[J-Movie] KCE World Series : Bussan RiP *spoiler*

Setelah menunggu selama 2 tahun akhirna ada juga yang bersedia nge-sub ini pelem. Entah apa sebabnya kok proses ngesubna makan waktu segitu lama, secara ini movie kan bagian terakhir dari trilogy Kisarazu Cat’s eye yang baik dorama maupun tanpatsunya sukses dipasaran. Gw rasa seharusnya banyak orang yang penasaran sama endingnya, so kenapa ga langsung dikeluarin sub english na? Alhasil kita2 jadi nunggu hasil kerja fan-subber na yang mau berela hati ngesub pelem ini.

Biasanya kalo bikin review gw berusaha menghindari spoiler. Tapi kali ini gw pengen spoiler neh…… abis gregetan. sebelumnya gw pernah nonton pake bahasa kalbu dan ga ngerti banget. So sekarang udah ngerti jadi pengen cerita gitu…..

Okeh, buat yang ga ngerti KCE dibuat dalam 3 media ; dorama 9 episode, tanpatsu ato episode specialnya berjudul Nihon Series dan movienya yang World series. Semuanya saling menyambung (tanpa pengulangan2 yang bisa bikin boring) gw dah bikin review ttg dorama nya disini

Akhirna Bussan (Okada Junichi) mati juga tanpa disaksikan oleh teman/istri/kerabat atau warga kota kecil Kisarazu. Bukan karena apa2, tapi Bussan minta teman2nya untuk ga sering2 nengokin dia yang sudah kurus, lemah dan pucat karena kemoterapi. Hanya bapaknya seorang yang menunggui dia saat melepas nyawa.

Hal ini rupanya menjadi ganjalan di hati teman2nya semua. Mereka bagaikan hdup dalam penyesalan yang berujung pada pecahnya persahabatan karena hal2 sepele. Bambi (Sakurai Sho) merasa dapet wangsit kalo bisa membuat sesuatu yang diinginkan Bussan, maka Bussan akan kembali. Dan kumpullah para sahabat itu untuk berusaha mewujudkan keinginan Bussan.

Dan adegan2 lucu pun bermunculan disini. Seperti biasa, ni pelem pan konsepna emang aneh dan gokil banget jadi lupakan saja semua logika, dan nikmatilah pelemnya. Alurnya masih maju mundur, masih belum melupakan pernak2 detail ceritanya dan masih dengan sense of humor ala Jepang yang agak2 sedih/tragis. Endingnya mengharukan banget. dialognya gubrak bener….. Dan Bussan akhirnya bisa Rest in Peace.

Awalnya gw rada kecewa, abis kok iJun na dikit banget tampil disini. yang diceritain malah Bambi, Ani, Masta dan Uchi melulu. Sekalinya ada Bussan dia tampak lemes. tangannya kurus banget, mukanya pucat, lingkaran item dimatanya. Mana iJun nya? yang ganteng? yang pecicilan?

Baru setelah 3/4 pelem dia muncul dengan segala atribut Bussannya. Teriak2, marah2, pecicilan, cinta2an ama istrinya dan semua trademarkanya Bussan. Tiba2 gw dilanda rasa kangen yang luar biasa liat iJun kayak gini *sampe gw usap tuh layar laptop yang menampilkan wajah iJun pake baju catcher, dengan penuh sayang*

Gw tau orang2 umum belon tentu bisa langsung suka ama ni pelem, secara temanya ga umum dan diluar logika. Tapi gw sukaaaaaaa banget, jadi maap kalo penilaiannya subyektip. Gw kasih 4 bintang full, dan salam hormat buat sutradara Kameko Fumiki dan penulis skenarionya Kudo Kankuro…..

Ga penting : gw pengen banget nge-caps iJun dibalik catcher mask nya. tapi ga tau caranya. Ria tolong dong…….

btw : ini review terpanjang yang pernah gw bikin

19 thoughts on “[J-Movie] KCE World Series : Bussan RiP *spoiler*

  1. Hua ha ha ha ha~finally~senpai,kapankah kiranya daku bisa merampokmu?Aku dah nda sabar pengen taw tu si bambi kenapa tiba2 ngerusak properti perusahaan tpt dy kerja bwat dijadiin lapangan bisbol.Trus kenapa master jualan takoyaki.Trus kenapa ani kayanya kerja ditempat komputer ato hape gitu.Trus kenapa yang bisa ngliat busan cuma yuki ma beberapa orang ajatrus kenapa~oke cukup,kepanjangan.Intinya~kapan~

  2. Ayo kapan?Halal bihalal syapa yang ngikut~kapan ada waktu kosöng,maw kemana.I am free for the next two week.Are you?Mba uchie,riya,hayuk aku ngrampok kalian juga.

  3. bs kok mbak pake wmp classic ^^ mau part apa ?gw cinta bgt kl ijun dah jadi bussan hehe penyakit autisnya ilang aja tp tyt pas di backtstage kumat lagi yah ^^

  4. huaaaa aku kasih empat bintang full jg buat reviewnya!!~padahal belom nonton…mba’fiy aku jg siap merampokmu minggu depan yahhh…. aku ga sabar neh donlot torrentnya luaaaammmmmaaaaaa!!!!~blm sampe 40% kayanya merampok bs jd jalan pintas yg sangat kilat =B pisss….

  5. Hikkie : makasih ya, baru mo ngomong di menit 1:58:33.Ternyata dirimu dah post. itu photo yang pertama…..Makasih!!!Unee : udah gw kecilin juga masih panjang. gw biasanya kalo bikin review cuman 4 – 5 para.

Leave a Reply

