pantes

  1. wakakakkakayo olooohhhh fiyaaaagw ngakak abis baca entry yang ni… XDDDhuahahhahahahahtadinya mau lebay jawab mungkin suami mu nggak mau kamu capek jadinya nggak boleh ini itu…. ternyataaaahuahhahahatomboy nggak bu???kan udah di suruh jadi mekanis dari kecilsoalnya gw juga banyak yang bilang tomboy, tapi kalu gw nyapu etc, pada komen “ruth rajin yah”halah jadi intinya gw males bukan tomboy XDDD

  2. Pantesh dibilang ga pantes~orang dulunya nukang geto~enak kali mba dsuru ga usa masak,maw karna ga pantes kek ga enak kek yg pnting ga masak *dasar males~*maap lair batin ya bu~

  3. Ruth : sebenerna gw ga tomboy kok. Malah gw feminin dan manies banget…. *lebay*Widi : Maaf lahir bathin juga ya….. kapan kita halal bihalal nih?

  4. haiqa said: gw kasih cuti 1 minggu. Dari H – 4 sampe H + 4

    hmmm my maid mintanya selalu H-7 sampai H+7 ; dan bukannya biasanya selama itu ya..biasanya dia juga dalam 3 bulan pasti pulang untuk 2/3 hari gitu..but that’s ok for me, soalnya jadi latihan jadi 100% wife hehehe

  5. ahahahaha… mba fiyaa ternyata dulunya seperti itu toh…. haha..pantes sih mba fiy dibilang ga pantes… *meragukan juga*tapi mba fiy.. mengapa bakat nukang itu di kait2 kan dengan ijun?? bukannya lebih enak kalo ijunnya aja yang betulin setrikaan, mba fiya yang nyetrika??oiia.. maap lahir batin yaaa…. mba fiya, minna…

  6. kalo yang tiap 3 bulan minta cuti mah wajar…. Malah ada yang tiap bulan dapet cuti 1 hari. Tapi kalo lebaran 14 hari, aku belon pernah denger. kecuali yang rumahnya jauh di Jawa gitu.

  7. lieechan said: bukannya lebih enak kalo ijunnya aja yang betulin setrikaan, mba fiya yang nyetrika??

    Paling enak mah kalo iJun nyetrikain baju gw, trus gw disebelahnya ngelapin keringet dia…… *ngayal lagi*

  8. ehmm yang pantes masak tuch yg kayak gimana sech……mbak fi yang bakal nge-lap keringetnya ijun khan pacarnya dia, sapa tuch artis juga khan…:-p

  9. “…Secara nyokap ga punya anak cowo, jadi gw selalu kebagian bantuin bokap nyuci mobil, ganti genteng, nguras bak mandi dan saringan air, benerin setrikaan, pompa air dan alat2 listrik laennya…”sugooooi~! gile keren bgt mbak,, ^^ah aku di rumah jg kebagian tugas masak nihh,, udah sering sih, tp ya masaknya itu2 aja,, hahaha,,

  10. Serius nih mau pada nyobain masakan gw? ga takut keracunan?Willya : Sayangnya Aa juga ga bisa masak, so kami berdua adalah keluarga yang gemar jajan hehehe. Kalo betulin genteng ato listrik, biasanya berdua… suka diskusi sambil ngotot2an ga jelas.Esty : Jangan ingatkan aku pada cewe menyebalkan itu…. ;pDea : tau napa, bokap gw pasti nyuruhnya gw yang jadi asisten bokap.

  11. Selamat Idul Fitri, Mba Fiyat…senasip ama gw kalo gitu. klo masak suka heboh… tapi rasa makanannya standard dan yg di masak jg standard…jadi lebih enak jajaaaan…….

  12. huahahahaha….. lol mba’fiy ternyata perkasa skali!! awalnya sih mikir “y ampun aa’nya mba’fiy baeknya kebangetan amat mpe istrinya g boleh masak ma nyapu”tp pas denger komentar mertua jgn2 aa’nya mba’fiy juga mikirnya sama ma ortunya… kl mba’fiy masak takut dapur ancur2an ky bis diserbu orang se-rt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s